Entertaiment

Wonderful Indonesia Jadi Primadona B-Travel Barcelona

Wonderful Indonesia Jadi Primadona B-Travel Barcelona

Tepat pada 21-23 April 2017 yang lalu wonderful Indonesia jadi primadona B-Travel Barcelona, yaitu penghargaan sebagai film promosi pariwisata terbaik pada event tersebut dan tidak heran jika berbagai pujian datang dari berbagai pengunjung maupun para juri.

Sponsor: perawatan wajah

Wonderful Indonesia adalah sebuah slogan kata-kata yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia kepada mata dunia. Pada awalnya slogan ini hanya berupa foto-foto mengenai berbagai tempat wisata yang ada di negri ini, akan tetapi lambat laun foto-foto tersebut berkembang menjadi sebuah film pendek dengan judul yang sama yaitu Wonderful Indonesia. Hampir setiap tahun dalam berbagai event internasional mengenai pariwisata Indonesia selalu hadir dan berhasil menarik banyak minat pengunjung untuk mendatangi stand Indonesia.

Paviliun Indonesia ketika pada event tersebut sangat ramai didatangi oleh para pengunjung dan salah satu pengunjung profesional yang mendatangi paviliun Indonesia adalah Jordi Clos i Llombart. Dia adalah CEO Fira Barcelona sekaligus penyelenggara event B-Travel tersebut. Jordi bersama para juri lainnya sangat terkesan dan tertarik mendengar alunan musik yang menjadi soundtrack film Wonderful Indonesia.

Jordi dan kawan-kawan pun memutuskan untuk mendatangi Paviliun Indonesia terlebih dahulu dibandingkan dengan paviliun milik negara-negara lainnya pada event internasional tersebut. setelah memasuki paviliun Jordi dan para rekannya sangat terkesima melihat dekorasi dari peviliu tersebut serta sajian jajanan tradisional ala Indonesia yang sangat memanjakan mata.

Pihak KBRI sengaja memutar film Wonderful Indonesia tersebut karena ingin lebih memperkenalkan Indonesia di mata dunia sekaligus untuk menarik wisatawan asing untuk mau bekunjung ke Indonesia. Film tersebut juga tidak lupa mengusung 5 konsep yang menjadi filosofi utama dari B-Travel diantaranya B-Happy (yang membahas wisata dengan keluarga, sahabat, dan saudara), B-Culture (dengan konsep wisata seni, sejarah, dan budaya), B-Special (untuk wisata khusus untuk berbelanja, wisata mewah), B-Adventure (wisata bagi petualangan dan pecinta alam), dan B-Delicious (wisata khusus kuliner). Karena berbagai alasan inilah film wonderful indonesia mampu menarik para juri sehingga akhirnya mampu memenangi kompetisi film destinasi wisata pada event ini.

Berbeda dari biasanya yang menggandeng agen travel Spanyol, dalam event tahun 2017 ini KBRI menggandeng pihak operator maupun agen perjalanan dari Indonesia supaya ikut mempromosikan wisata Indonesia. Sehingga diharapkan hasilnya akan lebih maksimal sesuai dengan target yaitu 20 juta wisatawan asing pada tahun 2019 sama seperti yang diputuskan oleh Presiden RI.

Metode jemput bola yang diterapkan oleh KBRI ini adalah dengan cara menempatkan para pemilik agen perjalanan maupun operator pada stand-stand milik paviliun Indonesia. Sehingga diharapkan akan terjadi transaksi langsung yang melibatkan para calon wisatawan dengan para agen tersebut. Bahkan pemilik Ussia Tours Barcelona J. Ramon sangat menghargai ide kreatif untuk bisa jembut bola dari kedubes RI ini. Beberapa agen perjalanan yang menempati stand milik Indonesia diantaranya adalah Hindia Indonesia Tourism (Jakarta), Catur Expediciones (Bali), serta Come2 Indonesia (bali).

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top