Entertaiment

Yang Menarik Tentang Doraemon

Yang Menarik Tentang Doraemon

Doraemon adalah seekor robot kucing yang sekaligus menjadi sebuah judul film animasi yang diangkat dari sebuah manga karangan Fujiko F. Fujio. Doraemon merupakan kucing ajaib sekaligus yang canggih yang datang dari masa depan. Manga ini dirilis sejak tahun 1969, yang berkisah tentang kehidupan Nobita yang didatangi oleh robot kucing Doraemon dari abad 22. Doraemon datang menemui Nobita pada tahun 1969 pada saat tahun baru Jepang bersama Sewashi, yang merupakan cicit Nobita. Doraemon keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu robot kucing ini tinggal bersama dengan keluarga Nobita. Doraemon memiliki misi dalam mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita mendapatkan masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.

sponsor: cream perawatan wajah.

Hal-hal yang menarik tentang Doraemon antara lain:

  1. Warna asli tubuh Doraemon

Sudah banyak diketahui secara umum bahwa Doraemon memiliki warna tubuh biru. Namun, sebenarnya, warna biru pada tubuhnya buka warna asli dari robot kucing canggih ini. Warna asli tubuh robot Doraemon adalah kuning. Warna kuning tubuhnya berubah menjadi biru setelah Doraemon menangis histeris karena ia kehilangan telinganya. Air mata yang membasahi tubuh robot kucing ini kemudian mengubah warna tubuhnya menjadi berwarna biru.

  1. Doraemon memiliki telinga

Kucing canggih yang datang dari abad 22 ini awalnya memiliki wara tubuh kuning serta memiliki telinga seperti layanknya kucing pada umumnya. Kemudian dalam cerita diceritakan bahwa Doraemon kehilangan telinga akibat digigit oleh tikus sewaktu robot ini tidur. Dari situ kemudian Doraemon berubah warna tubuh dan kepalanya bulat tanpa terlihat telinga.

  1. Kelahiran robot kucing Doraemon

Robot Doraemon merupakan robot berteknologi masa depan. Doraemon merupakan robot kucing yang datang ke masa lalu untuk membantu kehidupan Nobita yang pemalas dan ceroboh. Doraemon merupakan robot yang dibuat oleh perusahaan robot Matsushiba pada 3 September 2112. Doraemon memiliki kantong ajaib yang berisi alat-alat canggih. Alat-alat ini biasanya digunakan untuk membantu Nobita ketika mengalami kesulitan. Doraemon merupakan robot kucing yang memiliki kode produksi MS-903.

  1. Arti nama Doraemon

Nama Doraemon berarti kucing jantan liar. Kata Doraemon berasal dari kata “Dora” dan “Emon.” Arti Dora berasal dari kata “Nora” atau “Nora-Neko” yang memiliki makna kucing liar. Sedangkan, “Emon” merujuk pada binatang jantan.

  1. Dorami dan Doraemon

Doraemon memiliki seorang adik bernama Dorami. Adiknya berwarna kuning. Dorami memiliki kekuatan melebihi kakaknya, Doraemon. Dorami mempunyai kekuatan 10 ribu tenaga kuda. Jauh di atas kekuatan Doraemon yang hanya 129,3 tenaga kuda.

  1. Doraemon mempunyai pacar

Sebelum telinganya digigit oleh tikus, Doraemon memiliki pacar. Nama pacar doraemon adalah Noramyako. Namun, setelah Doraemon kehilangan telinga hubungan keduanya berakhir.

  1. Nomor keberuntungan

Tanggal kelahiran Doraemon merupakan angka keberuntungan robot kucing masa depan ini. Doraemon lahir pada 3 September 2112, sehingga bisa ditulis dengan dengan urutan 12/9/3. Angka keberuntungan Doraemon yaitu 1293.

Bobot massa tubuh Doraemon 129,3 kg dan tingginya 129,3 cm. Doraemon dapat berlari hingga kecepatan 129,3 Km/jam, melompat setinggi 129,3 cm, memiliki kekuatan 129,3 tenaga kuda, lingkar kepala 129,3 mm dan diameter kaki 129,3 mm.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top