Rambut ku

Vitamin Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Vitamin Untuk Mengatasi Rambut RontokVitamin untuk mengatasi rambut rontok– Masalah rambut rontok sering kali terjadi karena kekurangan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh rambut dalam membantu menjaga pertumbuhan dan kekuaatannya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mencukupi kebutuhan vitamin atau gizi seperti mineral dan protein. Sehingga rambut Anda dapat semakin sehat dan baik. Nah, di bawah ini ada beberapa vitamin untuk mengatasi rambut rontok yaitu:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Biotin

Biotin juga dikenal dengan sebutan vitamin B7. Ini adalah jenis vitamin yang dapat larut dalam air sehingga sangat baik untuk mengatasi rambut yang rontok. Biotin sangat bermanfaat untuk pertumbuhan, melembutkan dan mencegah rambut yang rontok. Jadi, ketika Anda kekurangan vitamin B seperti biotin akan menyebabkan rambut rontok. Anda dapat mengonsumsi makanan seperti alpukat, telur, jamur, dan selai kacang yang mengandung vitamin B7 atau biotin.

  1. Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk mengatur sintesis asam retinoic dalam folikel rambut. Zat tersebut berpengaruh terhadap produksi minyak pada kulit kepala, yang dapat menjaga kelembaban dan menghindari kekeringan pada kulit kepala dan rambut.

Vitamin A juga dapat mencegah radikal bebas, sehingga rambut Anda dapat menjadi lebih sehat, berkilau, dan terhindar dari kerontokan. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin A, Anda dapat mengonsumsi makanan seperti wortel, sayuran hijau, ubi jalar, bayam, selada, mangga, dan lain-lain.

  1. Vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan. Zat besi sangat diperlukan rambut untuk menjaga kekuatan dan pertumbuhannya. Vitamin C juga dapat membantu untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh, yaitu protein yang sangat penting untuk menjaga struktur jaringan pada rambut.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C, Anda dapat mengonsumsi makanan seperti jambu biji, jeruk, stroberi, bayam, sayuran berdaun gelap, brokoli, kacang polong, pepaya, dan semisalnya.

  1. Vitamin D

Vitamin D mampu merangsang folikel dan sel-sel rambut untuk membentuk jaringan rambut yang baru. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D adalah berjemur di bawah sinar matahari. Duduklah di bawah sinar matahari saat pagi hari selama 15 hingga 20 menit.

Jika Anda tidak suka berjemur, maka Anda dapat mengonsumsi makanan seperti belut, ikan salmon, susu kedelai, telur, dan tahu untuk mencukupi kebutuhan harian vitamin D Anda.

  1. Vitamin E

Vitamin untuk mengatasi rambut rontok yang selanjutnya adalah Vitamin E. Vitamin ini dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Hal tersebut mampu untuk membantu pertumbuhan rambut karena vitamin E juga mempunyai sifat anti-inflamasi.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin E Anda dapat mengonsumsi makanan seperti kacang almond, biji bunga matahari, tahu, alpukat, bayam, brokoli, labu, dan semisalnya.

Demikian beberapa jenis vitamin untuk mengatasi rambut rontok. Jenis-jenis vitamin tersebut sangat baik untuk Anda konsumsi secara rutin. Karena selain mengatasi rambut rontok, vitamin tersebut juga dapat menjaga kelembaban, kesehatan, dan kekuatan rambut. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top