Travelling

Traveling Dengan Gaya Hemat, Tapi Tetap Seru

Traveling Dengan Gaya Hemat jika kita bicara traveling, ini biasanya identik dengan banyak pengeluaran yang harus dibuat. Dan itu juga berarti banyak uang kita yang akan habis untuk melakukan aktifitas traveling ini. karena saat traveling, tentu anda harus mengeluarkan berbagai macam jenis biaya selama melakukan traveling, mulai dari akomodasi kendaraan, tempat penginapan, makan, biaya untuk masuk ke tempat traveling dan sebagainya. Traveling memang memiliki tujuan yang bisa dikatakan mulia, yakni untuk membuat diri kita atau keluarga berbahagia karena dalam traveling kita akan melakukan berbagai hal seru dan menyenangkan.

Traveling Dengan Gaya Hemat

Sponsor : perawatan wajah

Tidak jarang momen dimana ada libura panjang atau tanggal merah, maka hal ini akan menjadi momen yang sangat dinanti. Dan bayang-bayang uang yang harus dikeluarkan ini tentu sering kali membayangi anda setiap harinya. Tapi anda tenang saja, karena ada juga cara dimana anda bisa tetap hemat, tapi anda bisa menikmati traveling anda dengan memuaskan. Untuk bisa mendapatkan traveling yang seru dan menyenangkan, anda tidak harus melakukan traveling ke luar negeri. Ada banyak tempat di  indonesia yang bisa anda jadikan lokasi atau tujuan dari traveling. Traveling di dalam negeri sendiri tentu akan jauh lebih hemat, dan tentu anda akan lebih mengenal negeri sendiri..

Langsung saja kita jelaskan di bawah ini :

Survei dulu Lokasi Liburan

Sebelum melakukan traveling tentu ada hal yang harus anda lakukan, yaitu membuat tujuan atau menentukan tujuan dari traveling anda. Mau ke mana anda ingin pergi? Hal ini penting utuk dilakukan agar ekspektasi anda mengenai tujuan wisata anda bisa sesuai dengan harapan. Anda bisa melakukan survei dengan dengan banyak cara, seperti dengan mencari di internet, dari brosur dan tanya ke agen travel. Dengan suvei ini, anda juga bisa mecari tahu kira-kira berapa uang yang harus anda keluarkan untuk traveling ke suatu tempat. Dengan begitu anda juga bisa mencari tahu perihal diskon, promo dan berbagai hal lain yang bisa menghemat pengeluaran selama traveling.

Memesanan tiket dan berbagai akomodasi lain dari Jauh Hari

Setelah anda melakukan banyak survey, alngsung saja anda melakukan pemesanan perihal tiket, tempat penginapan, dan hal yang lain di jauh –jauh hari. Karena biasanya anda akan bsia mendapatkan potongan harga atau harga spesial jika melakukan pemesanan di jauh hari.

Hati-hati saat Berbelanja

Apakah anda tahu, dimana saat pengeluaran paling besar selama traveling? Jawabannya adalah saat belanja. Benar sekali. Hal ini benar-benar harus anda camkan di dalam benak anda jika ingin melalui traveling anda dengan biaya yang hemat. Anda harus berhati- hati selama belanja. Karena di sini lah pengeluaran terbesar selama traveling terjadi. Karena saat melakukan traveling, akan jadi tidak afdol jika anda tidak membeli oleh- oleh. Oleh- oleh menjadi sesuatu yang seakan wajib untuk dibeli jika anda melakukan traveling. Karena dengan oleh –oleh atau buah tangan yang dibawa pulang, dengan begitu anda akan bisa mengenang momen saat pergi traveling ke suatu tempat. Sehingga seringkali momen belanja ini membuat banyak traveler kehilangan banyak uang tanpa sadar. Karena saat sudah belanja, maka akan ada banyak keinginan ini, dan itu. dan untuk mengatasinya adlah anda bisa denganmencari tempat belanja yang murah, seperti misalnya di pasar tradisional dan berbagai toko cinderamata.

Bawa Uang Tunai

Saat melakukan traveing membawa uang tunai itu wajib hukumnya. Karena dengan membawa uang tunai, ini anda akan bisa melakukan pengelolaan biaya dengan lebih jelas. Berbeda jika dengan harus memakai kartu kredit, dimana bisa –bisa anda mengeluarkan pengeluaran yang sangat banyak tanpa sadar. Dengan uang tunai, anda bisa mengetahui berapa uang yang sudah digunakan dan berapa uag yang masih tersisa. Tapi ada tips juga untuk anda yang takut dicopet, anda bisa membawa uang secukupnya saja, dan taruh juga di tempat yang benar-benar aman. Tapi anda juga harus sedia kartu debit atau kredit untuk jaga- jaga.

Traveling lah di luar waktu liburan

Sudah bukan rahasia lagi, jika di musim liburan, harga-harga yang berkaitan dengan traveling akan jadi naik. Transportasi naik, harga hotel naik, tiket tempat wisata naik dan sebagainya. Karena itu usahakan agar saat anda ingin traveling, buat jadwal di luar masa liburan. Atau bahkan di luar akhir pekan.

Utamakan Kenyamanan daripada Kemewahan

Jika ingin berhemat, maka sebaiknya anda tidak melakukan traveling yang mewah. Tapi jangan sampai juga karena saking terlalu hemat, travleing anda jadi tidak nyaman. Jadi solusinya adalah  traveling tetap nyaman tapi juga tidak mewah. Hal ini bisa diterapkan dalam transportasi, tempat menginap dan makanan selama traveling.

Catatlah Pengeluaran Selama traveling

Mencatat pengeluarann saat traveling meungkin adalah sesuaut yang menurut anda merepotkan. Tapi hal ini sangat penting untuk dilakukan. Karena hal ini akan membantu anda untuk mengatur keuangan dan menetahui uang yang anda pakai untuk apa saja. Dengan begitu anda bisa menekan beberapa hal yang memungkinkan anda untuk mengeluarkan lebih banyak uang.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top