Wajah ku

Urutan Yang Benar Saat Menggunakan Produk Wajah

Urutan Yang Benar Saat Menggunakan Produk Wajah

Bagi para wanita produk perawatan wajah merupakan hal wajib yang digunakan setiap hari. Produk perawatan kulit wajah ini bisa dikatakan lebih penting dari pada kosmetik, karena produk ini mampu menjaga dan melindungi kesehatan kulit wajah. Dengan pemakaian yang rutin dan tepat, maka masalah wajah seperti komedo dan jerawat dapat dicegah dengan baik. Karena banyaknya produk perawatan wajah mulai dari pembersih, pelembap, hingga sunscreen maka Anda harus menggunakannya dengan urutan yang tepat. Berikut urutan yang benar saat menggunakan produk wajah.

sponsor: produk pemutih wajah.

  1. Pembersih wajah

Produk perawatan wajah yang paling penting adalah pembersih, karena kebersihan merupakan kunci dari kesehatan. Jika Anda rutin menggunakan make up Anda harus membersihkannya terlebih dahulu menggunakan make up remover. Lalu kemudian Anda dapat membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah. Pastikan bahwa pembersih wajah tersebut memiliki pH yang seimbang dan bebas detergen.

  1. Toner

Setelah Anda memastikan bahwa wajah Anda telah benar-benar bersih dari kotoran dan bekas make up, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Toner dapat menutup pori-pori wajah yang terbuka ketika Anda membersihkan kulit wajah sekaligus mengembalikan keseimbangan pH kulit yang berkurang ketika Anda membersihkan wajah menggunakan sabun.

Terapkan toner menggunakan kapas atau jika Anda menggunakan toner spray Anda dapat menyemprotkannya langsung ke wajah. Hindari toner yang mengandung alkohol agar wajah Anda tidak menjadi kering.

  1. Serum

Urutan yang benar saat menggunakan produk wajah yang selanjutnya adalah penggunaan serum. Serum dapat dengan baik merawat wajah Anda agar tetap sehat karena mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C dan E. Pilihlah serum yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, karena terdapat berbagai jenis serum yang disediakan untuk merawat setiap jenis kulit.

  1. Mousturizer

Gunakan moisturizer untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, cerah, dan elastis. Terapkan mousturizer setelah menggunakan pelembap dan serum. Moisturizer dibagi menjadi 2 jenis yaitu moisturizer yang berfungsi sebagai tabir surya yang digunakan pada pagi pagi hari, biasanya mengandung SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Yang kedua adalah moiusturizer yang berfungsi sebagai pelembap yang digunakan pada saat malam hari.

  1. Eye cream

Jangan melupakan arae mata, karena sekitar area mata juga sering kali mendapatkan masalah yang dapat mengganggu penampilan seperti mata panda dan sebagainya. Oleh sebab itu, selalu rawat area mata Anda menggunakan eye cream yang dapat melembapkan daerah sekitar mata dengan baik.

Oleskan krim ini pada sekitar area mata di pagi hari setelah selesai mandi dan malam hari sebelum tidur. Oleskan secara lembut karena jika Anda mengoleskannya secara kasar dapat menimbulkan keriput di sekitar area mata.

  1. Sunscreen

Urutan yang benar saat menggunakan produk wajah yang terakhir adalah penggunaan sunscreen atau tabir surya. Anda harus melindungi kulit terutama pada wajah menggunakan tabir surya, karena sinar ultraviolet dari matahari dapat merusak dan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Demikian urutan yang benar saat menggunakan produk wajah, sehingga mulai sekarang Anda harus melakukan perawatan wajah dengan benar dan tepat agar kulit wajah selalu terjaga dan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top