Career Tips

Trik Meluluhkan Rekan Kerja Yang Bawel

Keberadaan rekan kerja secara tidak langsung memang akan mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja. Tentu Anda selalu menginginkan memiliki rekan kerja yang siap membantu Anda menjadi pekerja yang lebih baik dan saling mendukung satu sama lain. Namun, kita tentu tidak bisa menggaransi memiliki rekan kerja seperti yang kita inginkan. Ada kalanya kita memiliki rekan kerja yang bawel dan terkadang membuat kita menjadi jengkel. Rekan kerja yang bawel terkesan selalu mencampuri segala urusan kita dan akan menganggu waktu bekerja. Pekerjaan yang sulit terkadang akan terbengkalai karena adanya komentar dari rekan kerja yang bawel. Nah, dalam hal ini tentu saja Anda harus memiliki strategi yang jitu untuk mengatasi dan meluluhkan rekan kerja Anda yang bawel. Ada beberapa trik meluluhkan rekan kerja yang bawel yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan efektif untuk membuatnya memahami kondisi Anda sebenarnya. Apa saja taktik yang bisa Anda terapkan? Lihat beberapa ulasan singkat di bawah ini.

Trik Meluluhkan Rekan Kerja Yang Bawel.2

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Jawab seadanya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa rekan kerja yang bawel cenderung akan mencampuri urusan Anda dan mengomentari kinerja Anda. Jika Anda melakukan kesalahan, tentu saja rekan kerja Anda yang bawel ini akan sangat senang dan mengejek Anda sesukanya. Nah, dalam hal ini, untuk meluluhkan rekan kerja Anda yang bawel, Anda hanya perlu menjawab apa yang ia ucapkan seadanya. Saat rekan kerja Anda mulai berbicara, cobalah untuk memberikan tanggapan secara singkat saja. Jawaban Anda yang singkat dan bisa saja ketus tentu menunjukkan bahwa Anda sebenarnya tidak tertarik dengan pembicarannya. Dengan tanggapan yang kurang baik ini, rekan kerja Anda akan merasa kecele dan tentu tidak akan melanjutkan pembicaraannya dengan Anda.

  1. Pura-pura menelpon

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rekan kerja Anda yang bawel dan selalu mengomentari apa urusan Anda adalah dengan pura-pura menelpon. Ini adalah salah satu cara yang cukup mudah dilakukan. Selain itu, pura-pura menelpon merupakan cara klasik yang terbukti ampuh untuk membuat teman Anda yang bawel mati kutu. Nah, saat teman Anda yang bawel  tersebut mulai mendekati Anda dan mulai mengajak Anda berbicara serta mengganggu waktu Anda bekerja, maka langsung saja mengambil gagang telepon dan berakting pura-pura menelpon. Yakinkan rekan Anda denga mimik muka Anda yang nampak serius. Dengan pura-pura telepon ini, Anda memiliki alasan yang tepat untuk tidak menanggapi pembicaraan rekan kerja Anda.

  1. Pasang musik

Mendengarkan musik dapat menjadi salah satu cara yang juga cukup efektif untuk mengatasi rekan kerja Anda yang bawel. Saat waktu senggang dan rekan kerja Anda yang bawel mulai mengajak Anda berbicara, langsung saja gunakan earphone Anda dan setel musik favorite Anda dengan kencang. Beraktinglah seolah-olah Anda sangat menyukai dan menikmati musik Anda putar. Yakinkan bahwa Anda tidak bisa diganggu dengan menirukan lagu yang Anda putar tersebut. Nah, dengan melihat Anda yang asyik sendiri dengan lagu dan earphone, maka rekan kerja Anda yang bawel tidak akan memiliki alasan untuk mengganggu Anda. Kalaupun ia berbicara terus, Anda tentu tidak akan tergganggu karena Anda tidak mendengarnya.

  1. Mengunjungi rekan kerja lain

Untuk menghindari rekan kerja Anda yang bawel, Anda bisa mengunjungi rekan kerja Anda yang lain. Ini adalah salah satu cara yang sangat efektif yang bisa Anda lakukan. Jika Anda tidak ada di meja kerja Anda, tentu saja rekan kerja Anda yang bawel tidak akan mengusik ketenangan Anda. Nah, selain itu, mengunjungi rekan kerja juga bisa dijadikan salah satu cara untuk mendapatkan solusi dan dukungan. Anda bisa saja menceritakan hal yang Anda alami yang tidak Anda sukai karena adanya rekan kerja yang cerewet. Dengan adanya dukungan ini, secara mental Anda akan merasa lebih tenang dan berani untuk melakukan kritikan balik saat rekan Anda membuli dan mencampuri urusan pekerjaan Anda.

  1. Jangan bereaksi cepat

Rekan kerja yang bawel memang menyebalkan. Mereka akan selalu mencari kesempatan untuk dapat mengganggu apa saja yang akan Anda lakukan. Mereka juga terkadang akan menyebarkan kabar bohong tentang Anda pada rekan lain. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasinya adalah jangan bereaksi dengan cepat. Biarkan saja rekan Anda mengganggu Anda dengan cara apapun. Hal yang perlu Anda pahami adalah Anda tidak akan mendapatkan manfaat jika Anda menanggapinya. Selain itu, hal ini juga hanya akan membuang waktu kerja Anda dengan percuma. Satu lagi, jangan terpancing emosi untuk meladeni kebawelan rekan kerja Anda tersebut. Buktikan bahwa Anda benar dan tidak seperti yang mereka ucapkan dengan kinerja yang baik.

Dengan beberapa ulasan singkat di atas, kita dapat melihat bahwa ada beberapa cara yang cukup mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi seorang rekan kerja yang cukup bawel di kantor. Meskipun rekan kerja yang bawel dapat mengganggu Anda, namun Anda tidak perlu sekalipun untuk menanggapinya. Lakukan beberapa cara tersebut dan teruslah berorientasi pada kinerja Anda yang baik untuk mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top