Rambut ku

Tips Untuk Rambut Berkerudung

Tips Untuk Rambut BerkerudungRambut yang berkerudung akan senantiasa tertutup saat berada di luar rumah kala menjalankan aktivitas sehari-hari. Wanita saat ini tidak hanya berkutat di rumah, tapi kini juga memiliki aktivitas karier dan pendidikan di luar. Tidak bisa dipungkiri, kegiatan ini akan menjadikan rambut mereka akan seringkali tertutup dan terikat lebih lama, jika dibandingkan saat berada di rumah. Meskipun tertutup, bukan berarti rambut menjadi tanpa masalah. Rambut yang berkerudung lebih lama akan seringkali berkeringat dan mungkin saja berminyak, sehingga akan terasa lembab. Kondisi rambut seperti ini biasanya akan menjadikan rambut lebih lepek. Tips untuk rambut berkerudung agar tetap sehat dan cantik bisa dilakukan sebagai siasat untuk mengakali kondisi tersebut.

sponsor: kezia skin expert.

Merawat rambut bisa dilakukan dari hal-hal yang sederhana yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Cara mudah seperti ini pastinya cocok bagi para wanita yang sibuk, agar lebih memaksimalkan waktu ketika berada di rumah.

  1. Mencuci rambut secukupnya

Mencuci rambut atau melakukan rambut tidak disarankan dilakukan setiap hari. Mencuci rambut dengan sampho terlalu seringa justru akan menimbulkan efek rambut kering. Namun, jika mencuci rambut dilakukan terlalu jarang, maka akan menyebabkan rambut kumal dan berminyak. Jadi jika ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, keramaslah secukupnya, misalnya 2-3 kali dalam seminggu, agar rambut memiliki kondisi normal, tidak kering atau tidak berminyak.

  1. Sering menyisir rambut

Menyisir rambut dilakukan sebagai cara untuk mengantisipasi rambut kusut. Rambut yang tidak kusut akan cenderung lebih mudah ditata. Usahakan menyisir rambut pada waktu rambut tidak basah, karena akan menyebebkan rambut mudah rontok. Rambut yang terlalu kusut, dan kemudian disisir akan menyebabkan patah atau rontok. Dengan menyisir rambut secara teratur, akan memberikan efek pijatan kepada kulit kepala, sehingga peredaran darah lebih lancar.

  1. Membiarkan rambut kering secara alami

Saat selesai keramas, biasakan mengeringkan rambut dengan alami tanpa menggunakan hairdryer atau pengering rambut. Panas yang dihembuskan hairdryer akan memicu kerusakan rambut jika digunakan terlalu sering. Rambut yang kering akan menjadikannya mudah patah dan bercabang. Hindari pula mengeringkan rambut dengan handuk terlalu berlebihan, karena menghosok rambut dengan handuk bisa menyebabkan rambut kusut dan mudah patah.

  1. Memotong ujung rambut dengan teratur

Manfaat mmotong bagian ujung rambut adalah untuk menghilangkan bagian yang bercabang atau yang tidak sehat. sudah pasti diketahui bahwa, ujung rambut merupakan bagian rambut yang paling jauh dari akar rambut sehingga sulit terjangkau dengan nutrisi. Memotong ujung rambut bisa dilakukan di rumah agar rambut terlihat sehat.

  1. Mewarnai rambut hanya ketika diperlukan

Menggunakan pewarna rambut dilakukan saat menutupi kekurangan berupa uban yang muncul. Memberikan pewarnaan pada rambut secara berlebih justru akan memberikan pengaruh negatif terhadap kesehatan rambut. Pewarnaan rambut sebaiknya menggunakan warna selai hitam sesuai dengan tuntunan Islam.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin

Selain melakukan perawatan dari luar, rambut juga perlu dinutri dari dalam melalui konsumsi makan sehat dan mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Jika ingin rambut yang sempurna, baiknya banyak mengonsumsi sayuran, kalsium memiliki fungsi menguatkan rambut, dan minyak ikan yang bisa membuat rambut berkilau karena mengandung banyak omega 3.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top