Career Tips

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa

Supaya bisa tetap produktif saat puasa dibutuhkan Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa supaya bisa mendapatkan tenaga yang tetap fit untuk bisa bekerja seharian penuh. Untuk membuat tubuh tetap bugar diperlukan cara yang tepat dan juga trik yang jitu untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi yang sehat. Tubuh jika tidak dijaga dengan baik maka tidak akan mungkin membuat tubuh seseorang menjadi lemas dan tidak bisa beraktifitas seperti biasa. Sehingga, dibutuhkan cara yang bagus untuk membuat tubuh tetap dalam kondisi yang baik meskipun harus sibuk bekerja.

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa

Sponsored by: cream pemutih wajah

Apalagi di bulan penuh berkah ini tidak hanya mengharuskan seseorang untuk bekerja dan beraktifitas seperti biasa tetapi juga harus diimbangi dengan ibadah. Saat siang hari harus melakukan ibadah puasa yang menahan makan dan minum hingga menjelang magrib. Kemudian setelah itu akan dilanjutkan dengan tarawih kemudian saat pagi hari harus bangun untuk sahur. Tentu hal ini akan sangat menguras tenaga sehingga perlu tambahan stamina dan cara pengandilan stamina supaya tubuh tetap dalam kondisi yang sehat dan bisa menjalankan seluruh aktifitas dengan baik.

  1. Perhatikan Makan Saat Sahur

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 1

Sahur memang menjadi salah satu cara dan kunci untuk Anda bisa mendapatkan tenaga yang penuh pada saat seharian penuh. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga mengandung banyak gizi dibutuhkan pada saat sahur supaya membuat tubuh tetap kuat seharian penuh. Makanan yang harus dikonsumsi diantaranya seperti sayur, buah dan juga tambahan makanan lainnya. Jangan lupakan juga untuk mengkonsumsi minuman atau cairan yang cukup supaya tubuh tidak kekurangan asupan cairan sehingga tidak membuat tubuh menjadi lemas dan mengurangi konsentrasi dalam bekerja.

  1. Konsumsi Sayuran

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 2

Meskipun puasa tetapi juga harus tetap memperhatikan keseimbangan asupan makanan yang akan dikonsumsi oleh tubuh. Sayur dan buah adalah dua makanan yang jangan sampai kelewatan untuk dikonsumsi. Kandungan yang ada pada makanan ini membuat tubuh akan mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan juga terjaga metabolismenya. Terutama untuk masalah sembelit yang bisa membuat Anda tidak akan bisa bekerja dengan baik seharian penuh. Dengan memperhatikan hal ini maka Anda pun akan mendapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat dan bisa menjalani hari yang sangat sibuk sekalipun.

  1. Atur Jadwal Sebaik Mungkin

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 3

Supaya bisa menyelesaikan segala tugas pada hari itu juga, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatur jadwal dengan sebaik mungkin dan seefisien mungkin. Jika jadwal tidak bisa diatur sebaik mungkin tentu akan membuat tubuh terlalu lelah karena harus bekerja dengan tenaga yang penuh. Tanpa adanya jadwal yang baik maka setiap pekerjaan akan dilakukan pada saat itu juga sehingga akan membuat kinerja menjadi lebih berat. Justru pekerjaan yang penting tidak dilakukan dan hanya melakukan pekerjaan-pekerjaan yang kurang penting. Bekerja seharian penuhpun tidak akan menghasilkan apa-apa.

  1. Berbuka Dengan yang Manis

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 4

Setelah seharian penuh bekerja saat buka puasa juga harus mengkonsumsi makanan atau minuman yang tetap bisa menjaga tubuh untuk tetap sehat dan bisa tetap bugar. Hal ini untuk membantu supaya besoknya tidak membuat Anda menjadi lemas dan menjadi malas-malasan karena tenaga tidak kembali dan merasa sangat capek sekali. Seperti misalnya makanan atau minuman yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung karbohidrat dan mineral. Dengan makanan dan minuman yang manis akan membuat glukosa darah menjadi lebih stabil dan bisa memulihkan tenaga dengan lebih cepat lagi.

  1. Air Putih yang Cukup

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 5

Siang hari Anda tidak diperbolehkan untuk minum dan makan sehingga tubuh memang akan kekurangan cairan. Namun, hal ini juga bisa diatasi dengan mengatur jadwal untuk mengkonsumsi air putih dengan baik. Saat malam hari harus bisa dipastikan jika Anda juga mengkonsumsi 8 gelas air putih sehingga tubuh pada saat siang hari tidak akan mengalami kekurangan asupan air. Air putih yang cukup dengan cara mengkonsumsi 2 gelas saat berbuka, 3 gelas setelah sholat tarawih dan menjelaang tidur dan 3 gelas lagi saat sahur akan menjadikan tubuh mendapatkan air putih yang memang pas dan membuat tubuh tetap bugar meskipun seharian penuh berpuasa.

  1. Perhatikan Jadwal Tidur

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 6

Karena saat malam pun juga harus dibagi antara istirahat dan melakukan ibadah malam. Saat Ramadahan memang ada juga kegiatan malam hari yang harus dilakukan untuk beribadah seperti Shalat Tarawih dan juga sahur pada jam 03.00 dini hari. Sehingga, pastinya akan menyebabkan Anda menjadi kurang waktu untuk tidur dan beristirahat dengan tepat. Hal ini jika tidak diatasi dengan baik tentu akan membuat tubuh menjadi lebih lemas dan bisa mengantuk pada saat bekerja. Sebaiknya untuk mengatur jadwal dengan sebaik mungkin hingga mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh sehingga akan membuat tubuh kembali bugar dan sehat untuk bisa bekerja seharian penuh.

  1. Hindari Minuman Tidak Sehat

Tips Tetap Bugar Bekerja Saat Puasa 7

Kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman-minuman tidak sehat harus dihentikan ketika bulan Ramadhan. Minuman kurang sehat seperti kopi ataupun soda harus dikurangi untuk membuat tubuh tetap dalam kondisi yang sehat. Paling tidak Anda harus beristirahat 6-8 jam sehingga akan membuat tubuh tetap dalam kondisi yang baik dan membuat tubuh bisa tetap bugar untuk kembali bekerja.

Berbagai hal diatas bisa menjadi tips yang harus Anda lakukan untuk membuat tubuh tetap dalam kondisi yang sehat dan bugar. Dengan melakukan tips yang tepat maka akan membuat tubuh tidak akan mengalami rasa lemas dan malas-malasan ketika bekerja. Menjaga tubuh supaya tetap dalam kondisi yang baik dan bugar menjadi hal yang penting supaya tubuh tetap dalam kondisi yang prima saat bekerja.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top