Travelling

Tips Traveling Jitu Untuk Traveler Awam

Tips Traveling Jitu Untuk Traveler Awam

Kegiatan traveling memang adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Hal tersebut bisa terjadi tentu dengan berbagai alasan dibaliknya. Mulai dari kegiatan untuk melepas penat hingga kegiatan untuk menjumpai berbagai peristiwa agar bisa menimba pengalaman. Sesuatu yang pastinya sangat berguna untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna sekaligus menarik. Manfaat tersebutlah yang membuat banyak terdorong bahkan berbondong-bondong untuk menjajal kegiatan traveling. Apalagi banyak pihak yang sudah mencobanya dan merasa ketagihan karenanya. Membuat mereka ingin melakukan kegiatan traveling lagi dengan tujuan traveling di berbagai tempat lainnya. Sesuatu yang pastinya membuat mereka yang belum pernah sekalipun melakukan kegiatan traveling menjadi begitu tergoda untuk bisa merasakannya. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa kegiatan traveling adalah bukan sebuah kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Banyak sekali tantangan maupun rintangan yang harus dilewati untuk kegiatan traveling ini. Mulai dari lokasi yang tidak bisa ditebak, cuaca yang bisa berubah setiap waktunya hingga kuliner yang seringkali tidak cocok selera. Hal tersebutlah yang membuat kegiatan traveling kurang cocok bagi mereka yang masih setengah hati dalam menjalaninya. Namun bagi mereka yang sudah sepenuh hati ingin menjalaninya maka bukan berarti bisa langsung melakukan kegiatan traveling tanpa persiapan terlebih dahulu. Terlebih apalagi apabila belum pernah melakukan kegiatan traveling sebelumnya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips traveling jitu untuk traveler awam.

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Persiapkan Dokumen Secara Lengkap

Tips Traveling Jitu Untuk Traveler Awam 1

Langkah pertama yang mesti dipersiapkan bagi mereka yang baru pertama kali melakukan kegiatan traveling adalah mempersiapkan dokumen secara lengkap. Dimana dokumen adalah hal yang penting bahkan bisa dibilang vital bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan traveling. Apalagi apabila tujuan dari traveling adalah ke luar negeri. Maka sudah dipastikan bahwa dokumen-dokumen yang mendukung adalah sesuatu yang begitu penting untuk jangan sampai terlewatkan. Dimana dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan sendiri adalah Kartu Tanda Penduduk, Paspor, Kartu Pengenal hingga Visa. Untuk visa sendiri bisa dibilang memang khusus. Hal tersebut tidak lepas karena ada beberapa Negara yang memang bebas dari Visa sedangkan beberapa Negara lainnya begitu mewajibkan untuk menggunakan visa. Jadi untuk berjaga-jaga memang lebih baik untuk mempersiapkan visa dari jauh-jauh hari. Namun bagi mereka yang memang baru pertama kali ingin melakukan kegiatan traveling terutama apabila tujuan travelingnya di luar negeri maka disarankan untuk memilih tujuan traveling yang bebas visa. Mulai dari kawasan Negara ASEAN hingga Jepang. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Alasannya adalah karena mempersiapkan visa bisa dibilang adalah sesuatu yang rumit. Harus ada banyak langkah-langkah yang harus dilewati terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya. Untuk itulah, bagi mereka yang baru pertama kali ingin melakukan kegiatan traveling maka memilih tujuan Negara yang bebas visa bisa menjadi pilihan bijaknya. Agar nantinya kegiatan traveling terhalang berbagai hal yang rumit dan masih sulit untuk dimengerti tidak terkecuali dalam mengurus visa.

  1. Lakukan Riset Traveling Terlebih Dahulu

Tips Traveling Jitu Untuk Traveler Awam 2

Hal berikutnya yang bisa dilakukan oleh mereka yang termasuk awam dalam kegiatan traveling adalah melakukan riset traveling terlebih dahulu. Yang dimaksud dengan riset traveling adalah riset tentang tempat tujuan traveling. Mulai dari lokasi wisatanya, tempat penginapannya hingga moda transportasi yang nanti bisa digunakan disana. Dan di era yang sudah canggih seperti sekarang maka melakukan hal tersebut bukanlah hal yang terlalu sulit lagi. Hal tersebut tidak lepas karena kehadiran internet yang tentunya bisa dengan mudah untuk dimanfaatkan. Hanya dengan beberapa klik maka apa yang dicari bisa ditemukan dengan mudahnya dan juga cepat. Maka tidak ada lagi alasan untuk tidak terlebih dahulu melakukan riset sebelum melakukan kegiatan traveling. Apalagi bisa dibilang riset traveling memiliki manfaat dalam kegiatan traveling nantinya. Yakni untuk bisa lebih mengenal dan mengetahui dari tempat tujuan traveling. Agar tidak melakukan kesalahan dalam kegiatan traveling nantinya. Karena seringkali kesalahan yang dilakukan dalam kegiatan traveling adalah informasi yang salah didapatkan. Dan untuk menghindari hal tersebut maka itulah gunanya mengumpulkan terlebih dahulu informasi sebanyak-banyaknya sekaligus tepat dari tempat tujuan traveling kita.

  1. Memiliki Kemampuan Bahasa Inggris Dasar

Tips Traveling Jitu Untuk Traveler Awam 3

Tidak bisa dipungkiri apabila melakukan kegiatan traveling di luar negeri tentunya kita tidak bisa menggunakan bahasa ibu kita. Sehingga kita harus menyesuaikan diri untuk bisa beradaptasi disana sekaligus saling bertukar informasi. Untuk itulah gunanya memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris. Tidak perlu kemampuan berbahasa Inggris yang masuk dalam kategori ahli atau jago. Hanya perlu kemampuan berbahasa Inggris dasar. Atau kalimat-kalimat Bahasa Inggris yang nantinya kira-kira akan seringkali digunakan di tempat tujuan traveling. Agar nantinya ketika kita membutuhkan pertolongan ataupun sedang bertanya tidak akan menemukan kendala berarti dalam melakukannya. Karena bahasa adalah hal yang penting dalam hal saling bertukar informasi. Dan sebagai bahasa Internasional tentunya kemampuan penguasaan bahasa Inggris dasar adalah mutlak untuk dimiliki

Diatas adalah tiga hal yang patut dipersiapkan oleh mereka yang baru pertama kali akan melakukan kegiatan traveling. Dimana apabila ketiga hal tersebut dilakukan maka menjadikan kegiatan traveling sebagai pengalaman yang menyenangkan bukanlah hal yang mustahil.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top