Travelling

Trik Liburan Ke Korea Selatan Dengan Bebas Visa

Trik Liburan Ke Korea Selatan Dengan Bebas Visa

Trik liburan ke Korea Selatan dengan bebas visa sebenarnya beruna untuk mereka yang ingin liburan dengan kemudahan. Liburan ke Korea Selatan menjadi salah satu destinasi impian banyak masyarakat Indonesia. Negara yang dikenal dengan gingsengnya itu memang menyediakan banyak kejutan bagi para pengunjung mancanegara. Meski kamu ingin mengunjungi korsel tanpa visa, perlu trik agar bisa masuk dengan mudah.

Trik Liburan Ke Korea Selatan Dengan Bebas Visa

Sponsor: produk pemutih wajah

Kunjungan Ke Pulau Jeju

Trik Liburan Ke Korea Selatan Dengan Bebas Visa

Kunjungan bebas visa yang pertama adalah dengan mengunjungi pulau Jeju. Jeju merupakan salah satu pulau menarik untuk dikunjungi sekaligus destinasi wisata yang banyak didatangi oleh warga di Korea Selatan. Dan sebuah lokasi objek yang menjadi primadonannya adalah tebing Jusang Jeolli. Jusang Jeolli adalah simbol ikon pariwisata di Jeju yang menampilkan pemandangan berupa teping di pinggir lautan. Bentuk tebingnya menyerupai larva gunung api yang sedang menyembur. Tebing ini terbentuk dari hasil lava yang bertumpuk sehingga dapat dilihat dari lautan lepas.

Untuk bisa memasuki kawasan ini, pemerintah setempat bahkan memberikan pelayanan bebas visa untuk turis Indonesia. Cara mendapatkanya bisa dibilang cukup mudah. Menurut Korean Tourism Organization Manager Akhmed Faezal Alhamdi (28/3/207), turis asal Indonesia dapat masuk ke pulau Jeju melalui penerbangan dari negara-negara tujuan pulau Jeju. Warga Indonesia bisa menggunakan penerbangan jurusan Hongkong. Jika melalui Jepang, maka turis Indonesia membutuhkan visa, namun jika ingin lebih mudah bisa mengurusnya melalui Hongkong.

Caranya dengan menggunakan penerbangan dari Hongkong ke pulau Jeju. Turis Indonesia pun bisa mendapatkan akses bebas visa yang bisa digunakan selama 30 hari. Penerbangan biasanay dilayani dengan memakai maskapai setempat terutaman Cathay Dragon. Sementara menurut Sierin Hamalia selaku Assistant Manager Marketing and Loyalty Cathay Pacific, maskapai tersebut melayani perjalanan jurusan Hongkong ke pulai Jeju. Rute dilakukan sebanyak empat kali dalam seminggu sehingga memudahkan para turis dari Indonesia menggunakannya.

Selain menggunakan maskapai tertentu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan terbang melalui rute Bangkok dengan transit di Shanghai. Maskapai yang bisa digunakan adalah China Eastern Airlines. Selain itu ada banyak maskapai dengan rute Jakarta-Hongkong atau Jakarta-Bangkok sehingga kamu yang ingin berkunjung ke pulau Jeju bisa gunakan maskapai dari dua lokasi tersebut.

Korea Selatan menawarkan bebas visa kepada 187 negara termasuk Indonesia untuk berkunjung ke pulau Jeju. Dengan berbekal layanan bebas visa semakin memudahkan para wisatawan berkunjung ke negeri gingseng ini. Tak hanya Jepang yang merasakan efek dari kebijakan bebas visa, Korea Selatan yang menyusul juga berharap mampu memberikan fasilitas kunjungan yang menarik untuk banyak wisatawan.

Setelah pengaruh budaya K-pop nya yang menarik, menggunakan layanan bebas visa adalah cara mempromosikan negara Korea Selatan lebih luas kepada kalangan muda untuk mau berkunjung ke sana. Namun sebelum berniat liburan ke Korsel, tentunya kamu harus memenuhi kualifikasi dan mendapat izin langsung baik dari pemerintah Indonesia ataupun pemerintan Korea Selatan. Terutama jika kamu belum pernah memasuki wilayah Korea Selatan sebelumnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top