Travelling

Traveling Seru Di Danau Toba Dengan Keindahan Memukau

Traveling Seru Di Danau Toba – keindahan danau toba sudah lama dibicarakan oleh orang-orang. Dan kini danau toba sudah menjadi destinasi utama para traveler lokal maupun mancanegara. Di danau toba ada banyak tempat atau tujuan wisata yang bisa dinikmati. Seperti misalnya adalah keindahan danau toba itu sendiri, kebudian berbagai jenis budaya batak yang seringditampilkan di sana untuk memberikan hiburan kepada para turis. Kemudian bisa juga dnegan mengunjungi rumah pengasingan bung karno, dan museum TB silalahi.

Traveling Seru Di Danau Toba

Sponsor : cream pemutih wajah

Selain itu, sembari menikmati keindahan danau toba dan pulau samosir di tengahnya, anda juga bisa menikmati wisata kuliner berupa roti samuel dan kemudia menenum seru pakaian ulos. Dan utuk lebih jelasnya berikut ini adalah informasi yang bisa kami bagikan untuk anda yang barang kali ingin berlibur ke sekitara danau toba. Semoga anda bisa menemukan tempat wisata yang seru dan tidak akan terlupakan.

Rumah Bung Karno di Parapat

Di toba anda bisa melakukan banyak wsata sejarah, dia ntaranya adalah berkunjung ke tempat di maa bung karno pernah diasingkan yang loksinya di daerah parapat. Untuk mencapai parapat dari daerah toba anda akan menempuh jarak yang cukup panjang, yakni sekitar 1 jam 30 menit perjalanan. Anda bisa menemukan tempat pengasingan bung karno ini di jalan istana, no. 5. Dan saat ini tempat itu sudah beralih fungsi menjadi mess pemda. Dan karena mengalami banyak renovasi, sehingga memang sudah berubah dan tidak sama seperti keadaannya yang dulu.

Museum TB Silalahi

Di sumatera utara, ada bisa traveling untuk berkunjung ke Museum TB Silalahi. Museum ini bisa anda temukan di jalan Tb silalahi no. 88, pagar batu kec. Balige, kab. Toba samosir. Dan jika anda datang ke sana dengan pesawat, maka anda bisa menjumpai Museum TB Silalahi ini dari bandara silangit dan jika menempuh jalur darat, anda bisa sampai dalam waktu 23 menit.

Di Museum TB Silalahi anda bisa melakuakn napak tilas sejarah masa lalu, terutama sejarah Tb silalahi. Karena memang tujuan dari Museum TB Silalahi ini didirikan adalah untuk memberikan motivasi kepada generasi saat ini agar terus bersemangat dalam meraih cita- cita seperti yang dilakukan oleh TB silalahi. Di Museum TB Silalahi ini anda akan menemukan koleksi pribadi dari TB silaahi dari masa kecil hingga dewasa. Seperti misalanya, senjata, bintang jasa, tanda kehormatan, pakaian dinas dan sebaainya..

 

Sarapan Roti Samuel

Wisata kuliner di samosir bisa anda lakukan dengan makan roti di toko roti samuel yang ada di dekat bukit beta. Di toko samuel ini para traveler bisa makan sebuah roti manis yag memiliki rasa cokelat dan kacang yang jadi favorit di sana.

Danau Toba

Anda mungkin sangat menunggu yang satu ini, dimana anda bisa menyebrang untuk menuju ke samosir. Di sana ada dua peabuhan yaitu pelabuhan ajibata dan tiga raja, yang siap untuk melakukan antar jemput penumpang dengan mamakai kapal fery. Untuk menyebrang denga kapa dari pelabuhan ajibata ini akan dikenai biaya sekitar Rp 3.500 per orang, sedangkan jika dari pekabuhan tigaraja akan dikenai Rp 5.000 per orang. Dari kedua pelabuhan ini akann butuh waktu sektar 30 menit untuk sampai di pelabuhan tomok di pulau samosir. Selama perjalanan menyebrang ini, anda akan disuguhi keindahan danau toba yang sangat menawan dan akan membuat anda jatuh cinta.

Menenun di Desa Lumban Suhi-suhi

Anda bisa belajar menenun di Desa Lumban Suhi-suhi. Desa ini juga berlokasi di pulau samosir. Desa ini merupakan salah satu tempat yang jadi pusat kerajinan dari tenun ulos. Di sana anda akan menemukan banyak ibu- ibu yang menenum ulos dari pagi sampai sore, seperti orang kerja di pabrik gitu. Untuk meneylesaikan satu kain tenun ulos berukuran besar, ibu- ibu ini akan butuh waktu sekitar satu minggu. Dan kemudian ulos yang sudah dibuat akan dijual di kota.

Menari Sigale-gale di Desa Tomok

Saat di samosir, anda bisa berkunjung ke desa tomok untuk melihar berbagai budaya batak.  Di desa tomok anda bisa menari tor-tor dan melakukannya bersama boneka sigale-gale. Boneka satu ini dikenal mistis, sehingga akan membuat traveler takkan melupakan pengalaman itu. Karena bonek si gale-gale ini dianggap orang batak sebagai simbol pangeran manggalae yang gugur saat perang. Untuk menari bersama sigale-gale ini, anda harus membaar skeitar 80 ribu. Dan anda juga bisa berfoto dengan memberikan donasi yang seikhlasnya. Selain itu masih ada lagi seperti pertunjukan di samosir dan sebaganya sebagai bentuk hiburan.

Menikmati matahari terbit dari Bukit Beta

Di samosir anda bisa pergi ke bukit beta untuk kemudian melihat matahari terbit. Jadi anda harus bangun pagi buta ya. Anda bisa bagun pukul 4 dan berangkat ke daerah di simpang tuk tuk. Di bukit beta biasnaya juga ada wsata paralayang dan dari bukit itu anda akan bisa menikmati keindahan danau toba dari etinggian.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top