Tips Kesehatan

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

Trik kulit tidak kering di ruangan ber-ac. Ketika berada lama di bawah ruangan yang ber-AC, ada kalanya kulit bisa alami dehidrasi atau kekeringan. Bagi sebagian besar perempuan, kulit kering dapat membuat penampilan jadi berkurang sebab kulit yang kering juga sumber kulit kusam. Diam dan duduk berlama-lama di ruangan ber AC, sekilas membuat tubuh menjadi sejuk terlebih jika kondisi cuaca di luar ruangan sedang panas.

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

Sponsor: kezia skin expert

AC atau Air Conditioner merupakan alat yang fungsinya untuk mengantur suhu udara sehingga suhu menjadi sejuk. Tak hanya membuat sejut, kualitas udara juga meningkat dan bisa membantu mengurangi gejala alergi dan asma. Dan bagian pada AC yang bertugas sebagai penyejuk dan penyaring debu adalah filter sehingga mereka yang memiliki masalah terhadap alergi debu bisa berada di ruangan ber-AC. Apabila filter AC sudah penuh oleh debu maka butuh teknisi jasa bongkar pasang ac untuk memperbaiki filternya. Akan tetapi seperti yang sudah disinggung diatas, berlama lama berada di ruangan ber-AC dapat membuat kulit kering. Bagaimana jika Anda bekerja di dalam ruangan tersebut? Berikut trik agar kulit tidak kering meski lama berada di ruangan ber-AC.

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

 

  • Pakai Pelembab

Jangan malas memakai pelembab selama berada lama di ruangan ber-AC. Fungsi dari pelembab adalah melindungi kulit wajah dari kekeringan. Pelembab mengandung bahan yang bisa membuat kulit jadi lebih lembut dan terhidrasi. Pilih pelembab yang berbahan dasar air. Yah, ingin mencegah kulit kering pelembablah solusinya.

 Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

  • Minum Air Putih

Pastikan mencukupi kebutuhan air mineral ketika berada lama di ruang ber-AC. Udara dingin bisa membantu kulit kekeringan dan untuk mengatasinya minumlah banyak air putih supaya kulit tidak dehidrasi. Meskipun udara sejuk, bukan berarti Anda harus menghindari minum air putih.

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

  • Menjaga Asupan Lemak

Ada kalanya perempuan berusaha untuk menghindari makanan berlemak agar program diet yang dijalankan berjalan. Sayangnya, menghindari asupan lemak juga tidak baik lho. Yang dimaksud adalah lemak yang baik dengan kandungan omega 3. Lemak baik ini bisa menjaga kulit dari masalah kekeringan serta bersfat anti inflamasi dan melembutkan kulit. Jenis lemak baik bisa diperoleh dengan mengkonsumsi ikan laut, aneka kacang atau alpukat.

Trik Supaya Kulit Tidak Kering Meski Lama Di Ruangan Ber-AC

  • Perbanyak Makan Buah Segar

Lingdungi kulit dari dalam dengan perbanyak konsumsi buah-buahan segar selama atau sebelum berada di ruangan ber-AC. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin terutama vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kelembaban kulit. Anda juga bisa memilih buah-buahan yang kaya dengan antioksidan dan juga vitamin E yang diyakini dapat melindungi kulit dari kekeringan dan radikal bebas.

Pada dasarnya, menghindari ruangan ber-AC bagi perempuan yang bekerja di kantor memang mustahil. AC juga memiliki banyak manfaat selain membuat sejuk tubuh. AC juga peralatan elektronik yang membantu kita banyak hal. Jadi bukan hanya melindungi kulit dari kekeringan karena terlalu lama di bawah AC, tetapi menjaga dan merawat AC juga sama pentingnya dengan kulit Anda. Untuk membantu membersihkan filter AC yang sudah penuh oleh debu atau masalah-masalah lain, jasa pasang ac dan instalasinya bisa membantu mengatasi hal tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top