Tubuh ku

Tubuh Ideal Idaman Wanita

Selain mempunyai wajah yang cantik dan kulit yang mulus, hal lain yang sering diidamkan wanita adalah memiliki tubuh ideal wanita , hal tersebut dapat menunjang penampilan semakin sempurna. Betapa tidak, industri fashion saat ini lebih banyak memproduksi pakaian-pakaian cantik bagi wanita dengan ukuran yang proporsional. Inilah sebabnya hampir di seluruh dunia stereotype cantik bagi wanita kebanyakan adalah yang bertubuh langsing dengan ukuran tubuh proporsional. Berikut cara bagaimana menghasilkan tubuh ideal idaman wanita .

Tubuh Ideal Idaman Wanita

sponsor: kezia skin expert.

Terdapat beberapa jenis bentuk tubuh wanita yaitu bentuk apel, bentuk pir, bentuk segitiga, bentuk jam pasir dan bentuk lurus, tetapi hingga saat ini yang dianggap bentuk tubuh wanita yang ideal adalah bentuk jam pasir dengan ukuran bahu dan panggul yang hampir sama. Bentuk pinggang yang ramping dan payudara bulat dengan ukuran yang seimbang dengan tubuh juga masih dianggap sebagai ukuran tubuh yang sangat pas bagi wanita. Berat badan yang ideal juga mempengaruhi tubuh yang ideal bagi wanita .

Untuk memperoleh tubuh ideal wanita bisa dilakukan dengan beberapa jenis latihan,mulai dari latihan ringan sampai yang berat . Untuk sebagian orang yang beruntung, bentuk tubuh ideal memang diperoleh secara genetik alias pembawaan dari lahir. Namun, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal, latihan fisik seperti jogging, bersepeda, berenang, atau senam dan diiringi pola makan yang benar juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Selain latihan fisik, Anda juga dapat mencoba beberapa cara berikut:

  1. Melatih Postur Tubuh

Dengan melatih postur tubuh Anda tidak akan terlihat bungkuk , postur tubuh yang bungkuk terlihat tidak menarik . Lakukan sesering mungkin .

  1. Menghilangkan Kebiasaan Membungkuk

Kebiasaan beberapa kegiatan seperti berjalan,duduk dengan membungkuk akan memberi efek yang kurang baik bagi postur tubuh Anda. Cobalah tips berikut, berdirilah dengan punggung menempel pada tembok. Kepala, bahu, dan pantat harus menyentuh dinding dengan jarak tumit dan tembok sekitar 15cm. Berusaha mengencangkan perut dan menarik dada ke dalam lakukan latihan sesering mungkin agar badan refleks dan terapkan pada sehari hari .

  1. Cukup Tidur

Tidur berfungsi membantu memulihkan tubuh sehabis melakukan banyak kegiatan yang Anda kerjakan . Jangan biasakan begadang ataupun tidur terlalu larut . Peneliti dari University of Chicago melaporkan bahwa tidur kurang dari 7 sampai 8 jam setiap malam dapat meningkatkan nafsu makan, metabolisme lambat dan membuat lemak tersimpan banyak di dalam perut. Susah tidur juga dapat disebabkan karena kesalahan dalam melakukan kegiatan pembakaran lemak. Makanya, banyak ahli menyarankan untuk olahraga tidak berlebihan sehingga bisa mengatur pola tidur Anda.

  1. Kurangi Makanan Ringan

Menurut penelitian para ahli di Purdue University, metode ngemil bisa menyabotase kerja keras Anda untuk membakar lemak. Itu semua disebabkan rata-rata 200 kalori terdapat pada semua jenis cemilan. Bahkan beberapa peneliti mengatakan, dalam kurun waktu 30 tahun belakangan ini, nilai kalori yang terdapat pada cemilan bertambah menjadi 600 kalori. Kalau Anda belum bisa berhenti ngemil, bisa dicoba dengan mengurangi porsi cemilannya setiap hari dan jangan membeli cemilan .

  1. Takar Jumlah Makanan Yang Dikonsumsi

Sebagian besar menganggap remeh cara seperti ini. Padahal, dengan mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang kita konsumsi dapat membantu anda menjaga berat badan agar tetap ideal .

  1. Lebih Banyak Beraktivitas

Membakar lemak bukan hanya dilakukan dengan berolahraga  . Tanpa banyak diketahui bahwa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil juga mampu membakar lemak . Seperti berkebun , membersihkan rumah , dll .

  1. Hilangkan Kebiasaan Minuman Bersoda

Mengkonsumsi minuman bersoda itu dapat menimbulkan rasa lapar setiap waktu. Walaupun Anda sudah rutin berolahraga, hindari segala jenis minuman bersoda.

  1. Angkat Berat

Menurut penelitian, mengangkat beban adalah salah satu cara untuk membakar lemak lebih cepat. Tidak hanya berguna untuk kaum pria, kaum wanita pun bisa melakukan kegiatan ini.Selain mengaktifkan sistim kerja otot secara lebih, mengangkat beban juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda.

  1. Membuat Jaringan Pertemanan

Pergunakan orang di sekeliling untuk membantu kerja keras Anda membakar lemak. Beritahu teman, orang tua dan saudara akan niat Anda ini. Minta dukungan kepada mereka. Semakin tinggi dukungan yang Anda terima akan semakin baik. Dengan seperti itu anda mendapatkan peringatan dari mereka apabila mulai lupa diet .

  1. Tambahkan Variasi Gerakan Latihan

Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan hanya fokus pada satu gerakan saja. Cobalah mengganti jenis gerakan lainnya. Misalnya mulai dengan cardio seperti tredamill dan sepeda, lalu segera diikuti dengan rangkaian gerakan dumbbell. Lakukan kegiatan seperti ini berulang kali. Hal tersebut juga bertujuan agar anda tidak cepat bosan dalam latihan .

  1. Gunakan Alat Sederhana

Apabila Anda tidak memiliki badget lebih untuk membeli peralatan pembakar lemak, tidak perlu khawatir. Anda dapat membeli seuntai tali skipping yang harganya relatif murah. Bahkan anda bisa menggantikannya dengan karet gelang yang disambungkan . Lakukan lompatan sebanyak mungkin setiap hari, minimal 50 kali lompatan, maka Anda sudah melakukan gerakan yang dapat membantu membakar lemak.

  1. Lakukan Puasa Intermiten

Puasa intermiten dapat diselipkan diantara kegiatan pembakaran lemak Anda. Puasa intermiten, puasa yang dilakukan selama 24 jam, dapat dilakukan 1 kali dalam seminggu. Memang, puasa jenis 1 ini terlihat ekstrem. Tapi, apabila dilakukan secara rutin puasa intermiten dapat menurunkan berat badan secara sehat dan juga dapat mempertahankan masa otot.

  1. Konsumsi Air Mineral

Menurut penilitian, rajin mengonsumsi air mineral, dapat membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan cara meminum segelas air mineral sebelum dan sesudah makan. Hindari minum ketika sedang mengunyah makanan Anda.

Dengan mempraktekkan cara-cara di atas, seberapa pun ukuran tubuh ideal wanita yang banyak menjadi stereotype dalam masyarakat, bentuk tubuh Anda akan tetap terlihat ideal karena sikap tubuh yang sempurna. Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh ideal wanita juga dapat memperhatikan gaya fashion yang digunakan, yaitu outfit seperti apa yang disarankan dan tidak disarankan untuk wanita dengan bentuk-bentuk tubuh tertentu. Nah, selamat mencoba !

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top