Tips dan Trik

Trik Dan Tips Memakai Sepatu

Ada banyak sekali jenis sepatu mulai dari yang berbentuk datar, tinggi, dan sebagainya. Tidak heran jika anda memiliki banyak sekali koleksi sepatu dari berbagai model dan bentuk. Sepatu memang dapat memberi kesan tersendiri bagi orang yang memakainya. Namun terkadang beberapa model sepatu dapat menyakiti kaki anda seperti lecet, terkelupas, dan sangat tidak nyaman ketika dipakai. Bagi anda yang selalu memakai sepatu, berikut trik dan tips memakai sepatu agar tidak terasa sakit dan terlihat cantik sempurna ketika anda memakainya.

Trik Dan Tips Memakai Sepatu

sponsor: kezia skin expert.

Trik Dan Tips Memakai Sepatu

  1. Regangkan sepatu baru

Meregangkan dan melonggarkan sepatu yang baru dapat mencegah rasa sakit ketika anda memakainya. Anda dapat merenggangkan dan melonggarkan sepatu baru agar nanti tidak lecet ketika memakainya. Caranya adalah siapkan sebuah tas plastik (freezer bag) yang diisir air kemudian masukkan sepatu baru anda di dalamnya dan simpan dalam lemari es selama 1 malam. Air tersebut akan membeku dan merenggangkan sepatu baru anda agar lebih nyaman ketika dipakai.

  1. Beli sepatu baru di sore hari

Percaya atau tidak kaki anda akan membengkak karena aktivitas sepanjang hari, jadi ketika anda membeli sepatu sebaiknya ketika sore atau malam hari ketika kaki anda tidak sedang lelah. Dengan begini anda akan mendapatkan ukuran yang paling pas dan nyaman. Anda juga harus mengerti kapan kaki anda membengkak dengan melihat aktivitas harian anda, sehingga anda mengerti kapan kaki anda dalam ukuran yang normal.

  1. Oleskan petroleum jelly

Trik dan tips memakai sepatu yang selanjutnya adalah mengoleskan petroleum jelly pada kedua kaki anda. Jika anda mengalami lecet-lecet setelah memakai sepatu, maka siapkan kain kemudian gosok kaki anda yang lecet menggunakan kain dan petroleum jelly.

  1. Amplas bagian bawah sepatu baru

Jika anda pernah tergelincir ketika memakai sepatu, maka cobalah untuk menggosok bawah sepatu menggunakan amplas. Sol bawah sepatu baru terkadang terlihat mengilap dan licin, sehingga menggosoknya dengan amplas akan membuatnya sedikit kasar dan tidak membuat anda mudah tergelincir.

  1. Hilangkan bau dengan kantung teh

Trik dan tips memakai sepatu yang selanjutnya adalah menghilangkan bau sepatu. Memang terkadang sepatu menimbulkan bau yang tidak sedap, terutama pada sepatu olahraga. Anda dapat menghilangkan baunya dengan mudah hanya dengan kantung teh. Letakkan kantung teh di dalam sepatu anda dan biarkan selama satu malam. Kantung teh akan menyerap bau tidak sedap pada sepatu anda. Anda juga dapat menambahkan sedikit taburan baking soda sebelum meletakkan kantung teh untuk hasil yang lebih baik.

Demikian beberapa trik dan tips memakai sepatu agar anda lebih nyaman dan tidak merasa sakit saat memakainya. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top