Entertaiment

Tips Semangat Menjalani Puasa Fenita Arie

Tips Semangat Menjalani Puasa Fenita Arie

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mereka yang menjalani kegiatan puasa seringkali mengalami hambatan dalam melakukan ibadahan tersebut. Karena memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan puasa memang bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa dijalani. Hal tersebut belum ditambah dengan kenyataan bahwa selama menjalani kegiatan puasa banyak aktifitas sehari-hari yang juga tetap berjalan seperti biasanya. Dimana semua aktifitas tersebut tentunya sangat menguras energi dan juga psikis. Dan seperti yang diketahui juga bahwa selama itu banyak manusia yang menjalani kegiatan puasa tidak mendapatkan asupan energi seperti biasanya. Sehingga membuat aktifitas sehari-hari menjadi terasa melelahkan dan bahkan lebih berat dari hari-hari biasanya. Kenyataan tersebut lantas membuat sebagian orang yang lantas merasa bahwa kegiatan puasa seringkali menganggu aktifitas sehari-hari mereka. Bahkan membuat semangat mereka dalam menjalani aktifitas sehari-hari menjadi berkurang drastis. Hal tersebut disebabkan karena energi dalam tubuh yang tidak mendapatkan masukan seperti hari-hari biasanya. Sesuatu yang lantas menurunkan semangat dari banyak orang dalam menjalani aktifitas sehari-hari ketika bersamaan dengan menjalankan puasa. Hal tersebut sebenarnya dapat terlihat dari begitu banyaknya orang yang terlihat lemas ketika menjalani puasa. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi apabila melakukan beberapa langkah benar di dalamnya. Seperti yang dilakukan oleh Fenita Arie. Seperti yang diketahui meskipun menjalani kegiatan puasa namun bukan halangan bagi seorang Fenita Arie untuk menghentikan berbagai kegiatan sibuknya sebagai seorang artis. Bahkan artis cantik ini tetap menjalani kegiatan puasa dengan penuh semangat. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang yang bertanya-tanya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips semangat menjalani puasa Fenita Arie.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Jangan Makan Berat Saat Berbuka

Tips Semangat Menjalani Puasa Fenita Arie

Menjalani kegiatan puasa memang membuat seseorang harus menahan keinginan untuk makan maupun minum dalam beberapa waktu jam kedepan. Sesuatu yang pastinya tidak mudah dan membuat seseorang seringkali harus menahan keinginan tersebut. Sehingga tidak heran apabila ketika waktu berbuka sudah tiba maka banyak orang yang akan berbondong-bondong bahkan yang terburu-buru untuk segera mengisi kekurangan dalam tubuh mereka. Yakni dengan makan dan minum sebanyaknya. Hal tersebut dilakukan demi bisa segera mengganti energi sekaligus menghilangkan rasa lapar dan juga haus yang mereka rasakan. Bahkan sebagian orang melakukan hal yang lebih ekstrim lagi. Yakni mereka langsung melakukan makan besar dalam jumlah yang begitu banyak. Dimana banyak pihak yang menyebut hal tersebut sebagai sebuah bentuk “balas dendam” atas kegiatan menahan keinginan makan maupun minum mereka sepanjang hari. Namun nyatanya hal ini adalah sebuah kekeliruan. Hal tersebut juga seperti yang diungkapkan langsung oleh seorang Fenita  Arie. Bahwa langsung melakukan makan besar ketika baru berbuka adalah sebuah kesalahan. Karena hal tersebut hanya akan membuat perut terasa penuh. Dan kemudian berefek pada tubuh yang langsung terasa lemas karena rasa kekenyangan yang berlebihan. Sesuatu yang pastinya nantinya akan segera berefek pada tubuh yang langsung kehilangan semangatnya. Untuk itulah, Fenita Arie menyarankan untuk menunda makan besar setelah berbuka. Dimana makan besar tersebut bisa diganti dengan makanan ringan maupun buah-buahan. Barulah setelah sholat Isya atau Tarawih bisa melakukan makan besar. Hal ini dilakukan demi menjaga metabolism tubuh.

  1. Mengkonsumsi Multivitamin

Tips Semangat Menjalani Puasa Fenita Arie

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa kegiatan berpuasa dengan tetap menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasa membutuhkan energi yang tidak sedikit. Dimana hal ini seringkali membuat banyak orang yang menjadi tumbang. Sehingga puncaknya adalah jatuh sakit atau membatalkan puasa. Dan Fenita Arie yang memiliki banyak kesibukan sebagai seorang public figure memilih mengonsumsi multivitamin untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti yang diketahui bahwa multivitamin begitu bermanfaat bagi mereka yang memiliki banyak aktifitas. Hal tersebut tidak lepas karena multivitamin tak ubahnya asupan tambahan yang diperlukan bagi tubuh. Sehingga nantinya meskipun tidak mendapatkan asupan nutrisi maupun asupan energy namun tubuh tetap memiliki kekuatan maupun daya tahan untuk menjalani aktifitas sehari-harinya seperti biasa. Karena mengingat pentingnya manfaat dari multivitamin apalagi ketika bulan puasa demi menjaga kebugaran tubuh maka Fenita Arie tidak pernah ketinggalan untuk selalu mengonsumsi multivitamin ini.

  1. Ganti Waktu Tidur

Tips Semangat Menjalani Puasa Fenita Arie

Salah satu problema lainnya yang seringkali dihadapi oleh mereka yang berpuasa dan juga sering menurunkan semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari adalah kurangnya waktu tidur. Hal tersebut tidak lepas karena seringkali mereka yang menjalankan puasa harus bangun lebih awal untuk melaksanakan kegiatan sahur. Tentu hal tersebut secara tidak langsung membuat mereka kehilangan jam tidur yang proporsional. Sehingga efeknya adalah tubuh yang lemas, konsentrasi yang menurun hingga hilangnya semangat. Untuk bisa mengatasi hal tersebut maka Fenita Arie memiliki tips tersendiri. Yakni dengan cara mengganti waktu tidur itu sendiri. Yaitu dengan cara memilih tidur pada waktu yang dikira senggang. Dimana pemilihan waktu tidur yang terbaik adalah ketika siang hari. Tidak perlu terlalu lama cukup tiga puluh menit hingga satu jam. Maka diyakini tubuh akan kembali segar lagi. Dan bersiap menjalani aktifitas seperti biasa meskipun berpuasa.

Menjalani kegiatan berpuasa dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa memang hal yang tak perlu ditakuti. Asal tetap menjalankan beberapa tips yang sudah dijelaskan diatas maka bersemangat meskipun berpuasa bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top