Relationship

Ungkapan Sayang Tak Melulu Harus Secara Lisan, 5 Cara Ini Bisa Menjadi Bukti Sayang Kepada Orang tua mu

Orang tua, adalah mereka yang selalu bersikap tulus tanpa mengharap balasan apapun dari kita selain rasa sayang. Meskipun bisa dikatakan jika rasa sayang yang dimiliki oleh seorang anak tak akan pernah bisa sebanding dengan rasa sayang yang diberikan oleh orang tua, namun sebagai anak yang ingin berbakti kepada orang tua bisa menunjukan rasa sayang kepada orang tua. Tak ada salahnya kan untuk membalas jasa orang tua meskipun hanya dengan cara-cara yang sederhana dan simple? Cara ini malah justru bisa kamu lakukan setiap hari dan bisa kamu tunjukan setiap saat untuk mereka.

Sponsored: cream pemutih wajah

Ungkapan Sayang Tak Melulu Harus Secara Lisan, 5 Cara Ini Bisa Menjadi Bukti Sayang Kepada Orang tua mu

Gak perlu melakukan hal yang besar untuk menunjukan rasa sayangmu kepada orang tuamu. Mungkin karena kamu juga merupakan orang yang pemalu, kamu juga merasa canggung ketika harus menyatakan secara lisan jika kamu benar-benar menyayangi orang tuamu. Cukup dengan melakukan hal-hal sederhana bisa saja menjadi Bukti sayang anak kepada orang tua, segalanya pun akan menjadi lebih indah dan membuat orang tuamu merasa diperhatikan, dihargai dan tentunya merasa disayangi.

  1. Tidak Pernah Menunda Perintah Orang Tua

Saat orang tua membutuhkan bantuan, dan menyuruhmu untuk melakukan sesuatu jangan sampai kamu menunda perintahnya. Usahakan untuk menyimpan dengan rapih dan jangan pernah mengeluarkan kata “nanti” saat orang tuamu membutuhkan bantuan. Meskipun hanya sekedar menyuruhmu untuk membelikan sesuatu, mengambilkan sesuatu ataupun hal lainnya.

Ketika kamu langsung melaksanakan perintahnya, orang tua akan merasa lebih bahagia. Orang tua akan merasa jika kamu perhatikan dan kamu segan terhadap orang tuamu. Sesibuk apapun kamu jika memang bisa ditunda cobalah untuk melakukan perintah orang tuamu, mereka juga akan tau kok kalau kamu sibuk pasti mereka tidak akan mengganggumu. Paling tidak hanya dengan perintah-perintah kecil tak harus kamu jawab dengan kata nanti. Saat kamu langsung melakuakn perintah mereka dengan penuh iklas, pasti mereka akan merasa lebih bahagia dan membuat mereka benar-benar merasa kamu hargai.

  1. Membuatkan Minum

Terlihat sangat sepele namun hal ini bisa juga menjadi satu bukti jika kamu memang sangat perhatian dan sayang terhadap orang tuamu. Buatkan saja minuman yang disukai oleh ayah dan ibu setelah itu kamu bisa ngobrol santai dengan mereka untuk membicarakan segala hal. Moment seperti ini akan membuatmu tetap menjaga hubungan dengan orang tua yang tentunya akan menjaga keharmonisanmu.

Ingatkan bagaimana mereka selalu menyiapkan berbagai hal sewaktu kita masih kecil? Nah kenapa tidak mencoba untuk melakukannya juga meskipun tetap saja tak sebanding. Satu teko teh hangat yang kamu sediakan ketika orang tua sedang capek, akan langsung meluruhkan rasa capek dan berganti dengan rasa bahagia yang tentunya akan membuat mereka merasa kamu perhatikan dengan sungguh-sungguh.

  1. Jangan Membentak

Pasti, membentak adalah satu hal yang wajib untuk kamu hindari. Mereka adalah orang tuamu, yang selalu berjuang untukmu di setiap nafas mereka. Semarah apapun kamu, se emosi apapun kamu tapi sebisa mungkin kamu harus menahan untuk membentak. Meskipun kamu tidak ada niat untuk menyakiti dan hanya sekedar teriakan yang spontan, tapi hal ini bisa sangat menyakiti hati orang tua.

Mereka yang memberikanmu asuhan dan ajaran dengan lemah lembut pasti tidak mau mendengarkan kata yang menyakitkan dari mereka. Ketika kamu membentak orangtuamu, bisa kamu bayangkan bagaimana harapan mereka runtuh begitu saja. Hindari membentak untuk lebih membuatmu memiliki reputasi yang baik dihadapan orantuamu.

  1. Beri Perhatian

Meskipun kamu sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu senggang sebanyak dulu, tapi kamu harus tetap bisa memberikan perhatian kepada orang tua. Bukankah mereka adalah orang yang selalu mencurahkan perhatiannya setiap saat? Kamu bisa kan membalasnya mulai dari sekarang? Hanya sekedar menelpon orang tua, menanyakan kabar atau dengan berbincang tanpa bermain gadget.

Memberikan perhatian yang penuh akan membuat mereka merasa penting dan pastinya membuat mereka benar-benar kamu hargai. Rasa diperhatikan akan membuat orang tua merasa bahagia dan merasa jika kamu memang sungguh sayang dengan mereka tanpa harus kamu katakana secara langsung.

  1. Belajar Mandiri

Meskipun akan terlihat sulit dan juga terlalu besar, namun hidup mandiri bisa menjadi cara untukmu membuktikan jika kamu sungguh-sungguh menghargai orangtuamu. Hidup dengan lebih mandiri mulai dari mengerjakan segala hal yang bisa kamu lakukan tanpa harus melibatkan orang tua hingga mencoba untuk mencari kerja dan penghasilan sendiri akan membuktikan keseriusanmu untuk membuat mereka bangga.

Rasa bangga dari orangtua tidak akan pernah mengalahkan berbagai hadiah yang kamu berikan. Dengan sedikit mandiri saja orang tuamu sudah akan merasa bangga dan membuat mereka bahagia dengan melihat kondisimu. Ditambah lagi jika dengan mandiri juga akan membuatmu sedikit meringankan beban dari orang tuamu.

Membuktikan jika memang kamu sayang dengan orangtua memang tidak selalu harus dengan cara mengucapkan sayang kepada mereka. Memperlakukan mereka dengan baik dan terus merawat orang tua layaknya bagaimana dulu mereka merawatmu juga bisa menjadi cara untuk membuktikan begitu besarnya sayangmu untuk mereka. Meskipun tidak akan bisa terbalas dengan baik asalkan diikuti dengan rasa penuh rasa ikhlas, tentu akan membuat mereka merasa benar-benar bahagia dan bangga akan dirimu. Bukankah bahagia dan rasa bangga itulah yang nantinya akan menjadi bayaran lunas dari jasa mereka?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top