Inspiration

Yakin Punya Pengetahuan Luas? Ini 3 Ciri Yang Harus Kamu Punya

3 Ciri Seseorang Yang Punya Pengetahuan Luas

3 ciri seseorang yang punya pengetahuan luas. Meraih kesuksesan tentunya adalah impian dari setiap orang. Sesuatu yang tentunya ingin diraih dengan berbagai cara. Namun seperti yang diketahui bahwa meraih kesuksesan tentunya tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan banyak usaha maupun banyak factor yang lantas menjadikan hal tersebut bisa dijadikan sebuah kenyataan. Salah satu faktor yang tidak boleh dilewatkan adalah memiliki pengetahuan yang luas. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa dengan memiliki pengetahuan yang luas maka seseorang dapat mengambil keputusan secara lebih tepat dan juga bijaksana. Sesuatu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan tanpa mendapatkan atau menerima resiko terlalu banyak. Namun seperti yang diketahui bahwa pengetahuan bukanlah benda kasat mata yang bisa dengan mudahnya dilihat maupun diukur. Sehingga hal ini seringkali bisa menjadi dilemma tersendiri. Hal tersebut disebabkan karena pengetahuan tentunya sesuatu yang tidak bisa dilihat secara langsung. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang bertanya-tanya apakah dirinya memang benar-benar memiliki pengetahuan yang luas atau malah jangan-jangan sebaliknya. Maka mengetahui ciri-cirinya bisa menjadi salah satu jawaban terbaiknya. Tentu dengan niat agar lebih mengetahui diri sekaligus agar bisa untuk memperbaikinya. Sesuatu yang penting untuk modal sebuah kesuksesan. Sedangkan mereka yang memiliki pengetahuan luas akan memiliki ciri-ciri seperti berikut ini:

sponsor: perawatan wajah terbaik.

  1. Suka Bertanya

3 Ciri Seseorang Yang Punya Pengetahuan Luas

Ada semacam pepatah bahwa semakin tahu seseorang maka akan semakin dia merasa bodoh. Hal tersebut disebabkan karena ternyata ilmu maupun pengetahuan begitu luas. Sesuatu yang tentunya tidak bisa didapatkan dalam sekali waktu. Namun cerita akan lain bagi mereka yang baru mengetahui sedikit maka seringkali mereka merasa telah mengetahui segalanya. Sedangkan bagi mereka yang sudah semakin tahu akan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Hal tersebut disebabkan karena mereka ingin terus memperbaharui pengetahuan mereka. Agar nantinya bisa terus mengisi rasa ingin tahu mereka yang tinggi. Dimana untuk bisa melakukan hal tersebut maka biasanya mereka suka untuk bertanya. Hal tersebut disebabkan karena dengan bertanya maka akan membuat pengetahuan maupun ilmu bisa cepat untuk didapatkan. Sehingga kemudian pengetahuan yang dimiliki juga akan bertambah seiring dengan pertanyaan yang terjawab. Sesuatu yang selama ini seringkali salah dipahami oleh banyak orang. Karena selama ini mereka menganggap bahwa mereka yang bertanya adalah mereka yang bodoh. Padahal anggapan tersebut adalah sebuah kekeliruan. Karena menurut penelitian psikologi bahwa menyusun pertanyaan ternyata lebih sulit daripada menyusun jawab. Dan pertanyaan biasanya akan muncul dari kepekaan orang tersebut dari masalah maupun situasi sekitar. Sesuatu yang seringkali diabaikan oleh mereka yang tidak peka.

  1. Gila Membaca

3 Ciri Seseorang Yang Punya Pengetahuan Luas

Hal berikutnya yang bisa menjadi ciri-ciri seseorang yang memiliki pengetahuan luas dalam dirinya adalah kegilaannya terhadap membaca. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa membaca merupakan jendela dunia. Yakni dalam arti kata lain, membaca juga memperluas ilmu dan juga memperkaya sudut pandang seseorang. Hal tersebut tidak lepas karena buku adalah sebuah tulisan maupun hasil pikiran yang dihasilkan dari orang lain. Sehingga secara tidak langsung sebenarnya membaca buku adalah membiarkan diri sendiri melebur dalam pemikiran orang lain. Dan apabila semakin banyak pemikiran orang lain yang diketahui maka semakin luaslah pandangan seseorang terhadap sesuatu. Sehingga tidak heran apabila kemudian mereka yang memiliki pengetahuan luas akan begitu mencintai membaca buku. Bukan hanya semata membaca buku untuk dijadikan gengsi maupun pemenuhan kewajiban semata. Namun telah menjadi kebutuhan tersendiri yang harus dipenuhi. Sehingga tidak heran apabila kemudian, mereka yang memiliki pengetahuan luas akan memiliki waktu tersendiri untuk membaca berbagai buku dari berbagai jenis. Bahkan bisa dibilang, mereka akan memiliki perpustakaan pribadi tersendiri. Dimana perpustakaan pribadi tersebut berisi dengan berbagai buku yang bukan hanya menjadi favoritnya namun juga buku yang penting untuk meningkatkan motivasi dalam dirinya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa minat baca yang masih rendah seringkali menghambat seseorang untuk bisa maju.

  1. Open Minded

3 Ciri Seseorang Yang Punya Pengetahuan Luas

Ciri terakhir yang dimiliki oleh mereka yang memiliki pengetahuan luas adalah bahwa mereka memiliki pemikiran yang terbuka atau open minded. Dimana mereka yang memiliki pemikiran terbuka ini selalu berpikir bahwa bahwa dunia bukan hanya terdiri dari hitam dan putih. Bahwa masih banyak hal atau warna lainnya yang menyusun dunia. Sehingga hal tersebut lantas membuat mereka enggan untuk menjudge orang lain. Dimana sifat sering menjudge ini akan mengundang sifat buruk lainnya. Salah satu sifatnya adalah sifat senang menyalahkan orang lain. Apalagi apabila mengalami sebuah kegagalan maka daripada melakukan instrospeksi diri maka akan lebih memilih untuk menyalahkan orang lain. Dimana hal tersebut tidak akan mungkin dilakukan oleh mereka yang memiliki pengetahuan luas. Karena dengan memiliki pengetahuan luas maka akan membuat mereka melihat sesuatu dari berbagai segala sudut pandang.

Memiliki pengetahuan yang luas tentunya penting dimiliki bukan hanya semata untuk bisa mendapatkan kesuksesan. Namun juga untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Agar nantinya mendapatkan lebih banyak manfaat dari kehidupan maupun kepribadian bukan malah sebaliknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top