Tips dan Trik

Tips Mix Dan Match Pakaian

Tips Mix Dan Match Pakaian

Untuk berpenampilan kadang kita merasa bingung bagaimana kita mempadu padankan antara atasan dan bawahan warna apa dan motif apa model apa gaya yang bagaimana.  Jangan sampai kita memakai busana yang salah, maksud disini yaitu tidak pas sesuai acara, motif yang terlalu ramai, model busana yang tidak cocok dengan usia, atau warna yang saling tabrakan (kontras). Hal tersebut yang selalu membuat kita harus memikirkan berjam jam untuk mempadu padankan busana agar terlihat tampil menarik dan pantas. Apabila anda ingin meyakinkan dalam berpenampilan, yang harus anda lakukan adalah melakukan mix and match busana anda. Mix and match baju juga harus sesuai dengan tempat dan suasananya ya, percuma saja apabila anda sudah menyiapkan sedemikian rupa tapi tidak sesuai dengan tempat dan suasana acara anda, maka sesuaikan dengan acaranya agar anda nantinya tidak salah kostum. Nah berikut kami mempunyai tips mix and match pakaian. Semoga anda tidak salah lagi ya dalam mix and match baju.

sponsor: dr rochelle skin expert

Mempadu padankan (mix dan match) busana bukanlah termasuk dalam bakat yang berasal dari lahir ataupun keturunan. Ini adalah kemampuan sekreatif mungkin pada diri seseorang yang perlu dipelajari dan diasah terus menerus. Berikut merupakan hal hal yang harus anda perhatikan agar penampilan menarik:

  1. Matchingkan Dengan Warna Senada

Semisal anda ingin menggunakan busana yang bertema pastel, anda bisa gunakan baju warna soft pink dengan celana/rok atau kerudung warna soft biru atau soft abu abu.

  1. Gunakanlah Roda Warna

Warna komplementer disini adalah warna yang saling berlawanan. Semisal, warna hitam dan putih. Anda disini mengombinasikan warna yang saling berseberangan. Cara menentukan warna yang saling berseberangan adalah dengan membentuk garis lurus pada roda warna. Walau warna yang tidak senada tetapi tidak terkesan norak.

  1. Bereksperimen Dengan Warna Ombre

Biasanya warna yang dipadukan dengan ombre akan terlihat lebih bagus, begitu juga akan terlihat bagus pada pakaianmu.

  1. Cobalah Cari Referensi Lebih Banyak

Zaman sekarang yang serba mudah ini anda bisa mencari apapun diinternet, termasuk refensi dan info info lain untuk gaya mix and match berpakaian. Carilah busana dengan yang hendak kamu butuhkan, dan ikutilah gaya mix and match pakaian yang kamu sukai. Coba cari pada website yang menjual pakaian, disitu anda bisa melihat berbagai macam pakaian yang sangat match untuk anda kenakan.

  1. Jika Tidak Percaya Diri Gunakanlah Warna Netral

Warna hitam,putih,abu abu, cream, adalah merupakan warna netral yang sangat pantas untuk dipakai kemana saja dan acara apa saja. So, apabila anda sedang tidak ada referensi untuk mix and match baju, maka kenakanlah pakaian dengan warna netral tersebut. Anda tetap terlihat modis dan keren.

  1. Padukan Gaya Lama Dengan Gaya Baru

Gaya atau fashion yang sudah lama bisa anda mix and match dengan gaya yang sekarang sedang hits lho. Anda juga bisa menggunakan baju yang sudah lama dengan sedikit tambahan beberapa model baju yang sekarang sedang trendi, dengan cara tersebut akan menghasilkan busana bertema vintage. Anda akan tetap tampil fashionable dan casual.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top