Tips dan Trik

Tips Tetap Cantik Pasca Melahirkan

Tips Tetap Cantik Pasca Melahirkan
Tips cantik pasca melahirkan- Setelah melahirkan, seorang ibu akan disibukkan oleh buah hati dengan segala perawatan yang harus dilakukan. Karena rasa bahagia dengan hadirnya sang buah hati, semua waktu dihabiskan untuk mengurusnya. Namun Anda tidak boleh melupakan diri sendiri, Anda harus tetap tampil cantik setiap hari. Nah untuk melakukannya, bagaimana jika Anda menerapkan beberapa tips tetap cantik pasca melahirkan di bawah ini?

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Beri perhatian lebih pada wajah dan mata

Kulit akan terlihat lebih kusam dan lesu setelah melahirkan, karena perubahan hormon yang belum stabil. Memang terkadang kita tidak memiliki waktu untuk mengurus diri sendiri. Mungkin Anda akan lebih memilih tidur jika ada waktu luang, karena sudah lelah mengurus bayi sepanjang hari.

Namun jika ada sedikit waktu, cobalah gunakan pelembab organik dan serum untuk wajah sebelum tidur. Selain Anda dapat beristirahat, hal ini akan menjadikan diri Anda terlihat lebih cerah dan segar saat bangun.

  1. Gunakan dry shampoo

Menghemat waktu dan membatasi kegiatan yang kurang perlu adalah suatu hal yang penting bagi seorang ibu baru. Selain kesibukan mengurus bayi, akan ada banyak tamu yang berdatangan untuk menjenguk anak Anda. Mereka biasanya akan mengambil foto bersama Anda. Agar Anda tetap terlihat segar dan cantik, salah satu yang harus diperhatikan adalah kondisi rambut. Mungkin Anda tidak ada banyak waktu untuk memperhatikan kondisi rambut, sehingga menjadi kusam dan lepek. Untuk mengatasi hal ini gunakan dry shampoo, lalu semprotkan secara merata pada rambut.

Selain lepek, hal yang biasa terjadi adalah kerontokan karena perubahan hormon yang belum stabil. Solusi yang terbaik adalah potong rambut menjadi pendek atau sedang agar lebih praktis dan terlihat lebih segar.

  1. Adaptasi rutinitas kecantikan

tips kecantikan pasca hamil  yang selanjutnya adalah dengan adaptasi diri terhadap rutinitas baru. Merawat bayi memang menyita waktu dan melelahkan, namun jangan sampai Anda lupa untuk menjaga kecantikan diri sebagai seorang wanita. Anda dapat melakukannya dengan riasan yang praktis dengan menggunakan beberapa produk kecantikan yang sederhana seperti pelembab atau olor correcting (CC) krim.

  1. Rawat tubuh secara intensif

Salah satu keinginan wanita adalah tetap memiliki bentuk tubuh yang ideal setelah melahirkan. Untuk mendapatkannya Anda dapat menggunakan korset khusus pasca melahirkan seperti stagen. Lengkapi dengan produk perawatan untuk mengencangkan kulit. Kandungan virgin coconut oil atau olive oil juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengencangkan sekaligus melembabkan kulit.

Anda juga dapat sesekali memanggil ahli terapi pijat dan lulur, misalnya 1 atau 2 minggu sekali. Mereka bisa membuat otot dan tubuh Anda menjadi lebih rileks dan nyaman. Selain itu, hal ini juga akan menghilangkan rasa lelah selama Anda merawat bayi.

Demikian beberapa tips kecantikan pasca hamil. Walaupun Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus diri, namun menjaga kecantikan itu tetap penting. Maka, jangan lupakan diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top