Info Kedokteran

Tips Puasa Kuat Dari Liza Natalia

Tips Puasa Kuat Dari Liza Natalia

Bulan Puasa memang memiliki banyak tantangan tersendiri bagi mereka yang menjalaninya. Hal tersebut tidak lepas karena pada bulan puasa, seseorang harus menahan untuk tidak makan dan tidak minum selama pagi hingga sore hari. Dimana hal tersebut tentunya secara tidak langsung membuat asupan energy yang masuk ke tubuh seseorang menjadi berkurang karenanya. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang yang merasa lemas maupun lunglai ketika menjalani puasa. Padahal seperti yang diketahui bahwa bulan Puasa bukan berarti aktifitas yang dilakukan oleh seseorang menjadi menghilang atau berkurang karenanya. Karena aktifitas tersebut tetap berjalan namun asupan energy yang diterima setiap harinya tidak seperti biasanya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang merasa khawatir ketika menjalani puasa. Kekhawatiran tersebut berasal dari ketakutan mereka bahwa aktifitas mereka akan terganggu apabila menjalani puasa. Bahkan beberapa diantaranya memutuskan untuk tidak puasa demi semata-mata agar kegiatan sehari-hari mereka tidak terganggu. Padahal sebenarnya masih ada beberapa tips lain yang bisa dilakukan untuk tetap menjalankan puasa dan aktifitas sehari-hari tidak terganggu karenanya. Salah satunya adalah adalah menjalankan maupun melakukan beberapa tips untuk membuat puasa menjadi lebih sehat sekaligus lebih kuat. Dimana tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini akfititas terganggu ketika puasa karena melakukan beberapa hal yang salah. Untuk itulah, Liza Natalia yang dikenal sebagai artis sekaligus trainer kesehatan memberikan solusinya. Berikut ini tips puasa kuat dari Liza Natalia.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Tips Ketika Akan Sahur

Tips Puasa Kuat Dari Liza Natalia

Tips pertama yang diberikan oleh Liza Natalia bagi mereka yang akan melakukan puasa dan agar aktifitas kesehariannya tidak terganggu adalah memperhatikan sahur mereka. Seperti yang diketahui bahwa kegiatan sahur adalah kegiatan penting untuk membuat puasa menjadi lebih benar. Namun sayangnya selama ini masih banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap kegiatan sahur. Sehingga mereka makan sahur dengan menu sembarangan bahkan tanpa berpikir lebih lanjut. Padahal menu sahur yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap kegiatan puasa sepanjang hari. Untuk itulah, Liza Natalia begitu focus terhadap menu sahur yang dikonsumsi untuk bisa menjalani puasa yang kuat. Dimana Liza Natalia menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang tidak terlalu manis. Hal tersebut untuk menjaga kadar glukosa yang ada di dalam tubuh. Namun selain itu, Liza Natalia juga menyarankan untuk lebih banyak meminum air putih dan mengonsumsi buah-buahan. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena air putih dan buah akan memberikan cadangan cairan yang cukup untuk tubuh. Seperti yang diketahui bahwa ketika menjalani puasa maka tubuh akan kehilangan banyak cairan tubuh. Untuk itulah, gunanya mengonsumi banyak makanan maupun minuman yang mengandung cairan. Contoh terbaiknya adalah air putih dan buah-buahan. “Untuk makan sahur, saya menyarankan untuk tidak makan-makanan yang terlalu manis. Dibatasi saja. Lebih baik ganti dengan air putih dan buah-buahan. Ini berguna untuk menyimpan cadangan cairan untuk bisa membuat puasa lebih kuat.” Jelas Liza Natalia.

  1. Tips Ketika Akan Berbuka

Tips Puasa Kuat Dari Liza Natalia

Selama ini masih banyak orang yang berbuka dan melakukan konsumsi berbuka secara berlebihan. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk langsung menghilangkan rasa lapar atau rasa haus yang kadung dirasakan sepanjang hari. Namun seperti yang diketahui bahwa hal ini adalah sesuatu yang sangat keliru. Karena mengonsumsi banyak makanan secara berlebihan ketika berbuka hanya akan membuat perut akan kekenyangan. Karena pada dunia kesehatan, makan berlebihan yang membuat terlalu kenyang juga tidak baik. Selain proses pencernaan makanan menjadi kurang sempurna juga akan membuat kondisi lambung menjadi tidak baik. Apalagi ketika sedang berpuasa. Perut akan mengalami masa kosong dengan rentang yang cukup lama. Dan hal tersebut akan menjadi tidak baik apabila langsung diisi secara banyak dan dalam sekali waktu. Untuk itulah, ketika berpuasa makan dengan jumlah yang terbatas dan juga diatur waktunya. Demi hal ini dilakukan demi kesehatan tubuh sendiri. Hal yang kurang lebih sama juga dilakukan oleh Liza Natalia untuk membuat puasanya lancar sekaligus kuat. “Untuk buka puasa, saya tidak pernah langsung dalam sekali waktu. Pelan-pelan dan makan yang ringan lebih dulu. Nanti yang ada perutnya itu kaget dan jadi sakit perut kalau berlebihan. Selain itu makan teratur ketika buka puasa juga secara tidak langsung membuat kondisi tubuh jadi lemas. Yang nantinya buat kegiatan puasa jadi tidak lancar.” Jabar Liza Natalia.

  1. Tips Ketika Akan Olahraga

Tips Puasa Kuat Dari Liza Natalia

Banyak yang beralasan bahwa kegiatan puasa membuat berpuasa menjadi hal yang paling dihindari. Karena seperti yang diketahui bahwa kegiatan olahraga bukan hanya menguras waktu namun juga energy. Hal yang kemudian membuat mereka yang berpuasa menjadi menghindari kegiatan olahraga. Padahal hal ini tidak perlu dilakukan. Karena olahraga apabila dilakukan dengan trik yang tepat tetap bisa menjalani puasa dengan kuat. Hal ini dijelaskan oleh Liza Natalia yaitu dengan cara berolahraga tiga puluh menit ketika pagi hari, tiga puluh menit sebelum buka dan setelah berbuka. Dimana hal ini apabila dilakukan dengan tepat maka akan membuat puasa bukan hanya menjadi lancar maupun kuat namun juga tubuh tetap sehat.

Jadi tidak lagi alasan untuk tidak menjalani kegiatan puasa karena takut menganggu aktifitas sehari-hari. Karena dengan menjalani tiga tips diatas bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top