Career Tips

Tips Untuk Tetap Produktif Dalam Bekerja

Dalam keseharian pasti ada banyak hal yang ingin untuk dilakukan ataupun ingin terselesaikan pada saat itu juga. Bahkan tak jarang juga ada orang yang memilih untuk menulis ataupun membuat list supaya segala hal yang harus ia lakukan pada saat hari tersebut bisa terlaksana semuanya. Supaya bisa untuk tetap produktif dalam keseharian yang selalu disibukan dengan berbagai kegiatan dan juga pekerjaan memang tidaklah mudah, maka list merupakan salah satu opsi untuk membuat segala pekerjaan bisa rampung tepat waktu. Banyak yang berpikir jika dengan menggunakan list ini maka akan membuat diri menjadi mudah dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan yang memang harus dilakukan saat itu juga.

Sponsored by: produk pemutih wajah

tips-untuk-tetap-produktif-dalam-bekerja

Tetapi sebenarnya hal tersebut bisa berdampak buruk pada tingkat produktif anda lho. Misalnya saja, jika anda ternyata gagal untu memenuhi kebutuhan anda akan satu list yang ada pada daftar yang sudah anda buat, maka anda akan merasa gagal dan tidak bisa lagi untuk focus menyelesaikan tugas yang berikutnya. Padahal sebenarnya masih banyak Tips Untuk Tetap Produktif Dalam Bekerja yang lainnya yang kemudian bisa anda pilih untuk menjadi cara bagi anda supaya tetap bisa produktif dalam bekerja. Justru tips berikut ini tidak mengharuskan anda untuk membuat list daftar pekerjaan yang harus anda kerjakan, sebab denga list tersebut malah justru akan membuat anda terlalu terpacu pada satu pekerjaan saja dan hanya focus pada waktu cepatnya supaya bisa untuk selesai. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka ikuti saja tips supaya tetap bisa produktif dalam bekerja berikut ini.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Apa yang anda konsumsi tentunya juga akan sangat mempengaruhi dengan kesiapan dan juga kesigapan tubuh dan daya gerak anda. Ibarat sebuah motor, makanan atau apapun yang kita konsumsi akan menjadi bahan bakar yang membuat kita bisa bergerak dan bekerja sekuat tenaga. Memperhatikan apa yang kita konsumsi pastinya akan membuat tubuh tetap dalam keadaan yang sehat dan juga memberikan ketahanan fisik yang baik untuk tubuh kita. Jika anda memiliki jam kerja yang panjang, ataupun kerja yang begitu berat dengan tanggung jawab yang tinggi pastinya anda membutuhkan asupan gizi yang pas dan lengkap supaya tubuh tetap dalam keadaan yang baik. Yang paling harus anda perhatikan salah satunya adalah tekanan gula yang ada pada darah anda. Jika anda tidak ingin menghadapi mood yang berantakan, anda harus mempersiapkan tekanan gula dalam keadaan  yang cukup tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Hal ini akan membantu mood tetap stabil dan tidak mudah untuk merasa lelah.

2. Sempatkan Untuk Berolahraga

Kesehatan dan juga ketahanan tubuh memang akan sangat mempengaruhi daya tahan tubuh dan juga produktifitas dalam bekerja. Kurang olahraga akan membuat badan menjadi loyo sehingga akan mengurangi daya produktifitas anda dalam bekerja. Untuk menghindari hal ini pastinya anda bisa untuk menyiapkan tubuh supaya tetap dalam kondisi yang fit dan prima dengan mengatur waktu olahraga anda supaya badan tetap keadaan yang bugar sepanjang hari. Paling tidak anda harus menyisihkan waktu dua kali dalam seminggu untuk berolahraga ringan. Tak perlu untuk olahraga yang berat seperti angkat besi ataupun karate, cukup dengan jogging atau bersepeda maka tubuh pun akan segar dan anda akan siap untuk mendapatkan tingkat produktifitas kerja yang tinggi.

3. Tidur yang Cukup

Saking sibuknya dan menumpuknya pekerjaan yang anda dapatkan, biasanya anda akan langsung menomor duakan masalah tidur pada diri anda. Hal ini tentu saja bukan hal yang baik untuk terus menjadi kebiasaan sebab dengan kurangnya tidur malah justru akan membuat anda menjadi lemas dan kurang bersemangat pada pagi harinya. Tidur yang cukup akan membuat tubuh bisa beristirahat dengan cukup juga, dengan istirahat dengan waktu yang cukkup akan membuat tubuh kembali rileks dan anda akan mendapatkan tubuh yang lebih fresh dan jauh lebih focus. Oleh karena itulah, demi mendapatkan tingkat produktif yang lebih bagus, selalu jadwalkan waktu tidur yang tepat untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk anda.

4. Berani Pilih Tanggung Jawab

Mungkin anda sedang menghadapi begitu banyak pekerjaan dan juga deadline yang harus anda kerjakan, namun anda tetap menerima segala bentuk pekerjaan lain yang diberikan oleh bos ataupun oleh rekan anda hanya karena alasan takut untuk mengecewakan. Hal ini juga menjadi hal yang salah untuk anda lakukan. Anda harus bisa untuk lebih selektif dalam memilih pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada anda. Tidak semua harus anda selesaikan dan tidak semua pekerjaan harus anda lakukan. Anda bisa bertanya kepada diri anda sendiri terlebih dahulu apakah anda sanggup untuk mengerjakannya ataukah tidak. Jika memang sanggup, anda bisa mengambilnya namun jika tidak, anda bisa untuk menolak pekerjaan tersebut dengan halus dan berikan penjelasan kepada orang yang meminta. Hal ini tentu akan membantu anda untukt etap focus pada apa yang seharunya menjadi tanggung jawab anda dan tetap membuat anda mendapatkan hasil pekerjaan yang lebih baik lagi.

Untuk membuat anda tetap memiliki tingkat produktifitas yang tinggi tentu anda perlu untuk melakukan Tips Untuk Tetap Produktif Dalam Bekerja yang tepat. Dengan menjaga kesehatan hingga berani untuk memilih pekerjaan yang memang menjadi tanggung jawab anda tentunya akan sangat membantu anda dalam mendapatkan produktifitas kerja yang lebih tinggi lagi. Dengan cara ini pastinya akan semakin membuat anda mendapatkan hasil kerja yang maksimal dan anda tidak membuang waktu dan menjadi pekerja dengan tingkat produktifitas yang tinggi.

Baca juga: Tips Mengajukan Resign yang Baik

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top