Travelling

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Traveling adalah hal yang bisa membuat kita jadi bersemangat. Namun sayangnya bagi sebagian cewek, urusan packing bisa jadi hal paling membosankan dan ribet. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar hari-hari traveling kamu tetap berkesan dan memuaskan. Yah, berkemas adalah sejumlah kegiatan yang wajib kamu lakukan saat memutuskan untuk melakukan perjalanan.

Sponsor: kezia skin expert

Meski begitu, poin utama yang sebenarnya bisa dilakukan adalah bagaimana kamu mulai berkemas dengan cara sederhana. Namanya juga cewek, hampir semua barang yang dianggap pentin akan dibawa saat traveling. Dan ujung-ujungnya justrus bisa buat barang bawaan kamu jadi penuh, menumpuk dan tidak efisien. Untuk mengatasi hal tersebut berikut tips packing simple untuk para cewek yang gemar traveling.

1. Siapkan Dokumen

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Salah satu hal penting yang kadang membuat kita lupa adalah membawa dokumen penting. Persiapkan dokumen seperti KTP, SIM, paspor, e-ticket atau dokumen lain yang menunjukkan identitas kamu. Dan paling penting adalah menyimpan semua dokumen tersebut dalam email pribadi dalam bentuk scan. Hal ini berguna untuk berjaga-jaga jika suatu ketika dokumen hilang. Setelah soft dokumen siap saatnya kamu simpan dokumen tersebut dalam sebuah folder dan simpan rapi dalam tas. Pastikan kamu menyimpannya dengan aman sehingga tidak tercecer jika tiba-tiba tas kamu masuk dalam bagasi. Catat juga alamat atau nomor telpon KBBI untuk kamu yang melakukan traveling ke luar negeri.

2. Perhatikan Suhu dan Komposisi Pakaian

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Suhu saat melakukan perjalanan sangat penting dalam menunjang semangat. Mengerahyi suhu sebelum atau selama melakukan perjalanan aja. Membantu kamu terhindar dari membawa peralatan berlebih yang tak dibutuhkan. Terutama bagi kamu yang ingin traveling ke luar Indonesia. Jika sudah mengetahui suhu maka akan memudahkan kamu terhindar dari insiden salah kostum sekaligus menghemat barang bawaan. Sementara pakaian yang bisa kmu bawa misalnya jika melakukan perjalanan 1 – 4 hari, bisa membawa atasan sesuai hari ditambah dua bawahan. Jika lama perjalanan 5-10 hri maka lebih baik bawa 5 atasan dan 2 bawahan, jika perjalanan memakan waktu 11- 15 hari, kamu bisa bawa 7 atasan dan 3 bawahan. Cara tersebut akan memudahkan kamu menghemat perbekalan.

3. Hemat Space di Tas

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Dan paling penting adalah mampu menfatur space atau ruangan dalam tas. Siapkan peralatan penting selain pakaian misalnya peralatan mandi atau alat makeup. Letakkan perlengkapan tersebut dalam tempat yang tepat agar tidak memakan banyak space. Sangat tidak efisien membawa baik shampo, sabun atau odol yang berukuran besar, terutama kamu yang hanya melakukan perjalanan singkat. Jika tak diperlukan, bawa botol ukuran kecil, bawa sikat gigi, odol dan sabun wajah.

4. Packing

Tips Packing Simple Untuk Para Cewek yang Gemar Traveling

Langkah terakhir adalah tidak membawa tas yang terlalu besar sehingga bisa mengganggu perjalananmu. Gunakan atau fokus pada tas yang nyaman kamu bawa. Tentukan juga batas barang bawaan yang akan masuk dalam tas atau koper. Cara ini akan mempermudah kamu mengendalikan apa yang akan dibawa. Gunakan cara pack light yang mampu membuat gerakmu jadi jauh lebih mudah saat melakukan perjalanan dengan kaki.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top