Tips dan Trik

Trik Memakai Foundation Yang Benar

Trik Memakai Foundation Yang Benar

Meratakan warna kulit merupakan hal yang penting saat berias agar Anda memiliki penampilan kulit yang sempurna. Untuk melakukannya Anda harus mengetahui bagaimana trik memakai foundation yang benar. Jika Anda menerapkan foundation dengan cara yang benar, maka foundation yang Anda gunakan dapat lebih bertahan lama dan riasan juga terlihat lebih baik dan halus.

sponsor: produk pemutih wajah.

Di dalam artikel ini Anda akan menemukan trik memakai foundation yang benar dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah.

  1. Persiapan

Sebelum Anda memakai foundation, cucilah tangan dan wajah Anda. Jangan lupa menggunakan kuas make up untuk menerapkan foundation pada wajah Anda dan hindari pemakaian foundation menggunakan jari.

  1. Oleskan primer atau pelembap tabir surya

Anda dapat mengoleskan primer atau pelembap tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebaiknya, Anda menggunakan primer pada saat malam hari dan pelembap tabir surya pada saat siang hari.

Proses ini akan membuat kulit Anda bebas dari minyak sehingga memungkinkan foundation dapat berbaur pada kulit wajah Anda dengan lebih baik dan tahan lama.

  1. Pertimbangkan concealer

Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda, maka pertimbangkan penerapan concealer. Jangan pernah menggosok concealer saat memakainya. Gunakan concealer dari area luar mata ke dalam mendekati hidung.

  1. Gunakan foundation menggunakan kuas

Selalu gunakan kuas untuk menerapkan foundation pada wajah Anda. Jangan pernah menggunakan jari jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik.

  1. Jangan gunakan foundation pada seluruh wajah

Terapkan foundation hanya pada pipi, dahi, dagu, dan ujung hidung. Jangan pernah mengoleskan foundation pada seluruh area wajah. tujuannya dalah agar warna kulit Anda terlihat lebih alami. Karena jika terlalu banyak Anda akan terlihat seperti badut dan jika terlalu kurang wajah Anda terkesan lebih kasar. Jangan menggunakan foundation hingga ke leher, cukup hanya sampai pada bawah rahang.

  1. Pastikan di depan cermin

Pastikan Anda telah mendapatkan hasil yang baik dengan melihat wajah Anda sendiri di depan cermin. Setelah Anda menerapkan foundation dengan sempurna, sekarang Anda dapat merias wajah dengan peralatan make up yang lainnya.

Tips dan Trik Memakai Foundation yang Benar:

  • Jangan menggunakan foundation ke seluruh wajah Anda. Anda hanya perlu menggunakannya pada kulit wajah di sekitar hidung, dagu, mata, dan wajah yang berjerawat.
  • Jika Anda tidak menyukai pemakaian foundation, Anda dapat menggantinya dengan pelembap yang berwarna.
  • Jika Anda menerapkan foundation dengan spons, maka selalu cuci spons tersebut setelah selesai menggunakannya. Akan lebih baik jika Anda menggunakan kuas.
  • Jika Anda memiliki kulit yang kering Anda dapat mencoba foundation cair atau krim, dan jika Anda memiliki kulit yang berminyak sebaiknya gunakan foundation berbentuk bubuk.

Ikuti trik memakai foundation yang benar seperti di atas agar foundation yang Anda gunakan terlihat baik dan sempurna. Selain terlihat lebih sempurna, fondation yang Anda gunakan akan bertahan lebih lama. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top