Inspiration

Tips Sukses Menjadi Youtuber Dari Pao-Pao

Tips Sukses Menjadi Youtuber Dari Pao-Pao

Tips sukses menjadi youtuber dari pao-pao. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pamor dari Youtube sudah begitu meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Padahal apabila melihat mundur ke belakang maka hal tersebut sepertinya akan menjadi mustahil untuk terjadi. Karena beberapa waktu yang lalu, Youtube hanya dianggap sebagai platform media social yang biasa-biasa saja. Yang dalam arti kata lain tidak ada kelebihan dari platform media social tersebut selain hanya semata-mata untuk mengupload video. Namun nyatanya seiring dengan berjalannya waktu, pamor dari Youtube semakin berkembang dan disukai oelh banyak orang. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa Youtube nyatanya bukan hanya semata platform media social biasa. Karena nyatanya Youtube memiliki banyak kelebihan apabila dibandingkan dengan platform media social lainnya. Salah satunya yang paling begitu menarik perhatian adalah bahwa Youtube dapat menjadi sumber penghasilan bagi para penggunanya. Sesuatu yang tentunya bisa menjadi kesempatan ekonomi besar bagi mereka yang memiliki ide kreatif. Sudah banyak orang yang membuktikan dirinya mampu sukses di bidang youtube atau sekarang ini seringkali disebut sebagai Youtuber. Sebut saja seperti Raditya Dika, Bayu Skak hingga Edho Zell. Namun dari kalangan wanita sendiri, ada satu nama yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dia adalah Pao-Pao yang merupakan anggota dari grup Youtuber yang tidak kalah sukses yakni Last Day Production atau biasa disingkat LDP. Langkah kesuksesan Pao-Pao dalam dunia Youtube tentunya ingin diikuti oleh banyak wanita diluar sana. Berikut ini langkah-langkahnya:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Berani Untuk Memulai

Tips Sukses Menjadi Youtuber Dari Pao-Pao

Nyatanya tips pertama yang diberikan oleh Pao-Pao adalah tips yang seringkali juga digunakan pada bidang apapapun agar sukses di dalamnnya. Yakni harus memiliki keberanian untuk memulai. Karena keinginan sebesar apapun apabila tidak kunjung dimulai maka segalanya hanya akan menjadi sia-sia belaka. Untuk itulah, memiliki keberanian dalam memulai adalah hal penting. Karena tak ubahnya jalan jauh yang mesti ditempuh maupun dimulai dengan satu langkah kecil. Dan satu langkah kecil tersebut tidak lain adalah keberanian untuk memulai. Karena dengan memulai maka kita bisa langsung tahu apa saja resiko maupun tantangan dari bidang yang akan ditekuni tersebut. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak orang yang memiliki ketakutan maupun keraguan untuk memulai. Biasanya hal ini didasari dengan perasaan ketakutan akan kegagalan. Sehingga membuat mereka terus menunda-nunda langkah mereka untuk bisa menekuni bidang yang mereka inginkan. Untuk itulah, Pao-Pao menyarankan tips pertama adalah untuk berani memulai apapun bidang yang akan ditekuni. Tidak kecuali untuk menjadi seorang youtuber yang sukses seperti yang ia alami sekarang. “Dulu aku juga nggak pernah niat untuk terjun disini (menjadi youtuber). Tapi itu mungkin ada positifnya juga. Jadinya aku nggak ragu untuk memulainya.” Ungkap Pao-Pao.

  1. Jadilah Berbeda

Tips Sukses Menjadi Youtuber Dari Pao-Pao

Tips kedua yang diberikan oleh Pao-Pao pada mereka yang ingin mengikuti jejak suksesnya sebagai seorang youtuber adalah dengan cara menjadi berbeda. Seperti yang diketahui dengan naiknya pamor dari Youtube maka semakin banyak orang yang juga menekuni bidang ini. Sehingga apabila kita menjadi sama atau menjadi orang kebanyakan maka dipastikan akan sulit bagi kita untuk bisa mendapatkan perhatian. Padahal untuk bisa memiliki view yang banyak maka kuncinya adalah menjadi berbeda dan memiliki konten yang bagus. Sehingga Pao-Pao menyarankan bagi mereka yang ingin memulai karirnya sebagai Youtuber maka hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah menemukan keunikan dalam diri sendiri. Keunikan inilah yang nantinya akan menuntun kita menjadi berbeda dan memiliki konten yang berbeda. Agar nantinya para viewer di Youtube menyadari bahwa kita menawarkan keunikan yang tidak dimiliki oleh Youtuber yang lainnya. Hal tersebut jugalah yang selama ini dilakukan oleh Pao-Pao. Yakni dengan tetap mengusung tema relationship yang dekat dengan anak muda. Sehingga membuat para viewer Youtube akan mudah mengenali maupun mencari karyanya. “Kalau LDP kan fokusnya sama hal-hal yang dekat saja. Terutama yang sering dialami sama anak muda. Kayak masalah galau ataupun relationship.” Terang Pao-Pao.

  1. Konsistensi Yang Harus Dijaga

Tips Sukses Menjadi Youtuber Dari Pao-Pao

Hal berikutnya yang penting dilakukan oleh mereka yang ingin menjadi youtuber sukses adalah dengan menjaga konsistensi. Dimana hal ini bisa dibilang adalah langkah terberat dari setiap creator. Mungkin setiap creator memiliki keberanian untuk memulai, memiliki keunikan dalam tiap kontennya namun tidak semuanya memiliki konsistensi untuk terus berkarya. Karena kebanyakan banyak yang tumbang dalam menjaga konsistensi berkarya tersebut. Namun mereka yang mampu menjaga konsistensi tersebut dapat meraih kesuksesan seperti yang dialami oleh Pao-Pao sekarang. Sehingga konsistensi dalam menciptakan konten adalah hal penting yang harus tetap dijaga. “Konsisten kali ya. Soalnya kan kami ada target tiap minggu harus ada satu video yang diupload ke youtube. Soalnya itu juga untuk menjaga view kita.” Ungkap Pao-Pao

Dengan perkembangan jaman maka profesi setiap orang juga ikut berkembang bersamanya. Sehingga opsi untuk pemilihan karir semakin beragam. Tidak terkecuali menjadi youtuber yang terlihat menjanjikan. Namun tentunya untuk mewujudkan pilihan karir tersebut dibutuhkan passion dan kesungguhan disana.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top