Travelling

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara1

Kiat traveling seru di kerajaan terkecil dunia pulau travolara ternyata bisa dilakukan loh. Masih penasaran dengan wajah Pulau Tavolara yang dikabarkan paling unik dan mempesona ini? Untuk bisa mengunjungi ini, kamu harus menyiapkan budget cukup pasalnya lokasinya bukan di Indonesia. Yah, pulau Tavolara berada jauh di negara Eropa.

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Sponsor: produk pemutih wajah

Fakta Unik Seputar Pulau Mini Tavolara

  • Pulau terkecil di dunia

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Pulau Tavolara adalah sebuah pulau karang berukuran mungil yang berlokasi di Teluk Olbia. Yakni sebuah teluk yang berada di lepas pantai Sardinia, negara Italia. Tavolara memiliki luas sekitar 5 kilometer persegi. Karean luasnya yang sangat kecil, membuat Raja Tonino berusaha keras untuk mendapatkan pengakuan resmi supaya pulau Tavolara disahkan sebagai kerajaan terkecil di dunia.

  • Berada di lereng pinggir pantai Tavolara 

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Tavolara termasuk salah satu pulau terasing dan untuk bisa sampai ke sana, maka turis harus menyeberang lautan kemudian mendaki gunung. Gunung yang harus didaki mencapai ketinggian lima kilometer. Kamu bisa bayangnya begitu tingginya bukan. Pulau Tavolara berada tepat di lereng tanah sempit dan memiliki pantai berpasir panjang.

  • Di huni oleh sedikit penduduk

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Uniknya, Tavolara hanya dihuni oleh penduduk yang ada di sebagian wilayahnya. Di sana tinggal satu keluarga Gueseppe Bertoleoni beserta keturunannya. Keluarga tersebut tinggal selama dua ratus tahun. Sebelum menjadi warga setempat, keluarag Giuseppe Bertoleoni awalnya adalah imigran dari Genovese. Mereka pindah ke pulau Tavolara pada tahun 1807. Mulanya mereka hanya ingin tinggal bersama kedua istri dan anaknya lantara ingin mengasingkan diri dan lepas dari kehidupan bigami yang mengharuskan suaminya mencukupi seluruh biasa kehidupan.

  • Memiliki hewan khas dan spesies unik pulau Tavolara

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Dan saat tiba di Tavolara, Giuseppe pun menyatakan diri sebagai raja pulau tersebut dan menyebut bahwa gelarnya diberikan langsung oleh Raja Sardinia saat berburu pada 1836. Setelahnya, Giuseppe juga menemukan hewan langka yakni kambing liar dengan gigi berwarna kuning keemasan. Gigi emas tersebut muncul lantaran sang kambinv gemar memakan rumput laut atau lumut. Dan saat kambing bergigi emas itu populer hingga ke telinga Carlo Alberto, seorang penguasa Sardinia ternama, Alberto kemudian mencoba untuk berburu. Selain kambing liar, ada fauna spesies burung laut yang tinggal dan bersarang disana. Kehidupan lautnya yang sangat kaya spesies juga membuat lautnya bebas dari kontaminasi.

  • Memiliki seorang raja

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Ketika sampai di pulai, Alberto tak sengaja bertemu dengan keturunan Oflaherty yang usianya saat itu 24 tahun. Oranv yang ia temui bernama Paolo sambil memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah Raja Tavolara. Menghabiskan waktu selama tiga hari di pulau tersebut, Alberto begitu senang dan menyebut jika Paulo benar-benar Raja Tavolara. Di tahun 1934, Italia meng-aneksasi pulau Tavolara sehingga kedaulatan Bertoleoni resmi berakhir. Tahun 1962 berikutnya, NATO mendurikan sebuah basis yang letaknya di timur pulau sehingga membuat warga dilarang memasukinya.

  • Pengakuan sebagai Pulau Terkeci di Dunia

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Sampai saat ini, tercatat ada keluarga Bertoleoni yang tingga di area seluas 50 hektar pulau. Meski tak ada lagi raja yang memimpin, keluaraga Bertoleoni tetap memiliki peran sebagai pelindung pulau dan melayani warga asing yang berkunjung. Dan saat ini, Raja Tonino tengah berupaya supaya Tavolara mendapat pengakuan resmi sebagai kerajaan terkecil di dunia. Kini, pulau itu didiami keturunan hingga generasi ke tujuh. Mereka hidup, berternak, memancing, berdagang dan bertani di pulau tersebut. Untuk memanjakan wisatawan, warga setempat menawarkan pernak-pernik souvenir sampai menyediakan dua restoran khusus para pengunjung.

Cara Liburan Ke Pulau Tavolara

Traveling Seru Di Kerajaan Terkecil Dunia Pulau Tavolara

Inilah Tavolara, kerajaan terkecil di dunia yang luasnya tak lebih dari sebuah desa. Penduduknya pun hanya 11 orang tiap keluarga. Terbentuk dari karang kecil di Teluk Olbia, membuat luasnya hanya sekitar 5 kilometer persegi. Kerajaan ini sudah berusia hampir dua ratus tahun ini memiliki pemandangan eksotis dan indah, lengkap dengan tebing karang cantik dikelilingi oleh birunua laut. Meski sepi penduduk, pulau kecil ini mampu menghasilkan pendapatkan lumayan tinggi melalui induatri pariwisatanya. Pemerintah Italia bahkan menjadikan Tavolara sebagai wilayah cagar alam dan lokasi penyelaman populer berkat adanya ragam habitat laut dan datarannya.

Saat ini Tavolara dipimpin oleh Antonio Berteleoni, alias Tonino. Tonino juga berprofesi sebagai nelayan dan pemilih restoran. Tonino juga dijuluki sebagaj raja paling sederhana mengingat kesehariannya yang sederhana dan casual. Keramahan warga dan keindahan pulaunya membuat Tavolara cocok untuk liburan dan kunjungan wisata eksotis. Untuk bisa mengunjungi pulau ini, pengunjuk tak perlu khawatir. Pasalnya kini sudah banyak tersedia paket-paket wisata jurusan pulau Tavolara. Bahkan melalui internet saja, kamu sudah bisa menemukan cara memesan tiket menuju Tavolara beserta cara memesan hotel yang berada di dekat pantai.

Itudia fakta dan tips liburan unik ke pulau Tavolara. Tavolara memang akan menyuguhkan berbagai objek wisata alam menarik bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Tak hanya warga Italia saja, turis mancanegara pun mengenal Tavolara sebagai pulau unik, terkecil yang cantik dan tak ada duannya. Jadi, akankan kamu berniat menikmati suasana indah dan bersahaja di pulau Tavolara?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top