Fashion

Trik Mencuci Sepatu Seperti Baru

Sepatu ini manfaatnya banyak sekali yaitu untuk menjaga kaki kita dari kotoran, menjaga kaki agar aman dari barang tidak dikenal di jalanan, dan yang pasti adalah untuk fashion atau penampilan agar terlihat menarik. Sepatu ini adalah penyempurna dari penampilan kita.

sponsor: kezia skin expert.

Jika sepatu kita kotor maka yang pasti penampilan kita akan rusak serta membuat sepatu kita cepat rusak. Sepatu ini selalu berinteraksi langsung dengan tanah jadi, hal itu membuat sepatu ini menjadi sarang bakteri, jika kita tidak rajin membersihkannya. Bagaimanakah trik mencuci sepatu seperti baru? Simak berikut ini:

Trik Mencuci Sepatu Seperti Baru

  1. DETERJEN DAN AIR BERSIH UNTUK SEPATU OLAHRAGA

Sepatu olahraga adalah salah satu jenis sepatu yang paling mudah kotor, hal ini dikarenakana penggunaanya yaitu untuk olahraga seperti bermaian sepak bola, pendakian dan lain lain. Maklum saja sepatu ini cepat sekali kotor. Sepatu ini sangat nyaman sekali jika digunakan untuk olahraga, akan tetapi saat olahraga kita akan mengeluarkan keringat apalagi di kaki. Dan itu membuat sepatu olahraga kita menjadi bau.

Jika sudah seperti itu maka wajibnya adalah kita cuci, bagaimanakah cara mencuci sepatu olahraga yang baik dan benar. Simak berikut ini:

  • Pertama anda harus memisahkan tali sepatu dengan sepatunya
  • Lalu rendam keduanya dengan larutan deterjen selama 10 hingga 15 menit
  • Kemudian anda siapkan sikat gigi yang bekas dan juga deterjen bubuk
  • Langkah selanjutnya adalah larutkan deterjen bubuk ke dalam air, secukupnya.
  • Sikat bagain sepatu yang terlihat kotor secara pelan pelan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Tanpa menggunakan deterjen.
  • Setelah kotoran atau nodanya terlihat pudar, maka langkah selanjutnya adalah celupkan sikat gigi ke dalam larutan deterjen.
  • Kemudian sikat kembali bagian tadi sampai noda atau kotorannya benar benar hilang.
  • Angkat tali sepatu yang direndam tadi, lalu kucek perlahan lahan
  • Bilas sepatu dan talinya sampai busanya hilang.
  • Kemudian anda tinggal jemur.

 

  1. SPONS DAN SIKAT UNTUK MEMBERSIHKAN SEPATU KULIT

Sepatu kulit sudah pasti harganya sangat mahal sekali, sayang banget jika sepatu mahal tapi tidak terawat dengan baik, apalagi jika ada kotoran yang menempel lama sekali, maka akan merusak sepatu kulit itu.

Siapa bilang merawat dan mencuci sepatu kulit itu rumit, nyatanya sangat mudah kok. Caranya adalah :

  • Jika ada kotoran yang menempel pada sepatu kulit.
  • Ambil spons atau sikat halus.
  • Kemudian sikat secara berlawanan dengan arah permukaan dari sepatu kulit.
  • Jika sudah anda tinggal meng Lap nya dengan kain halus.
  • Lalu anda simpan di tempat yang sejuk.

Mudah kan, tapi jika kotorannya bandel dan tidak mau hilang anda tinggal mengosoknya dengan spons dan kain halus yang dicelupkan oleh deterjen.

 

  1. MEMBERSIHKAN SEPATU KANVAS DENGAN TENAGA KUAT

Tata cara membersihkan sepatu kanvas sebenarnya sangatlah muda, yaitu sama seperti cara membersihkan sepatu olahraga. Akan tetapi untuk sepatu kanvas ini anda harus menyikatnya lebih kuat lagi, tapi jangan terlalu kuat karena nanti akan merusak nya. Kenapa harus sedikit bertenaga? Karena bahan dari sepatu kanvas ini cukup kuat. Setelah selesai mencuci anda langsung bilas dengan air keran.

  1. BAGIAN SOL SEPATU YANG SANGAT PENTING

Jika badan dari sepatu mu sudah bersih, ada hal yang tak kalah penting lagi yaitu adalah bagian sol sepatumu. Bagian ini juga harus terlihat bersih. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengosoknya dengan sikat yang memiliki bulu halus dan sedikit air deterjen. Jika ini dilakukan dengan rutin maka sol sepatu mu tidak akan menguning dan kotor.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top