Motivation

Trik Jitu Kembalikan Semangat Kerja Pasca Liburan

Trik Jitu Kembalikan Semangat Kerja Pasca Liburan

Sepanjang hari, banyak pekerjaan padat yang menyita waktu dan tenaga. Dan waktu terbaik untuk melepas penat adalah mempergunakan hari libur. Banyak kecemasan dan stess bisa muncul karena kurangnya aktivitas menyenangkan. Berlibur dapat membuat fikiran kembali segar dan akan penuh semangat kembali ketika beraktivitas di hari berikutnya. Akan tetapi, menikmati lamanya waktu libur terasa membuat kita malas untuk kembali ke rutinitas harian. Dibayang-bayangi pekerjaan yang menumpuk, membuat semangat kerja kita mulai layu. Agar semangat terus muncul, lakukan trik kembalikan semangan kerja pasca liburan yang tidak akan membuat Anda merasa malas.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Melupakan Segala Pekerjaan

Mengapa harus melupakan pekerjaan? Bukan itu tujuan Anda mengharuskan melupakan segala pekerjaan tetapi agar lebih mendapatkan kualitas liburan lebih menyenangkan. Biarkan waktu liburan Anda dilalui tanpa beban agar membantu Anda mudah melupakan segala macam beban pekerjaan yang ada. Jika Anda masih mengingat-ngingat pekerjaan yang belum selesai selama liburan, maka beban pekerjaan hanya akan membuat liburan terasa hambar. Efeknya akan berdampak pada menurunnya semangat kerja. Jika waktu liburan Anda dimanfaatkan dengan senang, maka energi semangat berikutnya akan tumbuh. Artinya, liburan Anda telah usai dan kini waktunya memulai kembali pekerjaan dengan penuh semangat.

2. Menyelesaikan Tugas Sebelum Liburan

Ingin liburan Anda tidak terganggu karena pekerjaan? Maka selesaikan terlebih dahulu tugas yang masih ada. Buat jadwal padat Anda dan segera menyelesaikan pekerjaan sebelum liburan itu tiba. Menyelesaikan suatu pekerjaan, setidaknya akan mampu mengurangi beban dan tanggungan. Manfaatkan waktu yang tersisa dengan menyelesaikan tugas kantor terlebih dahulu, baru mulailah mempersiapkan apa yang dibutuhkan menjelang waktu liburan, dengan begitu beban pikiran Anda tidak akan mempengaruhi waktu liburan.

3. Santai Disore Hari

Sebelum keesokan harinya, Anda memulai bekerja kembali, waktunya ambil kesempatan di sore hari untuk menikmati akhir liburan. Misalnya dengan bersantai di pinggir laut atau memandangi matahari terbenam. Akhir dari rasa puas Anda dapat terselesaikan dengan menikmati secangkir teh dan menghabiskan waktu sore.  Jangan lakukan kesibukan di waktu ini, agar tubuh dapat beristirahat total sehingga semangat kerja pada esok hari dapat tercipta.

4. Berangkat Lebih Awal

Salah satu cara untuk membangkitkan semangat kerja seusai liburan adalah berangkat di pagi hari. Dengan berangkat kerja lebih awal, akan memberikan dampak yang positif pada kualitas mental dan semangat. Udara di pagi hari yang sejuk dan segar, akan memberikan semangat dan memasok lebih banyak oksigen yang baik untuk menjalankan aktifitas yang padat.

5. Sarapan

Hal yang tidak kalah penting dalam menumbuhkan semangat kerja dihari pertama setelah liburan adalah sarapan. Jangan pernah Anda melupakan sarapan walaupun hanya dengan meminum segelas kopi, dan camilan kering. Hal ini akan memberikan asupan energi untuk bisa digunakan sepanjang hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top