Fashion

Trend Berhijab Di Bulan Ramadhan

Trend Berhijab Di Bulan Ramadhan

Bisa dibilang, tren Hijab semakin terdengar gaungnya dari waktu ke waktu. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orang yang menggunakan hijab sekaligus menjamurnya tren berhijab. Padahal akan menjadi lain cerita di beberapa tahun lalu. Seperti yang diketahui, di beberapa tahun lalu, hijab adalah sesuatu yang masih belum sepopuler seperti sekarang. Bahkan dulu, banyak wanita yang masih merasa risih apabila menggunakan hijab dalam kesehariannya. Namun segalanya memang telah berubah. Tren Hijab tengah menjadi primadona. Bahkan banyak orang yang mulai menggunakan Hijab agar bisa mengikuti tren tersebut. Apalagi dengan kehadiran bulan ramadhan ini maka sudah dipastikan fashion hijab sudah menjadi primadona bagi banyak orang. Karena sudah dipastikan para wanita di bulan Ramadhan ingin terlihat sempurna tentunya dengan memakai fashion berhijab. Namun yang perlu diketahui adalah bahwa fashion hijab juga terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan bisa dibilang, fashion hijab adalah trend fashion yang pergerakannya cukup cepat tiap waktu. Sehingga perubahan yang dirasakan seringkali sulit dirasakan oleh banyak pihak. Apalagi ketika bulan puasa tiba maka sudah dipastikan akan banyak orang yang berbondong-bondong mengenakan fashion hijab. Tentunya penampilan berhijab mereka akan semakin sempurna apabila mengikuti tren berhijab yang sedang ada. Terutama di bulan ramadhan ini yang diketahui fashion berhijab tengah menjadi primadona. Semua hal tersebut dilakukan agar penampilan berhijab nantinya tentunya lebih update dan juga semakin menarik. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan trend berhijab di bulan ramadhan.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Disesuaikan Dengan Warna Baju

Trend Berhijab Di Bulan Ramadhan

Trend hijab pertama yang sedang terjadi di bulan ramadhan adalah trend hijab yang sesuai dengan warna baju. Dimana penyesuaian dengan warna baju ini sendiri akan membuat penampilan dari hijabers itu sendiri menjadi semakin menarik. Hal ini diungkapkan langsung oleh selebgram hijab yang tengah naik daun yaitu Dwi Handayani Syah Putri. Dimana nama dari Dwi Handayani Syah Putri sendiri bukanlah nama yang asing lagi bagi mereka yang mengikuti trend berhijab. Karena dalam akun media sosialnya, wanita berhijab ini menjelaskan tentang tips hingga trend berhijab yang tengah terjadi. Dan menurut Dwi Handayani Syah Putri, trend berhijab di bulan ramadhan ini tengah mengarah pada hijab yang menyesuaikan dengan warna baju yang dipakai oleh orang tersebut. Dimana pemaduan warna ini akan membuat hijab tetap terlihat menarik namun di sisi lain tidak terlalu mencolok. “Kalau menurut aku sesuai dengan outfitnya saja. Jika yang dipakai kita itu baju yang warnanya monokrom atau polos maka lebih baik memilih hijab dengan mode printing. Ini untuk penyesuaian saja. Begitupun sebaliknya, kalau baju yang dipakai ada motifnya dan sedikit ramai maka pakai jilbab yang polos. Ini gunanya untuk menyeimbangkan semuanya. Yang paling terpenting dari itu adalah warna yang dipakai itu natural, biar enak di mata nantinya.” Jelas Dwi Handayani Syah Putri.

  1. Hijab Dengan Warna Lebih Terang

Trend Berhijab Di Bulan Ramadhan

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini masih banyak wanita berhijab yang ragu untuk memakai hijab dengan warna yang terlalu cerah. Hal tersebut ditakutkan karena hanya akan membuat penampilan mereka menjadi kurang menarik. Disebabkan karena ada cap bahwa para hijaber seharunya mengenakan hijab dengan warna lebih kalem agar tidak mencolok perhatian. Namun hal tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Karena apabila warna cerahnya masih dalam batas wajar, sebenarnya pemakian hijab dengan warna terang sah-sah saja. Bahkan pada ramadhan tahun ini, hijab dengan warna lebih terang tengah menjadi trend. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh selebgram hijaber terkemuka yaitu Mega Iskanti. Dimana Mega Iskanti beranggapan bahwa hijab dengan warna lebih terang akan menjadi idola bagi banyak orang pada bulan ini. “Sebenarnya kalau kita lihat untuk bulan ramadhan tahun ini, banyak orang yang lebih suka dengan hijab dengan model lebih sederhana. Tujuannya cuma satu yaitu biar tidak repot. Jadi kalau ingin main lebih aman maka pakai saja model jilbab yang lebih simple kemudian lebih main di warnanya. Terutama warna yang lebih cerah atau terang. Itu dilakukan supaya lebih dapet kesan anggun dan menariknya saja.” Ungkap Mega Iskanti.

  1. Hijab Yang Lebih Syar’i

Trend Berhijab Di Bulan Ramadhan

Trend berhijab berikutnya yang juga tengah menjadi trend adalah fashion hijab yang lebih syar’i. Seperti yang diketahui bahwa selama ini masih banyak yang menggunakan Hijab sesuai dengan selera sendiri. Padahal hijab bukan hanya trend semata namun juga perintah agama yang juga memiliki peraturannya sendiri. Namun sayangnya masih banyak wanita yang menggunakan hijab hanya demi semata mengejar trend. Namun untungnya, dari waktu ke waktu trend berhijab sudah terus mengarah ke hal yang lebih positif. Termasuk diantaranya di bulan ramadhan tahun ini yang menjadikan Hijab yang lebih Syar’i sebagai salah satu trendnya. Hal tersebut dapat terlihat dari begitu banyaknya wanita yang menggunakan hijab syar’i sebagai penampilan sehari-hari mereka.

Berhijab memang bukan hanya sekedar fashion namun juga tentang perintah menutup aurat yang harus dilakukan. Namun bukan berarti hal tersebut lantas membuat berhijab tidak perlu pakar fashion untuk bisa terus tampil modis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top