Info Kedokteran

Trik Tepat Mengobati Biduran Pada Anak

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitive dan sering terkena beberapa iritasi karena suatu hal. Nah, salah satu gangguan kulit karena tingkat sensitivitas kulit yang telalu tinggi, terutama yang terjadi pada anak, adalah biduran. Biduran memang menjadi salah satu gangguan kulit yang sering diderita anak. Biduran atau urtikaria ini adalah masalah pada kulit yang biasanya ditandai dengan adanya bercak merah yang terasa cukup gatal. Secara umum, biduran disebabkan oleh alergi pada beberapa hal, seperti obat-obatan, makanan, bulu binatang, dan lainnya. Selain itu, biduran juga disebabkan adanya infeksi virus dan bakteri. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat menjaga anak Anda, terutama saat ia bermain di suatu lingkungan tertentu. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa trik tepat mengobati biduran pada anak dengan bahan alami yang dapat meredakan gangguan kulit ini secara tepat. Bahan alami di pilih karena tidak adanya efek samping yang akan dirasakan oleh anak Anda. Nah, apa saja bahan alami yang tepat untuk biduran? Berikut ulasannya!

Trik Tepat Mengobati Biduran Pada Anak.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Temulawak dan asam

Bahan alami pertama yang dapat diandalkan untuk mengobati biduran pada anak Anda adalah campuran antara temulawak dan juga buah asam. Kedua bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan iritasi yang terjadi pada kulit yang terserang biduran. Selain itu, bahan-bahan tadi juga sangat efektif untuk menghilangkan rasa gatal yang mendera. Nah, untuk cara pengobatannya, Anda hanya perlu merebus 15 gram temulawak, sedikit asam, dan gula aren dengan 2 gelas air. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih dan air tinggal satu gelas. Setelah itu, biarkan dingin dan minumkan pada anak Anda setidaknya 2 kali setiap hari. Lakukan secara teratur.

  1. Daun kelor dan bawang merah

Untuk bahan alami lain yang dapat Anda gunakan untuk mengobati gangguan kulit biduran adalah daun kelor dan bawang merah. Nah, kedua bahan ini juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik dan dapat menyembuhkan biduran dengan sangat efektif. Senyawa yang ada pada kedua bahan ini akan sangat aktif menghilangkan gatal pada kulit anak Anda. Cara pengobatannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah dan sedikit garam. Nah, campur ketiga bahan tersebut dan rebus dalam 3 gelas air. Rebus hingga mendidih dan air hingga tinggal 2 gelas saja. Saring lalu minumkan ramuan ini pada anak Anda setidaknya 2 kali sehari.

  1. Kunyit dan sambiloto

Campuran bahan alami lain yang cukup efektif untuk meredakan gangguan biduran pada anak Anda adalah campuran dari kunyit dan sambiloto. Ya, ini adalah salah satu campuran bahan alami yang sangat baik yang tentu saja dapat meredakan biduran dengan sangat cepat dan tepat. Dengan kandungan antioksidan dan juga vitamin yang terdapat dalam kedua bahan alami ini, tentu saja Anda dapat menghilangkan gangguan biduran pada anak Anda dengan sangat cepat. Cara pengobatannya pun sangat mudah karena Anda hanya perlu untuk merebus kunyit dan sambiloto dengan campuran bawang merah dan adas. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Tambahkan madu untuk membuat rasanya menjadi lebih nikmat. Untuk hasil yang maksimal, berikan ramuan ini pada anak Anda sebanyak 3 kali setiap hari.

  1. Daun jombang

Daun jombang merupakan bahan alami lain yang dapat diandalkan untuk meredakan biduran yang diderita oleh anak Anda. Dengan daun jombang, biduran dapat diatasi dengan lebih cepat dan tidak berbekas. Rasa gatal yang muncul karena biduran ini juga akan hilang dengan sangat efektif jika Anda memberikan ramuan ini secara teratur pada anak Anda. Nah, untuk cara pengobatannya, Anda hanya perlu untuk merebus sekitar 30 gram dau jombang dengan 400 cc air. Rebus hingga mendidih dan air tinggal setengah. Nah, berikan ramuan ini pada anak Anda dan diminum pada saat masih hangat. Lakukan beberapa kali hingga biduran benar-benar hilang. Untuk rasa yang lebih enak, Anda dapat menambahkan madu.

  1. Minyak kayu putih dan minyak zaitun

Selain melalui pengobatan dalam dengan beberapa ramuan, Anda juga bisa melakukan pengobatan secara luar. Nah, salah satu bahan alami yang dapat digunakan mengobati biduran dengan pengobatan luar adalah perpaduan minyak kayu putih dan minyak zaitun. Kedua minyak ini merupakan salah satu bahan alami terbaik yang bisa menghilangkan penyakit biduran ini secara efektif dan cepat. Kandungan senyawa yang ada pada kedua minyak ini memang sangat membantu untuk meredakan iritasi dan membuat kulit anak Anda kembali halus. Nah, campurkan sedikit minyak kayu putih dan juga minyak zaitun dan oleskan pada bagian kulit yang terkena biduran dengan teratur, setidaknya 2 hingga 3 kali sehari.

Beberapa bahan alami tersebut dapat diandalkan untuk menghilangkan gangguan kulit biduran yang tentu sangat mengganggu kesehatan anak Anda. Selain sangat efektif, semua bahan alami di atas tidak akan memberikan efek samping yang akan memperparah efek samping dari biduran ini. Nah, lakukan pengobatan ini secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top