Travelling

Wisata Pulau Seribu Paling Seru Untuk Diserbu Cocok Buat Libur Lebaran

Wisata pulau seribu paling seru – Provinsi DKI jakarta selain sebagai Ibu Kota Negara Indonesia juga merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk yang sangat padat, saking padatnya daerah Jakarta bahkan banyak orang yang rela tinggal di bantaran kali atau kolong jembatan. Melihat kondisi yang demikian sudah hampir dapat dipastikan Anda tidak akan menemukan tempat wisata yang sangat menarik serta ramah lingkungan.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Walaupun kondisi Jakarta sangatlah penuh sesak hal ini berbanding terbalik dengan Kepulauan Seribu yang masih masuk dalam wilayah DKI Jakarta meskipun berupa daerah kepulauan dan terpisah agak jauh dari daratan. Karena berupa kepulauan tidak heran jika disana ditemukan berbagai tempat wisata yang sangat bersahabat dengan alam. Berikut wisata-wisata seru di kepulauan seribu yang bisa Anda dan keluarga lakukan selama lebaran.

  • Pulau Tidung

Wisata Pulau Seribu Paling Seru Untuk Diserbu Cocok Buat Libur Lebaran

Destinasi wisata pertama di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Pulau yang terkenal dengan pantainya yang indah ini terdiri dari dua buah pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu setinggi 5-6 meter yang memanjang di atas pantai, oleh para pengunjung jembatan kayu tersebut sering juga disebut dengan jembatan cinta. Untuk menikmati liburan di Pulau Tidung ini Anda dapat bermain snorkling, diving, atau hanya sekedar berjalan-jalan santai di jembatan cinta tersebut. Pantainya yang masih sangat indah dan alami akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama lebaran di sini.

  • Pulau Semak Daun

Wisata Pulau Seribu Paling Seru Untuk Diserbu Cocok Buat Libur Lebaran

Diantara beberapa pulau kecil yang membentuk Kepulauan Seribu adalah Pulau Semak Daun. Sesuai dengan namanya pulau ini hanya berupa daratan kecil yang tidak berpenghuni dan hanya ditumbuhi oleh pepohonan serta berbagai tanaman liar. Walaupun tidak dihuni oleh manusia pulau ini sangatlah bersih dan pantainyapun uga sangat indah. Apabila Anda ingin berkunjung dan menikmati bersantai di Pulau ini ada baiknya Anda tidak lupa untuk mempersiapkan tenda, lampu, makanan dan minuman dan beberapa kebutuhan lainnya. Perlu diingat pulau ini tidak berpenghuni dan jangan sampai terkotori oleh sampah atau melakukan hal-hal negatif lainnya.

  • Pulau Pramuka

Wisata Pulau Seribu Paling Seru Untuk Diserbu Cocok Buat Libur Lebaran

Diantara beberapa deretan pulau di Kepulauan Seribu ada sebuah pulau yang berfungsi ganda yaitu sebagai wisata skaligus edukasi. Di Pulau Pramuka ini Anda dapat mengetahui dan belajar tentang bagaimana cara menangkarkan perkemangbiakan penyu sisik, dimana penyu jenis ini adalah penyu yang paling langka di dunia ini, tidak heran jika Pulau Pramuka selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan karena selain keindahannya juga karena adanya konserfasi penyu sisik yang ada di sini. Lebaran sambil melihat penyu, pasti makin asyik nih.

  • Pulau Bira

   Wisata Pulau Seribu Paling Seru Untuk Diserbu Cocok Buat Libur Lebaran

Pulau Bira adalah sebuah pulau kecil yang terletak pada kawasan Pulau Harapan. Sama seperti kebanyakan pulau-pulau lainnya di Pulau Bira ini Anda juga dapat menikmati keindahan panorama pantainya yang sangat jernih serta pantainya yang sangat putih. Sekain itu Anda juga dapat melihat secara langsung berbagai macam biota laut yang hidup di karang-karang dangkal yang ada di sekitar pantai tersebut. untuk dapat mencapai Pulau Bira ini diperlukan waktu 3-4 jam dari pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Kelapa dan akan dilanjutkan dengan kapal boat kecil menuju pulau ini. Gimana, pingin liburan lebaran bareng keluarga di pualu Bira?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top