Travelling

Wajib Untuk Tahu! Ini 3 Traveler Dengan Jiwa Nasionalisme Tinggi

3 Traveler Dengan Jiwa Nasionalisme Tinggi

3 traveler dengan jiwa nasionalisme tinggi. Salah satu tujuan dari kemerdekaan adalah agar setiap orang bisa bebas dalam menentukan pilihannya. Tidak terkecuali pilihan dalam menentukan profesi yang ingin dijalani. Dan sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pada masa sekarang ini, profesi yang tersedia bagi banyak orang sudah beragam sekali. Dari sekian keragaman tersebut ada satu profesi yang tengah cukup mendapatkan banyak perhatian. Profesi tersebut tidak lain adalah profesi traveler. Karena seperti yang diketahui bahwa sudah banyak traveler yang bermunculan dari berbagai usia maupun gender. Dimana para traveler ini mulai mencuri banyak perhatian banyak pihak. Bukannya tanpa alasan karena traveler dianggap mampu membuat seseorang menjelajahi dari satu tempat ke tempat yang lain. Bukan hanya dalam negeri namun juga kesempatan untuk menjelajahi luar negeri juga terbuka lebar. Berbagai alasan pun kemudian diungkapkan tentang motivasi mereka dalam menjadi traveler. Namun bersamaan dengan itu juga muncul banyak anggapan bahwa para traveler ini melakukan kegiatan traveler hanya demi senang-senang maupun kepentingan pribadi diri mereka sendiri. Sesuatu yang kemudian membuat banyak pihak yang memandang sebelah mata pada kegiatan traveling. Namun nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena masih banyak para traveler yang melakukan kegiatan traveling untuk melakukan banyak hal mulia. Dimana hal mulia tersebut dilakukan atas nama kecintaan terhadap negara mereka sendiri. Sesuatu yang kemudian membuat para traveler ini cocok menyandang gelar sebagai traveler dengan jiwa nasionalisme tinggi seperti berikut ini:

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Hamish Daud

3 Traveler Dengan Jiwa Nasionalisme Tinggi

Nama pertama pasti tidak asing lagi bagi banyak orang akhir-akhir ini. Namun sebenarnya sebelum kabar tersebut merebak luas, nama Hamish Daud juga sudah dikenal oleh banyak kalangan terlebih dahulu. Mulai dari sebagai bintang film, bintang iklan dan tentunya seorang traveler. Untuk pekerjaan terakhir bisa dibilang yang membuat Hamish Daud menjadi istimewa. Hal tersebut tidak lepas karena Hamish Daud setiap kali melakukan kegiatan traveling pasti ada misi tersendiri yang ia bawa. Mulai dari menyalurkan bantuan, membantu orang-orang di pelosok hingga membantu pendidikan disana. Dimana Hamish Daud sendiri mengaku bahwa fokus utamanya adalah untuk memberikan akses pendidikan pada anak-anak di daerah terpencil untuk bisa memiliki hak yang sama. Hal tersebut disebabkan karena Hamish Daud percaya bahwa kemajuan sebuah negara sangat tergantung dari kualitas pendidikannnya. Dan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa negara Indonesia sangat tertinggal apabila membicarakan kualitas pendidikannya. Apalagi hal tersebut belum ditambah dengan kenyataan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pembangunan yang masih tidak merata. Sehingga hal tersebut menarik simpati dari Hamish Daud untuk mengulurkan tangannya. Karena meski sekecil apapun, pastinya akan bermanfaat bagi banyak orang. “Banyak yang bilang, terus aku dapat apa dari semua ini? Kalau ukuran mereka materi pasti ini Cuma kegiatan yang sia-sia. Tapi motivasi aku jauh lebih dari itu.” Ungkap Hamish Daud.

  1. Nadine Chandrawinata

3 Traveler Dengan Jiwa Nasionalisme Tinggi

Nama pertama yang diketahui sebagai seorang traveler sekaligus memiliki wajah yang cantik tidak lain adalah Nadine Chandrawinata. Tentu nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi mereka yang mencintai dunia entertainment. Hal tersebut tidak lepas karena Nadine Chandrawinata diketahui beberapa kali menjadi bintang utama dalam beberapa film layar lebar. Hal tersebutlah yang membuatnya namanya dalam dunia entertainment menjadi dikenal luas oleh banyak pihak. Namun nyatanya Nadine Chandrawinata bukan hanya dikenal di dunia entertainment namun juga di dunia traveling. Sudah banyak tempat di Indonesia yang dijelajahi oleh kakak kandung Marcel dan Mischa Chandrawinata tersebut. Hal itu nyatanya datang dari  passion yang dimiliki oleh Nadine Chandrawinata sendiri.  Namun Nadine Chandrawinata tidak ingin hanya menjadikan kegiatan traveling sebagai pelampiasan untuk passionnya semata. Namun juga menjadikan aktifitas traveling sebagai sesuatu yang bermanfaat. Hal tesebutlah yang kemudian membuat Nadine Chandrawinata lantas mempromosikan keindahan panorama laut Indonesia kepada banyak pihak. Terutama pihak luar agar mereka kemudian semakin tertarik untuk mengunjungi Indonesia. Karena Nadine Chandrawinata sendiri sangat percaya bahwa Indonesia adalah negara dengan keindahan panorama terbaik di dunia. Terutama keindahan panorama lautnya. “Indonesia itu cantik sekali. Sayangnya yang tidak sadar hal itu orang Indonesia sendiri. Jadi bagaimana orang lain mau percaya kalau kita sendiri juga tidak percaya. Jadi aku selalu punya misi untuk mengenalkan Indonesia dengan pihak yang lebih luas lagi.” Jelas Nadine Chandrawinata.

  1. Nicholas Saputra

3 Traveler Dengan Jiwa Nasionalisme Tinggi

Nama traveler terakhir yang masuk ke dalam kategori traveler paling nasionalis adalah Nicholas Saputra. Selama ini, Nicholas Saputra lebih dikenal sebagai sosok entertainer semata. Namun ternyata Nicholas Saputra juga merupakan seorang traveler handal. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kegiatan traveling yang dilakukannya. Dimana salah satu bukti nasionalismenya adalah ketika Nicholas Saputra mengunjungi berbagai daerah tertinggal di Indonesia. Dengan niat mulia untuk membuat daerah tersebut mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Ketiga traveler yang sudah disebutkan diatas tentunya menjadi contoh nyata bahwa tidak selamanya kegiatan traveling itu berkonotasi hanya senang-senang semata. Karena kegiatan traveling juga bisa memiliki banyak manfaat. Salah satunya menunjukan rasa nasionalisme dengan memberikan banyak hal positif pada pihak-pihak yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh ketiga traveler tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top