Tips dan Trik

Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur

Malam hari adalah waktu bagi Anda untuk beristirahat setelah menjalani berbagai aktivitas yang padat di siang hari. Jika Anda biasanya langsung pergi berbaring di atas kasur, maka hentikan kebiasaan ini. Sebaiknya Anda melakukan beberapa perawatan sederhana untuk meremajakan tubuh terlebih dahulu agar tidur lebih nyenyak dan dapat bangun lebih segar di hari berikutnya. Untuk melakukan perawatan tersebut, simak tips merawat tubuh sebelum tidur di bawah ini.

Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur

sponsor: perawatan wajah terbaik.

  1. Gunakan krim malam

Krim malam sangat penting bagi wajah Anda. Dengan menggunakan krim malam pada wajah sebelum tidur, maka kulit wajah Anda akan terjaga kekencangan dan kelembapannya. Dengan krim malam, Anda dapat terlihat lebih segar dan cerah saat bangun tidur. Maka dari itu, selalu sempatkan diri untuk menggunakan krim malam sebelum tidur, terutama bagi Anda yang tidur di ruangan ber-AC.

  1. Perawatan rambut

Setelah terkena paparan sinar matahari seharian, Anda juga harus menjaga kelembapan dan kelembutan rambut dengan menggunakan kondisioner. Anda dapat sesekali menggunakan kondisioner sebelum tidur saat baru pulang. Selain itu, pastikan rambut untuk kering terlebih dahulu dan jangan tidur dengan keadaan rambut yang masih basah. Karena jika Anda tidur dengan  rambut yang masih dalam keadaan basah, kulit kepala Anda akan menjadi lebih lembap secara berlebihan dan memicu timbulnya bau serta ketombe pada rambut.

  1. Gunakan body lotion

Setiap malam, kulit akan melakukan proses regenerasi sel-sel kulit yang dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan siang hari. Maka dari itu, gunakan body lotion sebelum tidur untuk memaksimalkan proses regenerasi tersebut. Selain itu penggunaan body lotion saat malam hari sebelum tidur memungkinkan kulit untuk menyerap nutrisi dari body lotion dengan lebih baik, karena pori-pori kulit akan terbuka lebih lebar pada malam hari.

  1. Perawatan kaki

Tidak hanya kulit saja yang harus Anda rawat, tetapi kaki juga memerlukannya. Jika Anda memiliki telapak kaki yang pecah-pecah, Anda dapat merendam kaki Anda ke dalam air hangat kemudian mengoleskan lotion pada telapak kaki. Kaki juga dapat menjadi media untuk pengeluaran racun di dalam tubuh, dimana racun-racun tersebut dapat keluar melalui kaki.

  1. Minum air putih

Tips merawat tubuh sebelum tidur yang terakhir adalah minum air putih sebelum tidur. ketika malam hari, terjadi penguapan cairan tubuh yang lebih tinggi daripada saat Anda beraktivitas di siang hari. Oleh karena itu, tubuh akan kehilangan kandungan air hingga 25% lebih banyak yang menyebabkan kelembapan kulit berkurang. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi kulit dan menjaga agar kulit tetap lembap, maka Anda harus minum setidaknya 1 hingga 2 gelas air putih sebelum tidur.

Dengan melakukan tips merawat tubuh sebelum tidur seperti di atas, Anda akan mendapatkan tubuh yang segar dan sehat. Perawatan kecil sederhana jika dilakukan dengan benar dan rutin, juga akan memberikan manfaat yang luar biasa. Jadi cobalah mulai sekarang! Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top