Travelling

Yuk Datang ke Tempat Asyik Untuk Ngabuburit di Kota Surabaya

Puasa memang merupakan ibadah paling menyenangkan. Kita bisa mendapat pahala yang berlipat ganda, berlatih menahan diri dari hawa nafsu, kembali menjalin silaturahmi, dan masih banyak lagi. Sebaiknya puasa jangan hanya dihabiskan untuk tidur. Ada banyak kegiatan seperti shalat, mengaji, belajar sesuatu, dan salah satunya ialah ngabuburit. Jika anda tinggal di Surabaya inilah ada rekomendasi tempat asyik untuk ngabuburit di kota Surabaya.

tempat asyik untuk ngabuburit di kota Surabaya

Sponsor: cream perawatan wajah

Tersedia dari mulai masjid, wisata religi, makam, pusat jajanan takjil, tempat makan enak untuk buka puasa bersama dan aneka tempat melihat sunset semua ada semua disini. Saking banyaknya tempat asik di Surabaya untuk ngabuburit, kami akan memberi rekomendasi yang dilansir dari anekawisata.com. Kira-kira apa saja? Yuk mari kita sima

  1. Taman Bungkul

Seperti halnya dengan kota lain yang punya berbagai taman kota untuk tempat bercengkrama asyik, Surabaya pun memiliki beragam taman indah yang pas banget dibuat menunggu waktu berbuka puasa. Salah satun tamannya ialah Taman Bungkul.

Taman Bungkul merupakan taman paling favorite arek-arek Surabaya. Selain olahraga, taman bungkul dapat digunakan sebagai tempat ngabuburit favorit di Surabaya. Di sana tidak pernah sepi pengunjung. For your information, Taman Bungkul pernah dinobatkan sebagai taman terbaik di Asia menurut PBB. Sehingga taman ini bukan sekadar taman kota biasa.

Ada banyak wahana yang disediakan di taman kota ini, mulai dari rekreasi hingga pendidikan serta budaya. Kalau ingin ngabuburit sembari berekreasi, taman nan rimbun dan asri di sana menyuguhkan pemandangan hijau dan sejuk. Apalagi waktu sore hari, taman ini terasa sangat dengan perlindungan alami dari pepohonan yang tumbuh di sana. Pas banget seandainya ingin sekalian berbuka.

Sebab daerah kawasan  Taman Bungkul tersedia aneka tempat wisata kuliner. Jadi, Anda tak usah repot membawa bekal bila ingin berbuka di situ. Salah satu makanan paling terkenal di sini yakni Rawon Kalkulator. Tempat ini kerap didatangi wisatawan yang sambil main ke Taman Bungkul. Jadi ngga heran kalau Warung Rawon Kalkulator selalu ramai pembeli. FYI, Rawon Kalkulator berada di ujung pintu masuk Makam Mbah Bungkul.

Atau barangkali mau olahraga? Sambil menunggu waktu berbuka tidak ada salahnya berolahraga kecil-kecilan. Taman bungkul dilengkapi pula dengan sarana edukasi dan olahraga. Anda bisa jogging, bisa juga bermain yang lain seperti futsal, skate board, badminton, dan lain-lain. Buat anda yang membawa anak-anak tidak usah kahawatir sebab mereka pasti betah bermain di sini, lantaran tersedia playground area. Anak-anak dapat bermain jungkat jungkit dan perosotan.

Bahkan ternyata taman Bungkul juga tempat wisata ziarah, lho. Adanya makam Ki Supo atau yang dikenal dengan sebutan Sunan Bungkul, bisa menjadi fasilitas pilihan lainnya untuk menunggu waktu berbuka. Jadi anda bisa ngabuburit sambil beribadah ziarah di makam.

  1. Jembatan Suramadu

Siapa yang tidak tahu jembatan Suramadau? Seluruh rakyat Indonesia pasti tahu jembatan ini. Jembatan yang menghubungkan batas pesisir Surabaya dengan pulau Madura ini bisa dijadikan tempat ngabuburit asyik. Semenjak diresmikan dan beroprasi, sekitar kaki jembatan di Surabaya dipenuhi muda-mudi hingga keluarga.

Terlebih si bulan Ramadan. Pasti suasananya lebih ramai lagi karena banyak warga yang ngabuburit di sana. Bahkan ada yang membawa bekal makanan untuk berbuka di dekat jembatan Suramadu tersebut. Dijamin buka puasamu terasa berbeda. Bagaimana tidak, anda akan ditemani embusan angina laut sembari menikmati matahari terbenam. Wah.. pasti indah, ya. Sebelum pulangjangan lupa menyempatkan berfoto. Dan yang ini jangan sampau tertinggal: menyaksikan detik-detik menyalanya lampu aneka warna di dinding dan kaki jembatan yang menghubung Surabaya dan Madura.

Oh iya, di kawasan Kedung Cowek juga sudah siaga pedagang jajanan maupun warung-warung. Begitu pula dengan para penyedia jasa mainan seperti odong-odong. Mereka siap mengantar wisatawan ngabuburit keliling sekitar kaki Suramadu.

  1. Pakuwon City

Bagi para penggemar kulier, inilah tempat asyik ngabuburit di Surabaya. Pakuwon city terdiri atas kawasan Eastcoast, Pakuwon City. Dan yang paling sering didatangi muda-mudi atau pasangan keluarga berjalan santai ya di sekitar kawasan Fast Food Festival ini. Sebelum buka puasa anda boleh menyewa sepeda tandem yang tersedia di lokasi “pusat kuliner” di Surabaya bagian timur ini. Dijamin aktivitas ngabuburit anda kian asyik.

  1. Masjid Sunan Ampel

Anda ingin ngabuburit sambil beribadah? Langsung datang saja ke Masjid Sunan Ampel. Masjid Sunan Ampel adalah masjid terkenal di kota Surabaya. Sehingga boleh menjadi pilihan yang tepat jika Anda  ingin menantikan adzan Maghrib dengan kegiatan Islami. Daerah Ampel mesti dibanjiri masyarakat ketika sore semasa Ramadan.

Selain mengisi waktu dengan ibadah, Anda juga bisa belanja oleh-oleh khas Ampel yang banyak dijajakan.  Di sana ada pakaian muslim, kurma, aksesoris, dan benda lainnya. Terlebih lagi kulinernya. Hem.. banyak ditemui makanan khas timur tengah di sekitar Sasak yang tak jauh dari Masjid Ampel. Salah satunya makanan gulai kacang ijo yang dipadu dengan roti mariyam. Hem, lezat sekali!

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top