Inspiration

Tips Meraih Mimpi Dari Andrea Hirata

Tips Meraih Mimpi Dari Andrea Hirata

Nama Andrea Hirata tentu tidak asing lagi di telinga para pecinta sastra. Bukan hanya pecinta sastra dalam negeri namun juga pecinta sastra luar negeri. Hal tersebut bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Andrea Hirata telah menghasilkan banyak karya jenius yang mampu membuat banyak pihak terpukau. Terutama dalam kemahiran Andrea Hirata dalam mengolah kata yang bukan hanya membuai namun juga kuat dalam berbagai segi. Sehingga pastinya orang-orang yang membacanya akan ikut terbius dalam ceritanya. Namun yang paling pantas dikagumi dari Andrea Hirata adalah semua cerita yang ia sajikan. Dimana semua cerita yang dituliskan oleh Andrea Hirata memiliki satu benang merah yang sama. Benang merah tersebut adalah tentang meraih impian. Seperti yang diketahui bahwa Andrea Hirata adalah seseorang yang bisa dibilang telah sukses di berbagai bidangnya. Mulai dari bidang pendidikan hingga bidang sastra. Yang paling membanggkan adalah ia yang berhasil meraih beasiswa untuk bisa kuliah di berbagai Universitas berkualitas di luar negeri. Padahal apabila melihat latar belakangnya tentu akan banyak orang yang tidak percaya dengan hasil yang beliau raih sekarang. Seperti yang diketahui, Andrea Hirata terlah ir dari keluarga yang miskin dan juga tinggal di lokasi yang serba memprihatinkan. Namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk meraih segala mimpinya. Sesuatu yang tentunya ingin ditiru oleh banyak orang lain di luar sana. Untuk itulah, berikut ini tips meraih mimpi dari Andrea Hirata.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Jangan Pernah Takut Bermimpi

Tips Meraih Mimpi Dari Andrea Hirata

Hal pertama yang diperintahkan Andrea Hirata bagi siapapun yang ingin sukses adalah untuk jangan pernah takut bermimpi. Dimana mimpi inilah yang akan menjadi semacam peta bagi kita untuk mengarungi kehidupan ini. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki impian dan hanya mengikuti arus maka sudah dipastikan hanya akan terombang-ambing bahkan tidak menutup kemungkinan akan tersesat. Lain cerita dengan mereka yang tidak takut untuk bermimpi bahwa sebenarnya satu langkah kesuksesan sudah berhasil ia lakukan. Yaitu untuk memberanikan dirinya sendiri untuk bermimpi di saat orang lain memilih untuk takut melakukannya. Padahal seperti yang diketahui bahwa mimpi adalah energi yang didapatkan bagi siapapun yang berani untuk mewujudkannya. Hal tersebutlah yang juga sangat dipercayai oleh Andrea Hirata. Bahwa mimpi adalah sesuatu yang membuat manusia menjadi istimewa di mata Tuhan dari makhluk lainnya. Sehingga apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka tuju memiliki banyak arti di dalamnya dengan berusaha untuk mewujudkan. Dan mimpi jugalah yang biasanya akan membuat seseorang tetap berjalan maju meskipun banyak rintangan yang menghalanginya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Andrea Hirata melalui salah satu quotesnya yang fenomenal yakni :”Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.”

  1. Keluar Dari Zona Nyaman

Tips Meraih Mimpi Dari Andrea Hirata

Banyak orang yang merasa bahwa hidupnya tidak mengalami banyak perubahan. Dari satu titik hanya untuk berganti ke titik lainnya. Dimana biasanya hal tersebut terus terjadi dalam waktu yang panjang sekaligus lama. Sehingga banyak orang berpikiran bahwa suskes mungkin bukanlah bagian dari hidupnya. Padahal anggapan tersebut adalah sesuatu yang keliru bahkan juga salah. Karena mungkin yang terjadi adalah kita terlalu nyaman tinggal di zona nyaman kita. Yang perlu diketahui zona nyaman adalah sumber dari kemandekan kemampuan kita. Sesuatu yang akan membuat kita sulit untuk meraih banyak hal luar biasa dalam hidup ini. Yaitu kemampuan kita yang berdiri di satu titik saja. Maka keluar dari zona nyaman bisa menjadi jawaban terbaik untuk meraih segala impian yang kita inginkan dalam hidup ini. Yaitu dengan menantang diri kita sendiri untuk terus bertumbuh sekaligus meningkatkan apa yang kita anggap kurang dalam hidup ini. Namun keluar dari zona nyaman memang bukanlah sebuah perkara yang gampang. Banyak orang yang takut dengan resiko di dalamnya. Karena seperti yang diketahui bahwa zona nyaman adalah sesuatu yang bukan hanya membuat kita sudah nyaman namun juga sangat sulit untuk ditinggalkan. Namun seperti yang diketahui perjalanan maupun proses untuk meraih impian memang tidak pernah untuk menjadi mudah.

  1. Percaya Pada Diri Sendiri

Tips Meraih Mimpi Dari Andrea Hirata

Tips terakhir dari Andrea Hirata bagi mereka yang ingin bisa meraih mimpinya dalam hal apapun untuk percaya pada dirinya sendiri. Dimana langkah ini seringkali dilupakan banyak orang dalam meraih impiannnya. Sehingga seringkali mereka melihat negatif maupun pesimis terhadap hasil minor maupun rintangan dalam mewujudkan mimpi mereka. Untuk itulah, pentingnya menanamkan kepercayaan diri pada diri sendiri. Dimana apabila kepercayaan pada diri sendiri sudah tertanam maka segalanya akan lebih mudah untuk bisa diatasi. Hal tersebut tidak lepas karena kepercayaan pada kemampuan sendiri akan membuat kita kuat menghadapi segala rintangan maupun pandangan negatif dari lingkungan sekitar tentang impian kita seringkali dianggap mustahil. Maka percaya pada diri sendiri adalah bekal yang harus dimiliki oleh setiap pemimpi.

Jadi bagi siapapun yang merasa mimpinya tidak mungkin untuk bisa terwujud maka Andrea Hirata bisa menjadi contoh terbaiknya. Dibalik segala kekurangan maupun keterbatasan yang dimiliki, ia tetap mampu menunjukan bahwa dia mampu mewujudkan segala impian yang ia miliki.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top