Motivation

Untuk Bisa Sukses, Kamu Harus Bisa Mengatasi Beberapa Ketakutan Ini!

Kamu Harus Bisa Mengatasi Beberapa Ketakutanuntuk bisa meraih kesuksesan, ada beberapa hal yag memang harus bisa dicapai atau dilakukan oleh seseorang. Dan dari begitu banyak hal, mungkin kamu juga sering mendengar nasehat bahwa “untuk sukses kamu harus berani”, “jangan takut pada kegagalan!”. Dan begitu banyak hal yang sejenis dengan itu. setidaknya itulah yang coba dikatakan oleh orang lain untuk memberikan nasehat atau semangat kepada kita.

Kamu Harus Bisa Mengatasi Beberapa Ketakutan

Sponsor ;produk pemutih wajah

Memang faktor rasa takut memberikan pengaruh yang besar kepada seseorang dalam menjalani kehidupannya dan juga dalam upayanya untuk meraih kesuksesan. Sering kali rasa takut ini akan muncul manakala seseorang harus mengambil sebuah keputusan penting dan melakukan sesuatu yang besar untuk merubah hidupnya. Dan untuk meraih mimpi kita memang harus berani. Jika sejak awal saja sudah takut untuk melagkah bagaimana akan bisa mengejar mimpi.

Dan jika kita merasa takut, hal ini biasanya juga akan membuat kita jadi terjebak pada zona nyaman, dan mungkin kita tidak akan menjadi siapa-siapa. Menjadi seseorang yang begitu-begitu saja, sama seperti yang lainnya. Karena itu ada beberapa hal yang harus anda atasi kalau anda bisa meraih kesuksesan. Berikut ini penjelasnanya :

 

Jangan takut untuk bermimpi

Ada kalanya kita memiliki perasaan takut untuk bermimpi. Padahal tentu kamu tidak akan bisa meraih mimpi, jika untuk memiliki impian saja tidak berani. Kamu mungkin kadang takut untuk menebus batas imajinasimu dan hal ini tentu akan membuatmu tidak berani memimpikan sesuatu yang hebat. Misalkan kamu tidak berni memimpikan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Dan kamu berpikir kalau menjadi pengusaha itu sulit, tidak punya modal, tidak tahu apa yang harus dilakukan dan sebagainya. Dan rasa takut yang sudah muncul dari awal ini tentu akan membuat kamu malah tidak akan menemukan sebuah jalan untuk mencapai hal itu. bagaiamna kamu akan menemukan ide bisnis yang hebat dan brilian, jika untuk membayangkan untuk sukses saja kamu takut dan males.

 

Jangan takut untuk dikritik

Banyak orang yang urung mengejar mimpinya, tidak menjalani hidup seperti yang mereka mau dan merasa kalah saat akan melakukan sebuah terobosan besar karena satu hal yaitu takut dengan apa yang dipikirkan orang lain dan apa yang akan dikatakan oleh orang lain. Misalnya setelah lulus sekolah atau kuliah, sebagian besar orang mungkin akan langsung memutuskan untuk kerja, baik sebagai karyawan pabrik atau kantoran. Tentu hal ini akan membuat mereka aman dan tidak akan dikatakan berbeda, padahal di dalam hati mereka ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan besar.

 

Takut tidak bisa hidup enak

Dari sebuah penelitian, mengatakan bahwa ada sangat banyak anak muda yang tida berkembang dan hanya berani menjalani mode untuk bisa sekedar bertahan hidup. Atau merasa sudah cukup di zona nyaman. Maksudnya adlaah dimana para pemuda saat ini hana berani menjalani hidup untuk sekdar cari aman.

Seperti –kerja, dapat gaji, bisa bayar tagihan setiap bulan. Hal ini dikarenakan mereka tidak berani melakukan sesuatu yang baru dan takut tidak bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan.  Padahal anak muda masih memiliki begitu banyak potensi dan seharusnya mereka berjuang utuk memaksimalkan potensi dan bakat, bukannya hanya melakukan hal-hal yang itu –itu saja. Dan karena itu banyak orang yang hanya memilih utuk sekedar bertahan hidup dan tidak berani untuk mengejar mimpi.

Takut untuk menghadapi kegagalan

Takut gagal adalah sebuah momok yang pasti dihadapi oleh banyak orang. Karena itu banyak dari kita yang tidak mengejar mimpi karena takut untuk mengalami kegagalan ini. bagaimana jika – atau seandainya – dan kata-kata sejenis itu pasti sering terlintas di kepala. Yah memang, sebenarnya daripada memikirkan bagiaman kalau nanti kita gagal dalam meraih mimpi, maka sebaiknya kita mempersiapkan diri seandainya kalau nanti kamu sukses. Kamu harus berusaha keras dan percaya pada diri sendiri. Hal ini akan membuat kamu tidak akan takut untuk gagal atau pun melakukan kesalahan. Dan memang, sebenarnya untuk bisa sukses, kamu harus tahu rasanya gagal dulu.

Takut akan mengecewakan orang lain

Kamu memang tidak boleh mengecewakan orang lain di sekitarmu. Tapi memang dalam sebuah kenyataan, kita tidak akan membaut semua orang merasa puas dan membahagiakan mereka semua. Kita memang harus mengambil keputusan dan menerima konseskuensinya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk mengambil sebuah keputusan yang mungkin saja akan membuat sebagian orang akan merasa kecewa dan tidak puas. Tapi yag perlu kamu lakukan adalah bahwa kau bisa melakukan komunikasi, sehingga orang yang kecewa tadi jadi bisa sedikit memahami keputusanmu.

Takut untuk mengungkapkan isi hati

Kadang, ada orang hebat yang idenya hangus atau hilang begitu saja karena takut untuk mengungkapkannya ke publik. Ia takut untuk ditertawakan. Padahal potensi emikiran dan idenya sangat bagus. Dan hal ini biasanya akan berujung pada adanya orang lain yang kemudian mengungkapkan ide tersebut. Dan ternyata kemudian orang itu berhasil meraih sukses. Sehingga kamu hanya bisa menyesal di kemudian hari. Padahal untuk bisa sukses, hal pertama adalah bahwa kita harus berani untuk mengungkapkan isi hati dan pikiran kita sekecil apapun itu.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top