Inspiration

Tips Sukses Mengikuti Passion Ala Raditya Dika

Nama Raditya Dika tentunya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang Indonesia. Berbagai hasil karyanya pun sudah berhasil dinikmati dan selalu menghibur. Mulai dari buku, film hingga stand up comedy selalu berhasil mengocok perut para penikmatnya. Bisa dibilang, Raditya Dika adalah contoh sukses adalah orang yang berhasil dalam mengikuti bakat atau kata hatinya. Hal tersebut terbukti dari semua karya yang dihasilkan oleh pria yang berbasic penulis ini selalu bisa diterima dengan baik dan selalu masif dibicarakan. Sehingga tidak heran apabila setiap karya-karyanya selalu dinatikan oleh para penggemarnya. Awal karir Raditya Dika sendiri diawali sebagai seorang blogger. Dimana pada blog pribadinya tersebut, Raditya Dika menulis kehidupan sehari-harinya dengan cara yang jenaka. Tidak disangka banyak orang yang tertarik untuk terus menjadi pembaca setianya. Semenjak itulah karir cemerlang Raditya Dika mulai terbuka lebar. Untuk sekarang ini, bisa dibilang profesi yang dimiliki oleh Raditya Dika sangat beragam. Mulai dari penulis buku, pembawa acara, sutradara, penulis skenario hingga pemain film. Namun semua profesi tersebut memiliki satu benang merah yang sama yaitu pekerjaan yang merupakan passion dari Raditya Dika. Sesuatu yang tentunya ingin sekali ditiru oleh banyak orang. Yaitu bekerja sesuai dengan passionnya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips sukses mengikuti passion ala Raditya Dika.

Tips Sukses Mengikuti Passion Ala Raditya Dika

sponsor: kezia skin expert.

Tips Sukses Mengikuti Passion Ala Raditya Dika

  1. Jadilah Versi Terbaik Dari Passionmu

Dalam setiap wawancara, Raditya Dika mengatakan bahwa apa yang dia lakukan selama ini adalah berkarya bukan hanya sekedar bekerja. Dimana apabila berkarya tentunya haruslah dilandaskan dengan passion dari dalam diri. Karena hal tersebut nantinya akan mengundang kemampuan terbaik dari kita untuk bisa dikeluarkan. Selain itu, Raditya Dika juga selalu berkeyakinan bahwa uang tidak harus menjadi tujuan utama. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini orang yang ingin bekerja dalam bidang yang sesuai dengan passionnya selalu mengalami ketakutan yang sama. Yakni ketakutan bahwa apakah bidang yang ia minati dan yang akan ia tekuni tersebut akan menghasilkan keuntungan ekonomi nantinya. Karena tentu tidak bisa dipungkiri keuntungan ekonomi adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari tujuan manusia melakukan sesuatu. Tapi bagi Raditya Dika, uang tidak pernah menjadi fokus utamanya karena bagi dia lebih memilih untuk mengalihkan fokusnya untuk menjadi sosok terbaik dalam bidang yang ia tekuni. Dimana Raditya Dika memiliki keyakinan bahwa “jadilah orang nomor satu di bidang passion kamu maka uang yang akan mengikutimu.” Disini Raditya Dika seakan ingin memberi tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan effort terbaik pasti juga akan menghasilkan sesuatu yang terbaik. Tidak terkecuali menghasilkang keuntungan ekonomi seperti uang. Maka jika kamu ingin penulis, pelukis, musisi atau bidang passion lainnya maka pastikan kamu termasuk ke dalam jajaran yang terbaik dalam bidang tersebut.

  1. Jangan Menjadi Pribadi Anti Kritik

Tips Sukses Mengikuti Passion Ala Raditya Dika

Biasanya banyak orang yang sangat tidak suka apabila hasil kerjanya dikritik. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa mendapatkan kritikan memang menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Namun apabila kamu ingin menjadi sosok yang sukses dalam passion yang kamu geluti maka kamu harus mengubah mindset tersebut. Mengubah mindset tersebut menjadi pribadi yang menerima kritik dan tidak sungkan-sungkan untuk memfilternya demi kebaikanmu sendiri. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Raditya Dika dalam masa awal karirnya. Dimana Raditya Dika tidak enggan untuk mengakui bahwa dulu banyak yang mengkritik karyanya. Namun alih-alih putus asa atau memutuskan untuk berhenti menggeluti passionnya, Raditya Dika memilih untuk menerima kritik tersebut demi memperbaiki kualitas karyanya. Dan seperti yang dapat dilihat sekarang, karya-karya yang dihasilkan oleh Raditya Dika semakin baik dari waktu ke waktu. Hal tersebut tidak lepas karena Raditya Dika terus menerus memperbaiki hasil kinerjanya.

  1. Jadilah Pribadi Yang Unik

Dari sekian banyak orang tentunya bukan hanya kita saja yang memiliki passion sama. Hal tersebut membuat kita harus memutar otak agar menjadi pribadi yang berbeda atau unik. Karena ini berguna agar kita bisa mencuat dari banyaknya orang yang seragam. Hal ini berguna agar karya yang kita miliki cepat dikenali oleh orang banyak. Dimana hal yang sama juga diterapkan oleh Raditya Dika. Yaitu Raditya Dika memiliki keyakinan bahwa sedikit lebih unik itu lebih baik daripada sedikit lebih baik. Karena keunikanlah yang membuat kita dikenali dan membuat karya kita menjadi lain daripada yang lain. Agar nantinya karya kita dicari-cari sekaligus cepat dikenali karena keunikan yang dimiliki. Sehingga hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat kita bisa sukses dengan passion kita adalah menjadi pribadi yang unik yang nanti juga akan menghasilkan karya yang unik.

  1. Jangan Takut Gagal

Tips Sukses Mengikuti Passion Ala Raditya Dika

Kegagalan sepertinya sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa menjadi momok bagi banyak orang. Hal tersebut tidak lepas karena kegagalan seringkali dianggap sebagai tembok besar dari sebuah usaha untuk mencapai kesuksesan. Namun bagi mereka yang telah sukses seperti contohnya adalah Raditya Dika mereka selalu memiliki mindset positif terhadap kegagalan. Yaitu kegagalan bukan dianggap sebagai tembok besar tapi malah pembuka jalan bagi opsi baru lainnya untuk bisa dilakukan. Yang artinya jika kamu mengalami kegagalan maka ubah sikap mental kamu menjadi kesempatan untuk merevisi usaha kamu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih baik lagi.

Setelah mengetahui tipsnya maka sekarang sudah waktunya bagi kamu untuk mempraktekannya. Dan buktikan bahwa sukses dalam passion yang kamu senangi bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top