Rambut ku

Trik Mengatasi Bad Hair Day

Trik Mengatasi Bad Hair DaySetiap wanita menginginkan penampilannya sempurna termasuk dengan urusan tata rambut. Banyak wanita menginginkan rambut dengan bentuk cantik, indah tergerai dan sehat. Namun, tiap orang pastinya akan memiliki problem rambutnya sendiri-sendiri. Banyak wanita menyukai rambutnya direbonding agar lebih cantik bentuknya. Namun, dengan kesalahan perawatan, rebonding terkadang membawa masalah baru karena memicu kerusakan rambut. Selain rambut direbonding, styling rambut juga biasa dilakukan dengan cara penggunaan hair dryer atau catok rambut. Alat styling rambut ini memberikan efek panas pada rambut sebagai pembentukannya. Rambut yang seringkali mendapatkan efek panas biasnya kan lebih mudah prusak karena rapuh. Sayangnya, banyak wanita yang yang tidak menyadari bahaya kerusakan rambut karena atas dasar demi kecantikan.

sponsor: cream pemutih wajah.

Jenis bentuk rambut manusia memang berbeda-beda, ada yang lurus, ikal, keriting. Rambut pun juga ada yang berjenis normal, kering serta berminyak. Wanita yang memiliki rambut lurus dan lebat mungkin banyak dianggap lebih memiliki rambut cantik. Tapi sebenarnya, bukan berarti mereka yang memiliki jenis rambut ikal dan keriting rambutnya tidak cantik. Apapun bentuk rambutnya, jika dirawat dan ditata dengan baik maka akan terhindar dari yang namanya bad hair day.

Bagi yang memiliki rambut selain lurus, mungkin akan sering mengalami bad hair day. Berikut ini trik mengatasi bad hair day:

  1. Rambut ikal dan keriting

Bagi wanita yang berambut ikan dan keriting, rambut biasanya akan lebih mudah menjadi mekar. Di hari biasa rambut pun mekar, bangun tidur, rambut malah menjadi lebih mekar. Ini menjadi salah satu faktor bad hair yang harus dicari solusinya. Untuk mengakali kondisi rambut mekar seperti ini, bisa dilakukan dengan membuat cepol rambut sederhana. Mebuat cepol tak harus rapi,  agar tekstur rambut asli masih tetap terlihat yang bisa menambah keeksotisan bentuk cepol rambut yang dimiliki. Membuat cepol rambut bisa pula menggunakan donut bun, atau jika tidak ada rambut bisa dipelintir dan dikencangkan dengan karet rambut.

  1. Poni yang terlalu panjang

Menggunakan model rambut berponi merupakan salah satu model rambut yang cukup menjadi tren. Namun, kelemahan menggunakan poni adalah saat poni menjadi tumbuh memanjang. Hasilnya, poni rambut yang sudah terlalu panjang ini menyebabkan gaya rambut menjadi agak sedikit berantakan. Sebagai solusi bagi yang memiliki poni sudah panjang gak karuan, gaya rambut bisa dimodifikasi bagian poninya dengan cara dikepang. Tak perlu semua rambut. hanya perlu mengepangnya di sepanjang rambut depan, sehingga akan lebih terlihat stylish.

  1. Ikal mulai tak berbentuk

Bagi yang memiliki rambut ikal bekas styling namun sudah tidak terlalu berbentu, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki ikalnya dengan sedikit trik mudah. Caranya basahi kedua tangan, lalu bagi rambut menjadi dua bagian sisi kepala, kanan dan kiri. Kepang erat masing-masing bagian ini, masih dengan tangan yang basah. Lepaskan setelah 10 menit. Rambut yang masih lembap ini akan membentuk kembali tatanan rambut.

  1. Rambut berantakan ke berbagai arah

Rambut yang pendeknya nanggung dan bentuknya sudah tak tentu arah bisa diatasi dengan menggunakan jepit rambut agar lebih gaya dalam berpenampilan. Gunakan lebih dari 1 jepit rambut, dan jika ada gunakan lah jepit rambutnya berbeda warna. Dengan begini, rambut akan tampak ‘sengaja’ di jepit dan menatanya dengan gaya messy

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top