Tips dan Trik

Tips Puasa Kuat Tanpa Sahur Aura Kasih

Tips Puasa Kuat Tanpa Sahur Aura Kasih

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan puasa seringkali harus disiasati dengan beberapa hal. Hal ini berguna untuk membuat kegiatan puasa nantinya menjadi tidak terganggu aktifitas sehari-hari. Karena memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan puasa membuat seseorang kehilangan banyak energi sedangkan asupan energi tidak masuk dalam beberapa jam. Sehingga tentunya harus diantisipasi dengan berbagai tips. Dimana tips yang paling utama adalah untuk tidak pernah melewatkan makan sahur. Karena seperti yang diketahui bahwa makan sahur adalah konsumsi penting yang membuat tubuh memiliki asupan energi yang cukup untuk bisa menjalani kegiatan puasa secara sempurna. Namun seperti yang diketahui bahwa ada beberapa orang yang terpaksa melewatkan kegiatan makan sahurnya. Berbagai alasan pun bisa terjadi untuk hal tersebut. Mulai dari bangun kesiangan hingga memang tak sengaja melewatkannya. Namun apapun alasan yang menjadi penyebabnya tentu melewatkan makan sahur bisa menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang melakukan kegiatan puasa. Karena banyak yang beranggapan bahwa melewatkan makan sahur maka akan membuat kegiatan puasa menjadi lebih berat dan susah daripada mereka yang tidak melewatkannya. Hal tersebut disebabkan karena tubuh mereka yang melewatkan makan sahur dipastikan tidak mendapatkan energi yang cukup. Namun hal tersebut tidak serta merta membuat kegiatan puasa bisa dibatalkan begitu saja. Karena nyatanya masih ada beberapa tips untuk tetap menjalani puasa meskipun melewatkan kegiatan makan sahur. Dimana hal tersebut juga diungkapkan oleh Aura Kasih dengan pengalamannya sendiri. Dimana aktris cantik ini mengakui bahwa dia beberapa kali melewatkan sahur namun tetap kuat dalam menjalankan puasanya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips puasa kuat tanpa sahur Aura Kasih.

sponsor: pemutih wajah.

1. Mengurangi Aktifitas

Tips Puasa Kuat Tanpa Sahur Aura Kasih

Tips pertama yang diberikan Aura Kasih pada mereka yang melewatkan sahurnya namun ingin tetap puasa adalah dengan mengurangi aktifitas. Seperti yang diketahui energi yang dimiliki oleh tubuh akan terkuras disebabkan karena aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Dimana untuk bisa mensiasati hal tersebut adalah dengan cara mengurangi aktifitas pada hari tersebut. Hal ini akan berguna untuk membuat tubuh tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak tenaga. Tentu aktifitas yang dikurangi adalah aktifitas yang tidak terlalu menjadi kewajiban. Seperti pergi ngabuburit maupun kegiatan yang tidak terlalu penting lainnya. Hal ini dilakukan semata untuk bisa membuat tubuh tidak terlalu merasa lemas dan terlalu butuh energi. Sesuatu yang kemudian akan berujung pada puasa yang batal. Hal yang sama dilakukan oleh Aura Kasih tiap kali dia melewatkan kegiatan makan sahurnya dan tetap ingin kuat menjalani puasa. Apalagi hal tersebut ditambah dengan penyakit asam lambung yang dimilikinya. Sehingga membuat Aura Kasih semakin lebih concern lagi terhadap hal tersebut. “Kalau aku tidak sahur dan harus menjalani puasa maka akan aku jalani saja. Tapi yang penting aku harus meminimalkan kegiatan dalam sehari ini. Hal ini sebabnya karena aku itu sebenarnya punya penyakit asam lambung. Jadi harus hati-hati banget.” Ungkap Aura Kasih menjelaskan.

2. Diganti Dengan Makan Malam

Tips Puasa Kuat Tanpa Sahur Aura Kasih
Biasanya mereka yang melewatkan makan sahur memiliki berupa-rupa alasan dibaliknya. Namun yang paling utama adalah karena tertinggal waktu makan sahur. Dimana ketinggalan waktu makan sahur ini sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa tips. Tips berikutnya yang diberikan oleh Aura Kasih adalah dengan mengganti makan sahur dengan makan malam. Dimana biasanya hal ini bisa dilakukan oleh mereka yang takut atau merasa bahwa dia akan sulit untuk bisa bangun di pagi hari maka menggantinya dengan makan malam bisa menjadi pilihan terbaiknya. Yakni dengan cara makan malam pada sekitar pukul sepuluh malam. Setelah itu bisa melanjutkannya dengan tidur malam. Hal ini dilakukan agar tubuh tetap mendapatkan asupan energi yang dibutuhkan meskipun tidak makan sahur. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang Aura Kasih apabila dia merasa bahwa akan sangat sulit untuk bisa bangun untuk makan sahur. Maka dia lebih memilih untuk menggantinya makan malam pada jam yang sedikit lebih malam dari seharusnya. “Kalau kita sudah merasa bakal sulit untuk bisa bangun sahur maka lebih baik diganti dengan makan malam saja. Itu nanti bakal ganti asupan yang dilewatkan waktu makan sahur.” Jelas Aura Kasih.

3. Melewatkan Olahraga

Tips Puasa Kuat Tanpa Sahur Aura Kasih
Tips berikutnya yang diberikan oleh Aura Kasih pada mereka yang melewatkan makan sahur namun ingin tetap puasa kuat adalah dengan melewatkan olahraga. Seperti yang diketahui, meskipun berpuasa banyak orang yang tetap melakukan kegiatan olahraga. Terutama pada pagi hari. Namun bagi mereka yang melewatkan makan sahur maka disarankan untuk tidak memaksakan diri untuk melakukan olahraga. Terutama di pagi hari. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena olahraga di pagi hari akan menguras energi. Terutama energi mereka yang melewatkan makan sahur. Sehingga dipastikan mereka akan menjalani sisa puasa dengan tubuh yang lemas sekaligus tenaga terkuras.

Sebenarnya melewatkan makan sahur bukanlah masalah besar bagi mereka yang tetap ingin melanjutkan puasa dengan kuat. Tentu dengan beberapa tips tepat yang harus dijalani. Salah satunya dengan tips yang telah dijabarkan oleh Aura Kasih seperti diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top