Entertaiment

Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti

Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti

Siapa sangka jika tren diet kato ternyata dipakai juga oleh selebriti loh. Menurut banyak sumber, diet kato atau ketogenik diklaim mampu menurunkan berat badan para artis. Sebut saja Megan Fox dan Vanessa Hudgens, dan dari dalam negeri ada Rina Gunawan. Tak hanya dua selebriti ternama hollywood, Victoria’s Secret Angel Adriana Lima, Mick Jagger, Lindsey Vonn dan juga Alyssa Milano juga dikabarkan melakukan metode ini untuk menurunkan berat badan. Menurut Vanessa Hudgens, artis asal California mengayakan bahwa melakukan diet kato bisa membuat tubuhnya kenyang lebih lama dan membuatnya tetap bugar.

Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti

Sponsor: halo jasa

Apa itu diet keto?

Disaat melakukan diet, banyak orang berusaha keras menghindari lemak. Sementara diet ketogenik justru mengharuskan mengonsumsi tinggi lemak dan mengurangi asupan karbohidrat. Diet ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Pada tahun 1920, diet ini dipakai untuk terapi epilepsi. Diet membantu tubub pasien tetap berada pada kondisi ketosis.

Diet yang tengah hist ini kata ahli gizi dan diet Leona Victoria Djajadi MND dari University of Sydney, diet keto (ketogenic) adalah diet high in fat atau diet tinggi lemak namun rendah karbohidrat. Mekanisme diet ini mengandalkan pemecahan lemak yang muncul saat perut kelaparan sehingga menjadikan lemak sebagai sumber energi utama dan bukan karbohidrat. Disaat tubuh terpaksa mengurangi asupan karbohidrat, maka metabolisme tubuh akan menjadi ketosis. Sumber lemaknya bisa didapat melalui olive oil, minyak sayur, canola, santan dan alpukat.

Namun perlu diingat jika diet ini bisa dibilang begitu ekstrim. Dalam diet hanya menargetkan penurunan berat badan namun mengabaikan jumlah gula darah. Diet ini tak dianjurkan untuk para diabetesi karena menyebabkan gula darah rendah dan bisa menyebabkan koma dan kematian mendadak. Jadi tegas Victoria jika ingin melakukan diet keto maka dibutuhkan banyak informasi agar tidak salah menerapkan sehingga berdampak pada munculnya penyakit.

Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti

Pengalaman artis Rina Gunawan Jadi Langsing berkat Diet ketofastosis

Diet ketofastosis yang dilakukan oleh Rina Gunawan membuat para netizen bertanya soal tips kurusnya. Istri dari Tedy Syah sekaligus pebisnis ini tampil lebih langsing. Kerena penasaran, tak sedikit followernya bertanya soal resep turunkan berat badannya. Saat salah seorang follower nya menanyakan, maka Rina pun membalas dengan menuliskan jika ia mengikuti ketofastosis. Rina pun melanjutkan jika tidak menvkonsumi carbo, gula dan tepung.

Menurut Rina, saat menjalankan diet ini butuh usaha cukup keras tetlebih saat menjalankannya di bulan puasa lalu. Dirinya mengaku hatus kuat menahan makanan gorengan, dan tekun menjalankan ketofastosis. Berkat ketekunannya selama dua bulan, berat badannya turun sebanyak 9 kg. Tak hanya menjalankan pola diet, Rina juga mnambahkan latihan olahraga bersama anaknya.

Itu dia kiat sukses artis yang tengah menjalankan diet kato. Diet yang tengah tren ini dianggap bisa turunkan berat badan meski terbilang cukup ekstrim. Jadi, jika Anda berencana melakukan diet kato pastikan berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli gizi. Jangan lupa tambahkan program latihan rutin seperti pilates yang dapat membantu tubuh lebih ramping dan sehat. Dapatkan jasa trainer pilates di Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top