Career Tips

Tips Untuk Bekerja Lebih Produktif

Tips Untuk Bekerja Lebih Produktif menjadi salah satu kunci utama untuk membuat pekerjaan Anda menjadi cepat selesai dan bisa meningkatkan karir dengan lebih baik lagi. Semakin cepat pekerjaan selesai maka semakin bagus juga prestasi yang akan  Anda dapatkan ditempat kerja. Meningkatkan kinerja tentunya akan membuat Anda bisa mendaapatkan hasil pekerjaan yang lebih baik untuk Anda.  Pekerjaan cepat selesai sehingga Anda akan dipandang sangat baik oleh atasan karena pekerjaan yang diberikan kepada Anda bisa Anda selesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Tips Untuk Bekerja Lebih Produktif

Sponsored by: cream pemutih wajah

Meningkatkan kemampuan untuk bisa lebih produktif bukanlah sesuatu yang bisa datang dengan sendirinya. Perlu tips dan cara khusus supaya pekerjaan cepat selesai dan tidak menumpuk karena tertunda. Membuang kebiasaan buruk dan melakukan hal-hal yang baik menjadi satu cara yang terbaik untuk membuat Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih dari produktif. Pekerjaan bisa selesai lebih cepat dan juga mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara-cara berikut ini.

  1. Hindari Gangguan Ponsel

Saat ini hal yang akan sangat menganggu bagi keproduktifitas seorang dalam bekerja adalah ketika seseorang mengoperasikan ponsel. Meskipun memang ponsel menjadi satu alat komunikasi yang penting untuk mendapatkan kabar atau mungkin ada perubahan tugas yang diberikan tetapi jangan dihabiskan untuk berlama-lama mengoperasikan ponsel. Bahkan sebisa mungkin ketika harus menyelesaikan pekerjaan yang harus segera diselesaikan singkirkan terlebih dahulu ponsel supaya lebih bisa fokus dan tidak terganggu dari dunia luar.

  1. Rencanakan Pekerjaan

Merencanakan pekerjaan apa saja yang akan dikerjakan juga menjadi satu hal yang sangat penting. Anda bisa melakukan perencanaan sehari sebelumnya bahkan bisa merencanakan pekerjaan seminggu sebelumnya. Dengan perencanaan yang bagus ini akan membuat Anda bisa lebih produktif karena lebih tahu pekerjaan yang mana dulu yang akan Anda kerjakan. Sehingga, ketika bekerja Anda tidak perlu bingung pekerjaan mana sekiranya yang akan Anda kerjakan dulu dan justru akan membuat pekerjaan tidak akan terselesaikan dan tidak produktif.

  1. Jangan Menunda

Mungkin memang benar, deadline dari pekerjaan tersebut masih dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat Anda lebih bersantai untuk mengerjakannya nanti atau besok. Kebiasaan ini memang menjadi kebiasaan buruk yang biasanya akan sulit untuk dihindari dan dikurangi. Sebaiknya ketika sudah mendapatkan satu tugas, segera selesaikan pekerjaan tersebut sehingga tidak tertunda dihari berikutnya dan membuat pekerjaan menjadi lebih banyak dan justru akan menjadi penjanggal dalam produktifitas. Waktu yang sangat baik untuk mengerjakan pekerjaan adalah saat pagi hari dimana energi positif masih banyak untuk diterima.

  1. Fokus Pada 3 Tugas Terpenting

Dalam pekerjaan Anda mungkin Anda akan memiliki tugas yang sangat besar dan banyak bahkan untuk pekerjaan hariannya. Biasanya hal ini akan membuat Anda sedikit stress karena melihat tumpukan pekerjaan yang banyak dan mungkin bisa terus bertambah setiap harinya. Hal tersebut bisa diatasi dan membuat Anda jauh lebih produktif dibandingkan harus terus memikirkan pekerjaan yang terus menumpuk yaitu dengan menghilangkan rasa stress dan sebaiknya perhatikan mana pekerjaan terbaik yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. Pekerjaan yang sebaiknya Anda selesaikan di awal pekerjaan adalah kerjakan tugas-tugas yang terpenting minimal 3 pekerjaan. Fokus pada tiga pekerjaan terutama di jam 8 – 11.30 dimana mood masih baik dan juga konsentrasi masih sangat bagus.

  1. Cek Pesan Dengan Singkat

Gangguan utama memang kan selalu datang dari ponsel Anda sendiri. gga Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya selalu atur waktu yang baik dalam setiap pembagian pekerjaan yang Anda lakukan. Jika memang ada pesan yang masuk, sebaiknya selalu baca pesan secara singkat dan jangan terlalu lama karena nanti bisa akan membuat Anda lupa dengan tugas yang seharusnya Anda selesaikan terlebih dahulu. Baca saja dengan singkat kemudian Anda harus fokus lagi pada pekerjaan yang akan Anda kerjakan sehingga pekerjaan tidak akan tertunda dan tidak kalah penting dari pesan yang Anda baca.

  1. Tak Perlu Sempurna

Pekerjaan yang terlalu lama dikerjakan biasnaya juga karena adanya faktor ingin menyelesaikan pekerjaan hingga menjadi hasil yang sangat sempurna. Namun, kesempurnaan akan menjadi hal yang sia-sia ketika pekerjaan tersebut justru menjadi telat untuk dikumpulkan. Oleh karena itulah, dibandingkan harus bekerja dan menuntuk hingga sempurna sebaiknya selesaikan pekerjaan sesuai dengan keinginan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

7.Jangan Lupakan Olahraga

Produktivitas kerja terpengaruh dengan kondisi fisik seseorang. Kondisi fisik dan stamina yang mumpuni tentu akan membawa seseorang menjadi lebih bisa fokus dan lebih produktif dalam bekerja. Kondisi fisik yang kuat juga akan menambah konsentrasi sehingga tubuh tidak akan mudah lelah dalam menyelesaikan tugas. Terutama bagi Anda yang bekerja dari pagi hingga sore sangat penting untuk selalu meluangkan waktu untuk berolahraga paling tidak 30 menit sehari untuk membuat tubuh tetap sehat dan membuat pekerjaan bisa lebih produktif.

Berbagai hal diatas sangat penting untuk membuat tubuh bisa lebih sehat dan membuat pekerjaan menjadi lebih produktif. Pekerjaan lebih baik untuk selalu dikerjakan dan cepat selesai dibandingkan hanya terus ditunda dan dipikirkan yang justru akan membuat seseorang menjadi lebih meningkat stressnya. Dengan hal tersebut maka pekerjaan Anda pun akan jauh lebih produktif dan mendapatkan karir dan prestasi yang baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top