Career Tips

Tips Sukses Menjadi Karyawan Baru Yang Disukai Bos

Sebagai seorang yang baru bekerja, pasti akan menyesuaikan diri dengan hal-hal baru di lingkungan kerja. Baik menyesuaikan dengan teman kerja ataupun menyesuaikan pula dengan bos, atau atasan, atau manger departemen. Begitu pula dengan ritme kerja, harus pula menyesuaikan diri terhadap cara kerja dan kecepatan kerja yang diharapkan di suatu perusahaan. Bagi sebagian karyawan untuk membuat atasan terkesan adalah perkara yang sulit untuk dilakukan. Apalagi membuat atasan menyukai cara kerja karyawannya. Untuk menyesuaikan diri dalam seluk-beluk pekerjaan, ada beberapa tips sukses menjadi karyawan baru yang disukai bos.

Tips Sukses Menjadi Karyawan

Mengenakan Pakaian yang Sopan

Penampilan adalah hal penting yang menunjang pekerjaan yang dijalankan. Di beberapa perusahaan, menuntut karyawannya untuk emngenakan seragam kerja tertentu. Jika pun demikian tetaplah mengenakan seragam dengan rapi, bersih dan menjaga norma kesopanan. Tips sukses menjadi karyawan baru yang disukai bos adalah dengan menunjukkan kesan pertama bahwa seseorang berusaha mematuhi aturan perusahaan dengan cara berpakaian sesuai standar yang ditetapkan.

Datang ke tempat kerja tepat waktu

Sebagai seorang karyawan yang baik, hendaknya bisa konsisten untuk bekerja dengan baik, profesional serta menghargai waktu. Datang ke tempat kerja tepat waktu adalah salah satu tips sukses menjadi karyawan baru yang disukai bos yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kesan positif terhadap atasan. Datang terlambat hanya akan membuat seseorang dicap oleh si bos sebagai karyawan yang pemalas dan tidak pernah on time. Jika hal itu tidak ingin terjadi, maka mulailah suatu pekerjaan dengan lebih disiplin waktu baik dengan diri sendiri, maupun pekerjaan.

Tidak melupakan dasar-dasar pekerjaan

Jika seseorang bekerja di sebuah kantor dan merupakan tempat baru, hendaknya bekerja semaksimal mungkin. Hal ini bisa dilakukan dengan selalu mengingat dasar-dasar pekerjaan yang seharusnya dikerjakan. Menjadi orang yang teliti adalah penting dilakukan saat bekerja . Ketika atasan atau rekan kerja memberikan pengetahuan tentang apa dan bagaimana seharusnya bekerja dan yang harus dikerjakan untuk menyelesaikan pekerjaan, maka harus diusahakan untuk selalu mengingatnya. Hal ini bisa memudahkan seseorang dalam bekerja dan menjamin atasan menyukai cara kerja yang dilakukan

Tidak ceroboh

Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal, perlu dan penting menjadi orang yang teliti. Jangan menjadi orang yang ceroboh sehingga bisa merusak hasil kerja. Ketika seseorang berhasil melakukan pekerjaan dengan baik, atasan akan menghargai lebih cara kerja dan hasil kerja yang telah dilakukan.

Menunjukkan Perkembangan Yang Baik

Penting pula untuk menunjukkan kepada atasan bahwa seseorang mampu mengerjakan semua yang ia minta. Lakukan dengan teliti dan baik. Pastikan cara kerja yang dilakukan menunjukkan perkembangan yang baik. Hal ini bisa membuat atasan menjadi bersikap positif melihat kegigihan dan usaha untuk memberikan hasil kerja terbaik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top