Fashion

Uang Terselamatkan! 3 Tips Alysa Soebandono Untuk Membuat Jilbab Awet

Tips Alysa Soebandono Untuk Membuat Jilbab Awet

Tips alysa soebandono untuk membuat jilbab awet. Memakai Jilbab atau hijab memang sudah menjadi semacam trend tersendiri. Bukan hanya untuk menutup aurat seperti biasanya namun juga telah menjadi fashion tak terbantahkan. Sehingga tidak heran apabila akhir-akhir ini banyak yang memadu padankan jilbab untuk bisa mendapatkan penampilan yang terbaik. Namun ternyata banyak sekali orang yang harus berulang kali membeli jilbab. Hal tersebut tidak lepas karena jilbab ternyata banyak yang tidak tahan lama. Mulai dari warna yang memudar hingga ukuran yang menciut. Tentunya hal tersebut membuat kerudung yang dikenakan menjadi tidak nyaman hingga kemudian ditinggalkan. Sehingga kemudian membuat para wanita yang berhijab sudah tidak memiliki pilihan lainnya. Sesuatu yang lantas membuat mereka hanya bisa membeli hijab yang baru demi bisa menjaga penampilan yang menarik. Dan apabila hal tersebut dilakukan secara terus menerus maka sudah dapat dipastikan uang yang dimiliki akan terkuras habis. Dimana hal ini tentunya bisa menjadi sebuah dilema tersendiri. Karena tentunya para wanita tidak ingin penampilannya menjadi terganggu karena memiliki hijab yang kuang menarik. Namun di sisi yang lain mereka juga tidak ingin terus-terusan kehilangan uang untuk membeli hijab baru tanpa hentinya. Padahal sebenarnya ada beberapa tips untuk menjaga ketahanan dari Jilbab yang dimiliki. Dan nyatanya tips tersebut dimiliki langsung oleh seorang Alsya Soebandono. Seperti yang diketahui bahwa akhir-akhir ini, Alysa Soebandono lebih dikenal dengan artis muslimah setelah keputusannya menggunakan jilbab. Sehingga tentunya Alsya Soebandono memiliki trik tersendiri untuk membuat jilbab miliknya agar tetap awet. Sesuatu yang pastinya akan menyelamatkan uang dari para wanita yang menggunakan hijab seperti berikut ini:

  1. Cuci Jilbab Tanpa Dicampur Pakaian Lain

Tips Alysa Soebandono Untuk Membuat Jilbab Awet

sponsor: halo jasa.

Di titik inilah biasanya orang sering kali melakukan kesalahan. Yaitu dia mencuci jilbab dan baju secara bersamaan. Tentunya kepraktisan adalah tujuan utama mereka melakukan hal ini. Namun nyatanya hal ini malah membuat jilbab menjadi tidak tahan lama bahkan kemudian warnanya memudar. Sehingga untuk menghindari hal ini maka usahakan untuk memisah Jilbab dan baju ketika akan dicuci. Bahkan usahakan untuk menyempatkan waktu sendiri untuk mencuci jilbab ini. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membuat jilbab menjadi lebih tahan lama dan kualitas warnanya tetap terjaga. Hal tersebutlah yang selama ini dilakukan oleh seorang Alysa Soebandono. Yakni ia selalu berusaha memisahkan jilbab dengan pakaian lainnya ketika akan dicuci. Apalagi ia yang berstatus sebagai ibu rumah tangga tentunya membuatnya harus pintar dalam mengurus keperluan rumah tangga. Tidak terkecuali dalam hal mencuci pakaian seperti ini. “Aku memang baru pakai jilbab. Jadi masih harus banyak belajar. Paling banyak aku Tanya dari teman-teman yang sudah pakai jilbab duluan. Seperti kayak gimana pakai jilbab yang paling nyaman sampai kayak gimana membersihkannya.” Jelas Alysa Soebandono.

  1. Direndam Dengan Air Hangat

Tips Alysa Soebandono Untuk Membuat Jilbab Awet

Cara berikutnya bisa dilakukan adalah dengan cara merendam jilbab dalam air hangat. Dimana air hangat ini berguna untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada jilbab. Hal tersebut tidak lepas karena jilbab yang terbuat sifon, sutera maupun tenun adalah media paling mudah bagi bakteri untuk bisa tumbuh kembang. Dimana apabila dibiarkan maka bakteri ini bisa merusak jilbab secara perlahan. Sehingga guna dari merendam jilbab dengan air hangat adalah untuk membunuh bakteri tersebut. Hal tersebutlah yang selama ini dilakukan oleh seorang Alysa Soebandono demi bisa menjaga jilbabnya agar tetap awet. Dan seperti yang dijelaskan diatas bahwa Alysa Soebandono mengetahui hal ini setelah mendapatkan informasi dari teman-temannya yang lain. Sesuatu yang nyatanya ampuh untuk menjaga Jilbab agar tidak mudah rusak. “Pakai air hangat, itu yang paling sering. Jangan dicuci dengan cara biasa nanti katanya mudah rusak.” Ungkap istri dari Dude Herlino tersebut.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Tips Alysa Soebandono Untuk Membuat Jilbab Awet

Hal paling umum dari mengeringkan sesuatu adalah langsung dibawah sinar matahari. Dimana banyak yang berpikiran bahwa hal ini berguna untuk membuat kain atau baju tersebut menjadi cepat kering. Namun nyatanya tidak semua kain atau baju cocok untuk dikeringkan langsung dibawah sinar matahari. Jilbab adalah salah satu pengecualiannya. Dimana apabila jilbab terus dikeringkan dibawah sinar matahari secara terus menerus maka warna dari jilbab itu sendiri akan memudar. Bahkan tidak jarang ada beberapa jilbab yang menjadi menguning terkena sengatan matahari secara langsung. Sehingga untuk menghindari hal ini maka usahakan untuk mengeringkan jilbab yang sudah dicuci tidak langsung dibawah sinar matahari. Bisa dilakukan dengan cara mengangin-anginkannya di ruangan terbuka. Dimana hal ini masih bisa untuk mengeringkan jilbab. Sehingga bagi mereka yang selama ini seringkali mengeringkan jilbab mereka dibawah terik matahari langsung adalah kekeliruan bahkan kesalahan.

Semua tips diatas nanti akan membantu jilbab anda menjadi tahan lebih lama. Sehingga anda tidak perlu sering mengganti jilbab yang lama karena rusak atau warnanya yang pudar. Sesuatu yang pastinya mampu menyelamatkan uang anda dari keborosan. Namun lain cerita bagi mereka yang memiliki mesin printer. Karena seringkali meskipun sudah dijaga dengan seperti apapun maka kerusakan tetap bisa menghampiri. Sesuatu yang pastinya akan membuat pusing tujuh keliling. Apalagi apabila tengah dikejar banyak pekerjaan. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Service Printer.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top