Travelling

Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Bagaimana jadinya jika Anda makan sahur saat traveling? Menikmati sahur rasanya memang paling nyaman ya dirumah. Kita bebas memilih menu sarapan yang sehat dan higienis. Tapi jika Anda kebetulan tengah traveling bukan berarti tidak bisa menikmati sahur dengan nikmat. Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi seperti menu yang kurang sesuai selera kita, harus menunggu untuk antri, atau harga menu yang relatif mahal. Meski hal itu bisa saja terjadi, Anda masih bisa melakukan tips sahur saat traveling mudah dan praktis. Ini dia caranya.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

1. Carilah tempat makan yang buka saat sahur

Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Beruntung jika Anda tengah menginap di hotel atau sudah berada di tempat tujuan. Tak sulit menyiapkan makanan untuk sahur. Namun jika Anda masih berada di tengah perjalanan mungkin bisa mencari rumah makan atau warung mana yang buka 24 jam atau buka disaat sahur. Pastikan Anda sudah menentukan mana saja kiranya restoran yang akan dituju. Selain itu, cara ini juga bisa mempersingkat waktu perjalanan.

2. Siapkan bekal dan peralatan makan sejak malam hari

Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Jika masih khawatir untuk sahur selama perjalanan, Anda bisa siapkan bekal makanan sejak malam hari. Anda bisa bawa dari rumah atau membelinya terlebih dahulu kemudia simpan bekal tersebut untuk nantinya dimakan saat sahur. Cara ini bisa membantu jika kebetulan Anda tak menemukan warung yang buka saat sahur. Jangan lupa pula untuk peralatan makan seperti sendok, piring, gelas atau tisu.

3. Sediakan makan favorit yang bergizi

    Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Makan sahur akan membantu memasok energi selama perjalanan yang lama dan menguras energi. Jadi, supaya Anda tetap kuat selama traveling, maka pilih makanan yang bergizi dengan kandungan karbohidrat kompleks, serat, protein, lemak, dan vitamin. Memperhatikan menu sahur sehat saat traveling memang sangat penting agar tubuh tidak mudah lapar dan lemas. Memilih asupan karbohidrat tidak harus yang berasal dari nasi putih, namun bisa dari nasi merah, umbi-umbian, dan gandum. Pilih juga makanan sumber serat yang membuat tubuh kenyang lebih lama.

4. Bawa air putih

Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Air putih adalah bekal paling penting untuk Anda bawa selama traveling di bulan puasa. Dengan air putih maka tubuh akan terhidar dari risiko dehidrasi. Anda bisa meminum air putih selama perjalanan dan saat sahur. Minumlah air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minum sedikit demi sedikit supaya perut tidak mudah kembung. Selain itu, penting untuk mengurangi kopi dan teg serta minuman bersoda yang mengandung gula tinggi. Usahakan untuk minum air putih tiga gelas saat sahur diselangi dengan mengkonsumsi camilan.

5. Cari informasi waktu imsak di tempat tujuan

Tips Sahur Saat Traveling Mudah Dan Praktis

Hal penting yang tidak boleh terlewatkan adalah mengetahui informasi seputar jadwal dan waktu imsak di tempat tujuan. Waktu imsak di tiap daerah tentunya berbeda, terutama jika perjalanan yang Anda tempuh sangat jauh dari rumah. Segera cari jadwal imsak di destinasi tujuan agar membantu sahur Anda tetap nyaman dan tepat. Sebaiknya saat imsak tiba Anda sudah tidak makan lagi. Umumnya jeda waktu imsak hingga adzan subuh berkisar antara 10 menit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top