Inspiration

Zhang Xin Enterpreneur Wanita Muda Yang Kaya Berkat Bisnis Properti

Zhang Xin Enterpreneur Wanita Muda Yang Kaya Berkat Bisnis Properti

Berbicara tentang dunia bisnis dan karir sekana tak ada matinya. Inspirasi kali ini hadir dari negeri tirai bambu. Seorang wanita mudah terlahir menjadi pebisnis berkat usaha yang ia rintis. Zhang Xin enterpreneur wanita muda yang kaya berkat bisnis properti adalah salah satu dari sekian juta orang yang mampu bersaing didunia bisnis.

Sponsor: pemutih wajah

Namun jika berbicara soal bisnisnya, tentu banyak yang bertanya bagaimana kisahnya bisa membawanya jadi orang sukses. Zhang Xin adalah salah satu yang masuk daftar orang terkaya dengan usianya yang terbilang muda. Kesuksesannya tersebut mampu membuatnya memiliki kekayaan melimpah. Pengusaha muda itu bisa membuat ketekunan dan kerja keras hingga mampu menembus persaingan bisnis di negeri Tiongkok dengan perusahaan bernama SOHO Tiongkok.

Kehidupan Zhang Xin

Sebelum sukses, Zhang Xin lahir dari keluarga yang sangat pas-pasan. Masa kecil Zhang Xin dihabiskan dengan hal yang sederhana dan jauh dari kata berkecukupan. Ibunya adalah seorang keturunan Myanmar yang akhirnya bermigrasi ke Hongkong untuk bekerja. Selain statusnya sebagai warga asing, tentu tak mudak bagi ibu Zhang untuk mendapat pekerjaan yang layak. Selain itu, masa kecil Zhang juga dihabiskan dengan cara yang cukup sulit. Sebelum masuk kuliah, Zhang harus bekerja di perusahaan Beijing. Dan selama bekerja, dirinya berusahan keras untuk mengumpulakan uang agar bisa melanjutkan pendidikan.

Setelah modal yang dirasa cukup,  Zhang akhirnya memutuskan untuk meneruskan pendidikan. Dan beruntungnya, ia justru mendapatakan program beasiswa perkuliahan di Inggris. Di Inggris, dirinya mencoba untuk memilih jurusan sastra Inggris. Dan demi gelas masternya, dirinya rajin belajar sehingga mampu meneruskan pendidikan di University of Sussex dan Cambridge University.

Setelah menyelesaikan pendidikan, awal karir Zhang Xin pun dimulai. Dirinya akhirnya mendapatkan pekerjaansalah satu bank besar Barings Bank di Hong Kong. Beberapa tahun berlalu, akhirnya Zhang memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan mendapat tawaran untuk pekerjaan yang lebih bergengsing. Ia memulai usahannya melalui investasi bersama perusahaan asal Amerika yaitu Goldman Sach. Zhang pun akhirnya harus berpindah tempat tinggal di New York.

Awal Karir Zhang Xin

Tak berapa lama bekerja sama, akhirnya Zhang berkeinginan untuk mengembangkan perusahaan sendiri bersama suami dengan nama SOHO Tiongkok. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan dan pembangunan properti. Dan berkat pengalaman dan juga kecerdasan Zhang, akhirnya SOHO Tiongkok mampu menjadi salah satu perusahaan yang berkembang pesat. Tender pertamanya mampu mencapai 5.5 juta hektar di seluruh negaranya.

Berkat kesuksesannya tersebut, nama Zhang Xin pun menjadi salah satu orang paling kaya di Tiongkok sekaligus orang termuda yang masuk dalam anggota Young Global Leader di World Economic Forum. Itulah salah satu bukti bahwa seorang Zhang Xin yang bukan berasal dari orang keluarga kaya mampu sukses dan jadi orang terkaya berkat usahanya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top