Kulit ku

Toner Alami Untuk Setiap Jenis Kulit

Toner Alami Untuk Setiap Jenis Kulit
Jika Anda rutin menggunakan toner wajah sebagai perawatan Anda, maka ini adalah rutinitas yang baik karena toner dapat menjaga keesehatan kulit Anda, menutup pori-pori, menyeimbangkan PH, dan mencerahkan kulit. Namun sebenarnya Anda tidak perlu menghabiskan biaya yang besar untuk membeli produk toner di toko, Anda dapat membuat toner alami dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh alam. Berikut cara membuat toner alami untuk setiap jenis kulit.

sponsor: perawatan wajah terbaik.

Toner Alami Untuk Setiap Jenis Kulit

  1. Teh chamomile

Teh chamomile adalah sebuah minuman yang terbuat dari daun bernama chamomile. Teh cahamomile banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Untuk membuat toner chamomile sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyeduh teh ini kemudian biarkan hingga dingin. Terapkan toner ini pada kulit wajah Anda. Toner dari teh chamomile sangat baik untuk jenis kulit kering dan rusak. Karena toner ini mampu menghidrasi kulit wajah, menenangkan iritasi, dan menenangkan kulit Anda.

  1. Cuka putih dan air

Cuka putih sangat baik untuk kulit sensitif atau kulit yang rentan terhadap iritasi dan ruam. Untuk menggunakan cuka putih sebagai toner kulit, Anda dapat mencampur cuka putih dan air kemudian menggunakannya sebagai toner setelah wajah dibersihkan. Toner ini akan mengurangi minyak yang berlebih di kulit, melawan infeksi, dan ini juga akan membantu dalam mencegah jerawat.

  1. Mint

Mint adalah bahan alami sehingga sangat baik untuk toner kulit berminyak. Mint juga mampu membersihkan pori-pori kulit dan mengecilkannya, sehingga kulit akan lebih halus dan cerah. Karena pori-pori telah mengecil, masalah jerawat dan komedo juga dapat teratasi dengan baik. Untuk membuat toner dari mint, Anda dapat menyeduh 2 genggam min daunt segar dengan air secukupnya lalu sering dan tambahkan ½ sendok teh tawas (sejenis garam). Anda hanya perlu menggunakan beberapa tetes air ini lalu terapkan pada wajah menggunakan kapas. Jika Anda ingin menyimpannya, maka simpanlah dalam lemari es.

  1. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit, menghaluskan kulit yang kasar, dan juga memiliki sifat anti-penuaan. Masukkan dua kantung teh hijau ke dalam secangkir air panas lalu diamkan selama sepuluh menit. Pastikan teh telah dingin sepenuhnya lalu masukkan ke dalam botol semprot. Anda dapat menyemprotkan toner teh ini secara langsung ke wajah Anda yang dapat memberikan sensasi segar, mencerahkan kulit, dan membuat Anda tampil lebih muda.

  1. Air lemon

Toner alami untuk setiap jenis kulit yang selanjutnya terbuat dari air lemon. Air lemon sangat bermanfaat untuk menenangkan kulit, membantu memudarkan noda hitam, melawan bakteri penyebab jerawat, dan pengelupasan kulit secara alami. Tidak terlalu sulit untuk membuatnya, Anda hanya memerlukan air lemon. Peras beberapa buah lemon dan ambil airnya, lalo oleskan di wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, maka usahakan mengencerkan air lemon karena jika terlalu berlebihan menggunakannya bisa sangat menyengat dan memperburuk kulit Anda.

  1. Serai dan madu

Toner ini mampu menyegarkan kulit Anda dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah. Pertama, potong satu hingga dua batang serai lalu rebus dalam secangkir air selama beberapa menit. Kemudian saring dan tambahkan sato sendok teh madu, biarkan campuran ini menjadi dingin. Usaplah wajah Anda dengan toner alami ini untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, indah, dan bercahaya.

  1. Mentimun

Toner alami untuk setiap jenis kulit yang selanjutnya adalah mentimun. Mentimun terasa sangat sejuk dan dingin, sehingga sangat baik untuk membersihkan kulit, mengurangi minyak, dan menjaga kelembapan dengan sempurna. Mentimun juga mampu menutup pori-pori dan menenangkan kulit wajah. Untuk membuat toner ini, Anda hanya perlu memarut beberapa mentimun lalu tempelkan pada wajah Anda dan diamkan selama minimal 5 menit. Terakhir Anda dapat membilasnya dengan air hangat.

  1. Apel dan madu

Madu bekerja sebagai humektan, sehingga sangat cocok untuk jenis kulit yang kering. Apel mengandung banyak vitamin C yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan, termasuk mengencangkan kulit yang kendor. Siapkan sebuah apel lalu potong dadu dan masukkan ke dalam blender, tambahkan satu sendok makan madu lalu blender semua bahan tersebut. Terapkan ini ke wajah Anda setiap hari untuk agar wajah Anda lebih cerah dan muda kembali.

  1. Air mawar

Air mawar memiliki sifat antibakteti dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk menghidrasi kulit wajah. Yang perlu Anda siapkan hanyalah air mawar lalu masukkan ke dalam lemari es. Setelah dingin Anda dapat menerapkannya pada wajah dan menggunakannya seperti toner lainnya.

  1. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki kemampuan untuk membantu memulihkan keseimbangan PH kulit, bahkan cuka sari apel juga dapat memudarkan noda hitam, menghilangkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, sehingga tak heran bahwa cuka sari apel merupakan toner alami untuk setiap jenis kulit yang paling efektif. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur dua sendok makan cuka sari apel dengan emap sendok makan air. Lalu gunakanlah seperti toner pada umumnya setiap dua kali sehari.

Manakah resep terbaik toner alami untuk setiap jenis kulit yang ingin Anda coba?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top