Career Tips

Tips Tetap Produktif Meskipun Kerja Dari Rumah

Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin berkembang dan semakin maju tak menutup kemungkinan jika saat ini ada banyak pekerjaan yang bisa dialihkan untuk bisa dikerjakan dirumah. Memang jika dilihat secara sepintas hal ini akan terlihat sangat menguntungkan karena anda tak perlu keluar rumah dengan biaya tambahan seperti biaya transportasi ataupun biaya untuk makan saat berada di daerah pekerjaan.

Sponsored: dr rochelle skin expert

Tips Tetap Produktif Meskipun Kerja Dari Rumah

Namun, meskipun keuntungan yang dirasa bisa sangat banyak tetapi bukan pekerjaan yang dikerjakan dirumah tidak mengandung berbagai efek negative atau kerugian. Biasanya, jika orang kurang melakukan Tips kerja dirumah yang benar malah justru akan keteteran dan membuat pekerjaan menjadi berantakan. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips sederhana untuk membuat anda tetap produktif meskipun bekerja dirumah.

  1. Tentukan Jam Kerja

Bekerja di rumah sendiri tentu jauh dari tekanan bos atau atasan yang mengharuskan anda disiplin soal waktu. Tapi justru hal ini juga bisa menjadi boomerang yang bisa menyerang anda dan membuat anda gagal dan bahkan menjadi tidak produktif jika tidak bisa menangani hal ini dengan baik. Tentukan sendiri jam kerja anda pada saat dirumah bahkan bisa saja anda mengatur waktu kerja anda layaknya orang yang kerja dikantor. Sehingga, meskipun anda bekerja dirumah namun tetap saja anda memiliki mind set seperti orang yang kerja kantoran dan akan membuat anda kerja tepat waktu dan deadline bisa terpenuhi.

  1. Tentukan Target

Bekerja dirumah juga bisa membuat anda dengan leluasa untuk beristirahat dan menunda-nunda pekerjaan. Namun hal ini juga harus anda atasi supaya kerja anda tetap produktif dan tetap bisa menghasilkan kerja yang terbaik. Selalu pasang target tentang apa yang akan anda kerjakan setiap harinya, dengan begitu anda pun akan tetap mendapatkan produktivitas yang tinggi dan tidak akan membuat pekerjaan anda terbengkalai. Target tentu harus dibuat rasional dan tetap harus bisa untuk anda dapatkan sesuai dengan kemampuan anda.

  1. Komunikasi Bersama Keluarga

Jika anda masih tinggal bersama keluarga atau sudah memiliki keluarga anda tentu harus membicarakan pekerjaan anda ini terhadap keluarga. Biasanya orang rumah perlu sedikit penyesuaian dengan aktivitas kerja anda saat dirumah. Pastikan jika anda bisa bekerja dengan baik dengan memberitahukan aktivitas kerja anda. Beri pemberitahuan jam berapa anda harus bekerja dan jika sudah selesai anda bisa langsung untuk berkumpul dengan mereka. Dengan memberitahukan hal ini tentu akan membuat orang rumah bisa tahu dan tidak akan menganggu anda saat anda membutuhkan waktu untuk bekerja. Hasil yang produktif dan hasil yang lebih maksimal pun bisa untuk anda dapatkan dari pekerjaan anda.

  1. Ciptakan Kondisi yang Produktif

Sebenarnya dengan memberitahu orang rumah jika anda sedang bekerja dirumah bisa menjadi satu cara untuk membuat suasana menjadi produktif. Tanpa adanya gangguan seperti berisik atau orang yang selalu menyuruh atau mengajak anda berbicara pastinya anda bisa berpikir lebih jernih dan bisa menemukan ide-ide yang baru dan lebih maksimal untuk bekerja. Jangan takut untuk menyampaikan hal yang membuat anda kurang nyaman kepada keluarga, sebab dengan hal ini tentu akan membuat anda menjadi lebih nyaman dan membuat kinerja menjadi produktif lagi.

  1. Bekerja di Ruangan yang Nyaman

Jika memang memungkinkan untuk menciptakan kantor anda sendiri dirumah tentu hal ini juga sangat penting untuk anda penuhi. Membuat ruangan yang nyaman dengan hiasan-hiasan kesukaan anda tentu menjadi satu cara untuk membuat ruangan menjadi tempat kerja yang mampu menghasilkan ide-ide yang paling kreatif. Ruangan juga menjadi satu hal yang sangat penting dimana menentukan apakah anda bisa bekerja dengan baik ataukah tidak. Dengan bekerja dirumah yang bisa anda buat sesuka anda tentu anda bisa membuat ruangan yang sangat nyaman sesuai dengan keinginan anda dirumah anda sendiri.

Bekerja dirumah pasti menjadi satu hal yang sangat menguntungkan tetapi juga bisa merugikan jika tidak anda atur dengan benar. Oleh karena itulah dengan melakukan beberapa tips diatas akan sangat menguntungkan bagi anda dan bahkan bisa menghasilkan penghasilan yang lebih dibandingkan harus bekerja dikantor.

 

Baca juga: Alasan Sederhana Kenapa Bos Bisa Kehilangan Karyawan

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top