Olahraga

Tips Motivasi Fitness Biar Kembali Bersemangat

Tips Motivasi Fitnes Biar Kembali Bersemangat

Setelah sebulan lamanya melakukan puasa, tentu Anda merindukan waktu dimana harus semangat olahraga. Nah, jika selama puasa program fitness Anda terkendala tentunya bisa membuat motivasi kendur dan semangat dalam berlatih pun menjadi pekerjaan rumah yang harus dihidupkan kembali. Dalam hal ini, seberapa sibuknya Anda bekerja, kapan dan dimana pun itu, olahraga merupakan tahapan penting menuju hidup yang lebih fit dan bugar.

Sponsor: halojasa

Ada kalanya liburan yang telah usai mengharuskan Anda beraktivitas seperti biasa, termasuk melanjutkan program latihan fitness yang sempat lama tertunda selama liburan. Supaya bisa melakukannya kembali ini dia tips motivasi fitness biar kembali bersemangat meski sudah cukup lama fakum agar lemak yang lama ‘dipelihara’ bisa kembali menyusut.

1. Cari Tahu bagian tubuh mana yang terlihat ‘Melar’

 

tips motivasi fitness biar kembali bersemangat

Untuk memastikan berat badan Anda maka persiapkanlah mesin timbangan untuk mengukur berat badan. Jika berat badan benar-benar bertambah setelah liburan maka mulai pikir dan rencanakan ulang kapan waktu untuk segela berolahraga. Tak perlu merasa khawatir dengan berat badan karena hal itu sangat wajar. Paling penting adalah tahu cara mengembalikan bentuk tubuh dengan kembali berolahraga. Dan jangan suka mengulur waktu agar keinginan memiliki berat badan ideal dapat terwujud.

2. Jangan Terlalu Menyesal Namun Bangkitkan Motivasi Fitness

Tips Motivasi Fitnes Biar Kembali Bersemangat

Anda tak pelu merasa khawatir akan perubahan bentuk tubuh selama libur Lebaran karena hal itu memang sangat alami. Menyesali bukanlah solusi semangat hidup Anda, dan justru semakin lama Anda merenung semakin sulit latihan fitnes yang optimal akan tercapai. Jika berat badan mulai bertambah langkah tepat yang bisa dilakukan mulai dari sekarang adalah dengan latihan secara teratur dan konsisten.

3. Mulai Susun Rencana Latihan Anda

Tips Motivasi Fitnes Biar Kembali Bersemangat

Tak cukup memotivasi diri, kini saatnya Anda memulai menyususn program latihan. Jangan hanya membayangkan saja namun buat perencanaan latihan agar Anda bisa semakin termotivasi dan giat berlatih. Buat catatan kecil pada kertas atau blog note Anda sambil tuliskan target untuk latihan beberapa hari kedepan. Semakin lama target latihan Anda, maka semakin mudah Anda mencapai bentuk tubuh yang ideal.

4. Segera Lakukan!

tips motivasi fitness biar kembali bersemangat

Setelah semua rencana dan target Anda buat, kini saatnya buat kesepakatan untuk melakukan olahraga sesuai rencana awal. Paling penting adalah Anda bisa memahami tentang kebiasaan bahwa sehat dan ideal itu membutuhkan waktu bukan cara instan dan setengah-setengah. Upayakan diri untuk selalu berlatih secara konsisten sambil meninggalkan kebiasaan tak sehat. Mulailah dengan bangun lebih awal dan lakukan latihan fitness setiap pagi.

Itulah beberapa tugas utama Anda dalam membangkitkan motivasi fitness. Semakin baik latihan Anda maka semakin baik otot-otot berkembang. Lemak akan mudah luntur dan berat badan akan kembali normal. Guna menambah semangat Anda dalam ber-fitness salah satu upaya mudah dilakukan adalah dengan rutin melakukan olahraga bersama trainer fitness professional. Selain nyaman, latihan bersama trainer professional mampu meningkatkan kemampuan gerak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top