Inspiration

Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering Jelang Lebaran

tips menjalankan bisnis kue kering jelang lebaran

Jelang musim lebaran, bisnis kuliner di Indonesia adalah hal yang sangat menjanjikan dan berpotensi meraup keuntungan cukup besar. Beruntunglah bagi meka yang mencoba peluang bisnis kuliner ini. Sebab kuliner seperti kue merupakan jajanan lebaran yang sering disajikan. Untuk itu, banyak orang yang membeli kue atau jajanan untuk lebaran sehingga meraka rela mencari kuliner lebaran meski harganya mahal. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, ada tips menjalankan bisnis kue kering jelang lebaran yang mudah dilakukan.

tips menjalankan bisnis kue kering jelang lebaran

Sponsor: halojasa

Tips pertama adalah memilih jenis kue kering yang akan Anda jual. Apakah Anda nanti berencana membuat kue nastar, kue salju atau sebagainya. Ada bermacam-macam pilihan kue kering yang bisa dijual. Namun paling penting adalah memilih kue kering sesuai dengan kemampuan, bahan yang dipakai atau trend kue kering yang tengah laris dicari. Jangan lupa pikirkan tentang variasi baru resep kue yang baru guna memberi tambah nilai jual untuk bisnis Anda.

Tips kedua adalah berani menciptakan sesuatu yang baru atau unik. Kita tahu ada begitu banyak model atau bentuk kue kering. Kreasikan juga rasa sebagai citarasa kue buatan Anda. Jika perlu jangan samakan tampilan atau rasa dari tahun ke tahun. Jadilah orang yang mampu membuat terobosan resep kue kering terbaru, menarik bahkan unik denga rasa yang enak. Jangan lupa untuk memperhatikan kadar kadaluarsa kue kering.

Berikutnya adalah pandai membidik pasar yang berpotensi merilik usaha anda. Anda bisa tawarkan produk pada tetangga, toko, teman atau orang lain di sekitar lingkunga. Agar pelanggan bisa merasa puas, Anda bisa memberikan sempel untuk dicicipi. Jika pelanggan suka, tentu produk Anda akan dirilik. Supaya lebih efektif lagi, aktif memasarkan melalui toko online bisa membantu. Atau bisa juga memasarkan produk melalui media sosial supaya banyak orang yang melihat produk yang dipasarkan. Cara ini juga membantu mempromosikan dengan cepat, mudah dan tanpa modal.

Hal terakhir yang penting diingat sebelum berencara memasarkan produk kue kering adalah selalu bersikap jujur. Tanamkan sikap jujur dalam setiap usaha termasuk berjualan. Jangan hanya berfikir mencari omset atau keuntungan melimpah namun barang yang dijual tidak sesuai harapan. Hindari memakai bahan berkualitas buruk namu menjualnya dengan harga mahal sehingga membuat para pelanggan kecewa dan merugikan konsumen.

Itulah beberapa langkah penting dan cara menjalankan bisnis kue kering menjelang lebaran. Seperti kita ketahui, bisnis kue merupakan salah satu komoditi paling dilirik selama bulan Ramadhan. Jadi manfaatkan peluang ini dengan berjualan kue kering lebaran. Bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis buat kue kering tentu membutuhkan pengalaman dalam membuat kue kering. Jika Anda bingung cara membuatnya, tak usah khawatir sebab kini di halojasa Anda bisa berkesempatan mendapatkan pengalaman berharga belajar bagaimana cara membuat kue.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top