Inspiration

Wajib Tahu! Ini 3 Makna Kemerdekaan Bagi Prilly Latuconsina

3 Makna Kemerdekaan Bagi Prilly Latuconsina

3 makna kemerdekaan bagi Prilly Latuconsina. Hari kemerdekaan tentunya disambut dengan gegap gempita oleh banyak pihak. Karena pada hari inilah, semua orang merayakan pengorbanan dan perjuangan panjang untuk bisa lepas dari kungkungan para penjajah. Sesuatu yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Sehingga sudah menjadi hal wajib bagi setiap penduduk Indonesia menyambut hari kemerdekaan ini. Namun seringkali karena usia kemerdekaan yang jauh dari usia para generasi muda membuat mereka mulai melupakan esensi dari kemerdekaan itu sendiri. Sesuatu yang tentunya tidak boleh dibiarkan terjadi terus menerus. Karena seperti yang diketahui bahwa generasi muda adalah generasi paling penting bagi sebuah Negara. Karena pada generasi mudalah, Negara akan memberikan tanggung jawabnya pada mereka. Yakni tanggung jawab untuk bisa berprestasi agar bisa mengharumkan nama bangsa. Untuk itulah terkadang generasi muda ini mesti diingatkan oleh para public figure yang telah memiliki nama. Hal tersebut tidak lepas karena para public figure ini bisa memberikan dampak luas bagi banyak orang terutama bagi para penggemarnya. Sehingga sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa para public figure ini dituntut untuk selalu memberikan hal positif bagi banyak orang. Tidak terkecuali dalam hal menyambut kemerdekaan ini. Dari sekian banyak public figure yang dimiliki oleh Indonesia maka ada satu artis yang tidak ingin melewatkannya dengan begitu saja. Artis tersebut tidak lain adalah Prilly Latuconsina. Dimana Prilly Latuconsina menyambut hari kemerdekaan dengan memaknai kemerdekaan dengan seperti ini:

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Merdeka Adalah Kebebasan Dalam Hidup

3 Makna Kemerdekaan Bagi Prilly Latuconsina

Makna kemerdekaan pertama dari Prilly Latuconsina adalah bahwa kebebasan dalam hidup. Sesuatu yang tentunya akan sangat mustahil bisa didapatkan apabila belum dalam kondisi merdeka. Dimana Prilly Latuconsina sendiri menganggap bahwa kebebasan dalam hidup yang dimaksudnya adalah kebebasan yang positif. Yakni kebebasan yang dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga bukan hanya semata kebebasan yang hanya mengikuti ego diri sendiri dan seringkali membawa pada pilihan-pilihan negatif. Namun merdeka yang sebenarnya adalah ketika kita memiliki kebebasan dalam hidup. Bebas menentukan apa yang terbaik untuk kita, apa yang memang bisa kita berikan untuk lingkungan sekitar dan kontribusi positif apa yang bisa diberikan untuk negeri ini. Sehingga setiap orang harus memperjuangkan hal tersebut agar bisa memaknai kemerdekaan dengan sepenuhnya. Sesuatu yang tentunya sulit untuk bisa dilakukan apabila tidak bersungguh-sungguh. Hal tersebutlah yang kemudian menginspirasi seorang Prilly Latuconsina dalam mendefensikan kemerdekaan baginya. “Kalau kemerdekaan menurut aku, sebenarnya memiliki arti yang luas. Jadi tidak terpaku dengan satu arti saja. Sekarang kan Indonesia sudah merdeka 72 tahun yang lalu. Pasti sudah banyak yang berubah dari jaman dahulu. Jadi menurut aku, kemerdekaan adalah kebebasan dalam hidup.” Jelas Prilly Latuconsina.

  1. Kebebasan Dalam Berpendapat

3 Makna Kemerdekaan Bagi Prilly Latuconsina

Arti kemerdekaan berikutnya bagi seorang Prilly Latuconsina adalah kebebasan dalam berpendapat. Sesuatu yang menurut Prilly Latuconsina masih belum dilakukan dengan sepenuhnya. Yang dalam arti kata lain maka masih perlu digalakan dan juga perlu disebarkan semangat dalam kebebasan dalam berpendapat. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa selama ini masih banyak orang yang enggan maupun takut dalam berpendapat. Tentunya hal tersebut tidak mencerminkan artian dari kemerdekaan. Karena bagi Prilly Latuconsina kemerdekaan adalah ketika setiap orang memiliki kebebasan dalam berpendapat. Namun tentunya kebebasan berpendapat yang dimaksud adalah kebebasan berpendapat yang positif dan juga dapat dipertanggung jawabkan. Yang dalam arti kata lain adalah bukan pendapat yang tanpa dasar dan hanya mengandung nilai negatif. Karena menurut Prilly Latuconsina berpendapat juga dapat memberikan perubahan positif bagi banyak pihak. Tidak terkecuali juga perubahan pada banyak situasi. Sehingga kemerdekaan ini harus disambut dengan memberi kebebasan dalam berpendapat yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan dan juga memiliki pendapat yang positif. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Prilly Latuconsina pada sebuah wawancara. “Jadi kita bebas berpendapat, sebagai anak muda kita pendapatnya didengar juga. Karena soalnya selama ini banyak yang masih mengecilkan pendapat generasi muda. Padahal pendapat generasi muda nggak kalah bagusnya dengan pendapat mereka yang sudah berpengalaman.” Jelas Prilly Latuconsina.

  1. Bebas Menentukan Pilihan Yang Diinginkan

3 Makna Kemerdekaan Bagi Prilly Latuconsina

Sedangkan definis kemerdekaan terakhir yang dimiliki oleh Prilly Latuconsina adalah bebas dalam menentukan pilihan yang diinginkan. Karena tidak bisa menutup mata bahwa selama ini masih banyak orang yang belum bebas menentukan pilihan yang diinginkan. Sehingga lantas membuat mereka berada dalam kondisi yang penuh dengan tekanan dan tidak memiliki kebebasan terhadap hidupnya sendiri. Hal tersebutlah yang kemudian mendorong seorang Prilly Latuconsina untuk mendefinisikan kemerdekaan adalah bebas menentukan pilihan yang diinginkan. Agar nantinya setiap warga yang merdeka bisa menjadi pribadi terbaik dari dirinya sendiri. Sesuatu yang pastinya akan berimbas pada hal positif bagi negaranya. “Jadi mungkin bebas berpendapat, bebas mengemukakan atau melakukan apa yang kita inginkan.” Ungkap Prilly Latuconsina.

Ketiga definisi kemerdekaan yang telah dijelaskan oleh Prilly Latuconsina adalah cerminan bagi siapapun. Bahwa kemerdekaan bukanlah sebuah titik akhir namun titik awal untuk hal yang lebih besar lainnya. Baik bagi diri sendiri dan tentunya untuk Negara yang dicintai agar menjadi lebih baik lagi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top