Tips dan Trik

Tips Praktis Bergaya Make Up

Istilah lain dari tata rias naturalisasi adalah make up transparan,  nude make up atau no make up look . Istilah ini memang sesuai karena seseorang yang mengaplikasikan tata rias ini akan terlihat seolah olah tidak memakai make up. Ada sebagian perempuan terlihat cantik tanpa menggunakan make up . Namun jangan bersedih hati apabila tidak termasuk didalamnya, karena saat ini ada tips praktis bergaya make up namun dapat membuat kita terlihat lebih cantik alami .

Tips Praktis Bergaya Make Up

sponsor: dr rochelle skin expert.

Pernah mendengar make up minimalis?  Walaupun minimalis,  jangan berpikir bahwa cara make up yang satu ini tidak dapat memberikan kesan berbeda pada wajah anda . Nah berikut saya akan memberikan tutorial yang simple dan bisa anda praktekkan dirumah .

  1. Pilihlah alas bedak yang sesuai dengan wajah dan jangan lupa jeruk menggunakan beda dengan warna yang selaras dengan alas bedak yang anda gunakan .
  2. Jika anda memiliki bekas jerawat pada wajah, jangan berkecil hati. Anda dapat menutupinya dengan concealer atau bisa juga dengan foundation ataupun BB cream .
  3. Bentuk alis adalah elemen penting pada wajah karena alis berfungsi sebagai bingkai alami pada wajah . Bentuk alis sesuai dengan jenis bentuk wajah anda .
  4. Butuhkan blush on warna cokelat mawar untuk memberikan kesan natural namun apik .
  5. Apabila bermasalah bibir kering atau pecah pecah jangan lupa untuk menggunakan bantuan lip balm sebelum menggunakan lipstik.
  6. Berikan sedikit efek bayangan kilau untuk sudut dalam mata .
  7. Hindari mata merah karena iritasi dengan menggunakan obat tetes mata .
  8. Gunakan kuas setiap menggunakan lipstik untuk hasil yang lebih rapi .
  9. Jangan tergoda untuk mencoba warna warna baru yang menjadi trend karena belum tentu anda cocok dan pantas dengan trend tersebut. Jangan mudah terpengaruh untuk mencoba jenis tata rias terbaru apabila tidak sesuai untuk anda . Yang terpenting adalah sederhana namun terlihat memukau.

Umumnya riasan wajah sehari hari dibedakan menjadi 3 , yaitu : pagi hari, sore hari, dan malam hari . Riasan wajah sehari hari untuk pagi hari adalah rias wajah yang ringan dengan menggunakan alas bedak yang ringan dan tidak menggunakan warna warna mengkilap dan mencolok bayangan mata minimal dua warna, koreksi wajah dan bagian wajah minimal dua warna . Riasan wajah untuk sore hari adalah rias wajah yang agak terang dan kuat dengan menggunakan alas bedak yang agak berat seperti liquid dan warna warna agak kuat dari rias wajah pagi hari namun tidak mengkilap. Rias wajah sehari hari untuk malam hari adalah rias wajah yang lebih tebal dengan menggunakan foundation yang lebih menutup misalnya stick foundation dan penggunaan warna warna rias mata, bibir,  pipi, dapat lebih kuat , mencolok,  dan mengkilat  (tanpa gliters) . Garis garis agak dipertegas terutama pada garis mata dan bibir.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top